ARTIKEL BARU

ARTIKEL BARU

BANYAK BEGINNER TRADER TIDAK TAU TENTANG INI 

Story by : Indri Dwi
Category at: TIPS & TRICK TRADING
Published : June 11, 2020
Dilihat: 2441 kali

Indri Dwi adalah Seorang Trading Coach dan Profesional trader yang memiliki lebih dari 8 tahun pengalaman dalam perdagangan Emas & Forex. Keahliannya dalam trading khususnya saat menggunakan Exponential Moving Average. Indri ada disini untuk membimbing Anda dalam trading dan membantu Anda menemukan broker yang tepat dan terpercaya..


zoom

Trading futures semakin populer dan semakin banyak orang yang ingin menjadi trader yang sukses, tetapi sedikit orang yang mau berlatih dengan serius apalagi yang notabene masih menjadi pemula dalam market ini. Padahal untuk bisa menjadi trader yang sukses, Anda butuh berlatih untuk bisa menghasilkan profit konsisten dengan cara-cara di bawah ini yang pastinya trader pemula atau beginner lupakan atau belum ketahui. Kira-kira apa yaa? 

Trading Harus Ada Trading Plan


Trading plan adalah sebuah sistem, seperangkat pedoman yang digunakan untuk pengambilan keputusan transaksi yang akan membantu trader untuk mencapai tujuannya. Trading plan berguna untuk membantu anda fokus pada perencanaan dan pelaksanaan strategi trading

Jika anda trader pemula, paling tidak anda harus punya rencana trading. Tidak terburu-buru apalagi main srudak sruduk karena trading bukan sekedar mainan atau hal yang perlu disepelekan. Jadi anda harus serius dan belajar sebelum memulainya. Dengan demikian setiap tindakan yang akan Anda ambil memiliki dasar yang jelas dalam trading plan anda. Jadi, hal-hal yang harus anda pikirkan dan masuk list dalam trading plan anda adalah:

  • Berapa besar resiko yang dihadapi
  • Berapa besar potensi keuntungan
  • Berapa besar lot yang harus dibuka
  • Dasar pengambilan keputusan (buy, sell, atau close posisi). 
  • Bagaiamana trend yang berlangsung

Berlatih Dulu Dengan Akun Demo 


Akun demo adalah jenis akun yang disediakan oleh mayoritas broker atau futures house, dimana dengan akun tersebut trader (newbie/pemula) bisa melakukan trading secara online seperti pada kenyataan yang sesungguhnya, namun tidak beresiko kehilangan uang atau modal.

Fasilitas-fasilitas dari suatu akun demo trading yang anda buat tentunya membuka peluang bagi siapapun untuk memahami bagaimana trading dilakukan dengan situasi real time. Anda bisa belajar membiasakan diri untuk mengoperasikan platform trading, melakukan eksekusi pada situasi pasar apapun, serta mencoba beragam strategi dan penggunaan indikator trading di akun demo.

Tidak Menentukan Style Trading Yang Cocok


Sebenarnya untuk mengetahui gaya trading yang cocok adalah dengan mengenali dan mengetahui serta memahami diri sendiri. Nah, Coba baca ini dan tentukan gaya trading manakah yang cocok untuk anda

  • Scalper Trader . Teknik scalping mudah dan strategi teknik scalping dianggap profitable. Scalping merupakan style trading yang paling banyak diterapkan atau digunakan,karena scalping dapat menghasilkan keuntungan dengan cepat.Tetapi harus membutuhkan analisa yang tepat dengan kecepatan tinggi atau singkat.
     
  • Day Trader . Day trader yaitu gaya/style trading yang sebenarnya mirip dengan scalping dikarenakan membuka posisi trading yang tidak pernah lebih dari satu malam.Namun target profit yang dicapai lebih besar dari scalping. Yang membedakan adalah day trader membuka satu atau lebih transaksi trading yang berbeda sepanjang hari dengan tujuan untuk memperoleh target profit hingga 50 pips dari setiap transaksi.
     
  • Swing Trader . Gaya swing trading adalah suatu gaya trading yang membuka posisi trading berkisar antara selama 3 hari hingga 30 hari. Swing trading termasuk gaya trading paling terkenal dikalangan investor serta day trader global. Gaya swing trading berdasarkan pada variasi pergerakan jangka pendek yang terjadi pada merket futures,yang menjadikan trader harus dapat cepat bereaksi terhadap perubahan perubahan trend yang terjadi.

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

  • Pastikan anda Mengetahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.
  • CALL atau whatsapp dan cari INDRI silahkan hubungi di SINI

Artikel Terkait