ARTIKEL BARU

ARTIKEL BARU

CARA TEPAT MENGHINDARI STRESS SAAT TRADING

Story by : Hadi J
Category at: Psikologi
Published : February 24, 2020
Dilihat: 2521 kali

Hadi adalah penasihat perdagangan di pasar berjangka sebagai pedagang valas dan komoditas. Sebagai seorang trader scalper, Dia menggunakan strategi Trendline dan Indikator Aligator untuk trading. Dia akan membantu Anda mempelajari cara menghasilkan uang dari 'zero' menjadi 'hero'.


zoom

Hello traders, kali ini saya akan membahas tentang rasa Frustasi yang muncul dari menjalani pekerjaan sebagai trader di pasar forex, karena kerugian dan bahkan profit besar yang dapat terjadi setiap saat. Hal ini dapat mengakibatkan keraguan diri dan kurangnya kepercayaan pada rencana trading seseorang, yang kemudian dapat menyebabkan overtrading yang tentunya sangat kacau atau pengambilan keputusan yang buruk dalam upaya menebus kesalahan seseorang. Renungkan pengalaman perdagangan Anda sejenak dan pikirkan contoh di mana Anda merasa frustrasi dengan kinerja Anda. Apakah Anda dapat berpikir jernih dengan perdagangan berikutnya? Apakah Anda mengambil kerugian Anda secara pribadi dan mulai mempertanyakan apakah perdagangan benar-benar untuk Anda? Trader pada dasarnya kompetitif dan karakteristik inilah yang membuat kita rentan menjadi sangat frustrasi dengan kehilangan perdagangan.

Namun kabar baiknya, adalah mungkin untuk menangani emosi negatif ini dan mencegahnya dari mempengaruhi keputusan trading Anda.

Jangan Menyalahkan Diri Sendiri!

Mencoba bangkit kembali dari kekalahan atau keluar dari kekalahan beruntun lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Untuk beberapa orang, lebih mudah untuk menargetkan frustrasi pada diri mereka sendiri dan terlibat dalam self-talk negatif. Jika Anda sering menemukan diri Anda dalam situasi seperti ini, Anda harus tenang! Tidak ada gunanya menyalahkan diri sendiri karena tidak dapat memprediksi apa yang dapat terjadi. Tidak ada seorang pun bahkan para ekonom yang paling cerdas yang tahu pasti apa langkah pasar selanjutnya. Terima kerugian itu, tetap sabar dan objektif untuk mengelola risiko, catat pelajaran yang didapat dan lanjutkan.

Move On dan Kerjakan Pekerjaan Rumah Anda.

Sekarang, jika Anda berpikir tentang loss dalam trading Anda seringkali dapat dikaitkan dengan kurangnya persiapan, maka Anda juga harus mengingatkan diri sendiri untuk melakukan pekerjaan rumah Anda. Seperti kata pepatah, pencegahan lebih baik daripada penyembuhan, yang berarti bahwa Anda cenderung tidak mengalami frustrasi ketika Anda meluangkan waktu dan upaya yang cukup dalam melakukan analisis fundamental dan teknis.

Selain itu, Anda tidak boleh lupa untuk merencanakan trading Anda dan menentukan langkah tindakan Anda untuk berbagai skenario dari pasar. Jangan membuat diri Anda menjadi frustasi dan memulai trading dengan perencanaan yang tergesa-gesa.

Jangan menyerah pada strategi perdagangan Anda

Trader lain menargetkan frustrasi mereka pada strategi trading mereka. Lingkungan pasar mungkin terus berubah dan itulah sifat binatang buas itu, tetapi ingatlah bahwa profitabilitas yang konsisten dapat dicapai dengan tetap disiplin dan mengikuti rencana perdagangan Anda yang telah dicoba dan diuji.

Jika Anda yakin bahwa strategi Anda saat ini tidak lagi sesuai, cobalah untuk melakukan tes ulang atau memperbaiki pendekatan Anda alih-alih menyerah pada frustrasi dan mengabaikannya sama sekali. Perlu diingat bahwa perdagangan adalah maraton dan bukan lari cepat. Akan ada saat-saat ketika Anda akan merasa sulit untuk mengikuti pasar dan tidak apa-apa. Ingatlah untuk mengatur kecepatan diri sendiri, perbaiki waktu Anda, dan fokus pada eksekusi yang tepat.

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

  • Jadi, Anda tidak perlu lagi frustasi ketika trading! Karen ahal itu hanya akan membuat Anda tidak objektif dalam melihat market, yang akan membawa Anda kepada MARGIN CALL!
  • Join MRG Premiere untuk dapatkan rekomendasi signal  FREE dan video-video menarik seputar trading yang SIMPLE tapi POWERFUL.
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.
  • CALL atau whatsapp dan cari HADI silahkan hubungi di SINI

Artikel Terkait