ARTIKEL BARU

ARTIKEL BARU

3 CIRI-CIRI DAN KEUNTUNGAN TRADING DI BROKER NON BANDAR

Story by : Geraldo Kofit
Category at: TIPS & TRICK TRADING
Published : July 01, 2020
Dilihat: 2997 kali

Geraldo Kofit adalah Seorang Profesional Trader yang sudah lama berkecimpung di dunia trading kurang lebih 2 tahun. Dengan 2 teknik sederhana Trend Line dan Moving Average, Gerald siap untuk membantu anda sebagai Trading Advisor handal..


zoom

Hello Traders, pada kesempatan ini saya akan menjelaskan salah satu jenis broker yaitu Non Dealing Desk Broker. 

Nah, Non Dealing Desk itu maksudnya seperti apasih? Bagaimana sistemnya? Dan apakah akan menguntungkan untuk anda? Langsung simak saja tulisan saya berikut ini. Broker Non Dealing Desk, selanjutnya akan saya sebut Broker Non Bandar adalah tipe broker yang tidak melawan order anda di market. Jadi, untung atau rugi Traders disini tidak ada hubungannya dengan si broker. Broker jenis ini mengambil keuntungan dari komisi dan spread, Broker Non Bandar cenderung berpihak pada Trader dan memiliki misi untuk selalu membuat Tradernya PROFIT, agar trader tersebut tetap trading di broker tersebut.

Broker Non Bandar juga terbagi menjadi 2, yaitu berjenis STP dan ECN. STP itu kependekan dari Straight Through Processing yang maksudnya adalah order dari si Trader langsung dilemparkan ke market, yaitu si penyedia likuiditas. Pada broker jenis ini trader diharuskan membayar komisi dan spread, karena itulah sumber income si broker. MRG Premiere adalah salah satu broker berjenis STP, dan penyedia likuiditasnya adalah Saxo Bank.

Selanjutnya adalah Broker berjenis ECN (Electronic Communication Network), merupakan broker yang sungguh-sungguh ikut berpartisipasi di Market, seperti halnya bank-bank besar yang berperan sebagai Penyedia Likuiditas. Biasanya broker jenis ini free komisi, dan mengambil keuntungan dari Spread saja. Akan tetapi tidak banyak fasilitas yang bisa trader dapatkan disini, seperti leverage yang sangat rendah, proses pembuatan akun yang sulit, hingga deposit dan withdrawal yang memakan waktu. Setelah memahami jenis-jenis broker non bandar, saya akan menyebutkan ciri-ciri luar dari Broker yang bisa membuat anda medapatkan profit ini. Diantaranya adalah :

Terbuka dengan Resiko 


Broker Non bandar selalu mengingatkan kepada calon nasabahnya bahwa bisnis trading ini adalah bisnis yang sangat beresiko. Broker yang bagus bahkan menawarkan edukasi terlebih dahulu sebelum membiarkan para nasabahnya bertrading. Tidak seperti Broker bandar, yang hanya mengiming-imingi profit dan profit, yang sebenarnya kalau difikirkan kembali sangatlah tidak masuk akal.

Fluktiatif Spread 


Pada broker jenis ini Spread yang digunakan selalu fluktuatif, tidak pernah fixed spread. Karena harga mengiuti market sebenarnya, tentunya spreadnya juga pasti fluktiatif. Apabila ada broker yang menawarkan fixed spread, saya harap anda bisa menalarnya "harga pasar tidak selalu sama, bagaimana bisa Broker A menawarkan fixed spread?"

Leverage Rendah


Leverage yang ditawarkan oleh broker jenis ini relative rendah (maksimal 1:500), Sehingga trading anda terkontrol. Apabila leverage terlalu besar, trader cenderung akan entry posisi besar karena greedy akan profit yang tinggi. Sebaliknya di Broker bandar, leverage yang ditawarkan sangat tinggi. Dengan tujuan anda trading dengan lot yang besar sehingga begitu anda LOSS, anda akan loss dalam jumlah yang besar dan Broker bandar mendapatkan untung.

Bagi orang awam yang belum begitu paham soal Trading dan pentingnya mengetahui broker tentunya sangat berbahaya sekali. Saya sendiri sebagai Trading Advisor di MRG Premiere sering sekali mendapatkan keluhan dari teman-teman di luar sana karena terjerat broker bandar dan semuanya uangnya habis, entah karena salah arah ataupun sering terjadi error pada sistem. Yang pasti, tidak pernah ada yang bisa sukses menjadi trader apabila bertrading di broker bandar. Baca Juga : Dealing Desk Broker

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

  • Jadi, diharapkan artikel ini dapat memberikan kemudahan anda dalam trading. Temukan informasi mengenai analisa fundamental dan teknikal yang lain yang mudah dan cocok untuk anda dalam segala kondisi market.
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI TRADING ini langsung dengan Saya untuk memaksimalkan profit anda.
  • CALL atau whatsapp dan cari GERALD silahkan hubungi di SINI

Artikel Terkait