ARTIKEL BARU

ARTIKEL BARU

MENGATUR MODAL DENGAN BIJAK SAAT KETIDAKJELASAN MARKET 

Story by : Hadi J
Category at: MONEY MANAGEMENT
Published : December 30, 2020
Dilihat: 799 kali

Hadi adalah penasihat perdagangan di pasar berjangka sebagai pedagang valas dan komoditas. Sebagai seorang trader scalper, Dia menggunakan strategi Trendline dan Indikator Aligator untuk trading. Dia akan membantu Anda mempelajari cara menghasilkan uang dari 'zero' menjadi 'hero'.


zoom

Pergerakan harga sangatlah penting untuk diperhatikan saat melakukan trading dengan entry posisi. Namun selain harga, ternyata volatilitas juga tidak kalah penting. Bursa valuta asing seringkali identik dengan volatilitas harga yang mirip “halilintar” atau ketidakjelasan. Nah, Trading saat market tidak jelas sangat membutuhkan strategi bahkan pengaturan yang matang guna mengimbangi laju pasar yang tak menentu. 

Walaupun ada anggapan bahwa di kondisi ini menyimpan dana dalam bentuk kas cenderung lebih baik, justru investor atau trader harus jeli melihat kesempatan yang ada. Banyak orang yang justru kehilangan momentum untuk masuk ke sebuah saham karena terlalu berhati-hati.Nah, Bagaimana Kiat dalam Pengaturan Trading Saat Market Tidak Jelas? Yuk Ikuti Caranya 

  • Menerima Ketidakpastian Pasar

    Ketika memutuskan untuk terjun ke dunia trading, kalian harus menerima ketidakpastian pergerakan harga di pasar. Saat kalian merasa punya kemampuan analisis pasar yang luar biasa, perasaan tergiur untuk berkali-kali masuk pasar bisa memicu banyak transaksi (Over-trade). Namun, ketika kalian telah melakukan analisis yang luar biasa dan kenyataannya keadaan pasar malah memburuk dan tidak sesuai dengan analisis awal kalian, mungkin kalian akan merenung. Mengapa hal ini terjadi dan apa yang kurang dari analisis yang telah kalian lakukan ?  

    Ingat, pasar adalah koin, dan selalu ada dua sisi padanya.

    Saat kalian melakukan Buy, seseorang diluar sana melakukan aksi sell, dan mereka pun telah melakukan analisis yang menurut mereka itu analisis yang terbaik. Dan akhirnya pasarlah yang akan memutuskan siapa yang akan berakhir sebagai pemenang. Terkadang kalian berakhir di ujung yang benar dan terkadang berakhir diujung yang salah. Jadi, tidak ada yang pasti di pasar kecuali ketidakpastian itu sendiri. Dan kalian harus mengakui hal tersebut. Dengan memiliki analisis yang kuat dan pemahaman terhadap pasar yang luas, milikilah peluang kemenangan lebih besar dan kepercayaan diri yang cukup. Ingat, trader forex profesional hanya mengandalkan keberuntungan saja. 
     
  • Belajar Memanfaatkan Probabilitas

    Ketika kalian memasuki pasar kalian seperti melempar koin, setiap transaksi memiliki probabilitas 50%. Peraturan dasar perdagangan memiliki dua hasil yaitu keberhasilan dan kegagalan (Profit atau Loss). Dari probabilitas 50% tersebut kalian dapat tingkatkan menjadi 70% ketika indikator memastikannya sesuai dengan posisi yang kalian buka, lalu tingkatkan probabilitas-nya menjadi 80% dengan menggunakan analisis bedasarkan pergerakan grafik dan pergerakan pola grafik tersebut telah terkonfirmasi valid dan tingkatkan probabilitas terebut menjadi 90% ketika news atau berita mengenai pasar telah sesuai dengan posisi yang dibuka. Namun, Kalian tidak pernah bisa yakin 100%. Bahkan jika semua faktor ini bertepatan, teori ini masih bisa goyah.
     
  • Pasang Stop Loss Level

    Melihat harga yang bergerak naik turun pada pasar, membuat para trader tidak mau memasang stop loss level, karena menurut mereka harga pasti bergerak kembali ke level semula. Sayangnya langkah tersebut kurang bijak bila dilakukan karena, siklus di pasar yang volatile, setiap kali support dan resistance tertembus, harga akan bergerak lebih kencang. Dengan begitu potensi kerugian juga semakin besar. Jadi bagi para trader rajin-rajinlah memasang stop loss.

RECCOMENDATION FROM EXPERT :

  • Jadi, diharapkan artikel ini dapat memberikan kemudahan anda dalam trading. Temukan informasi lain yang mudah dan cocok untuk anda dalam segala kondisi market.
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI TRADING ini langsung dengan Saya untuk memaksimalkan profit anda.
  • CALL atau whatsapp dan cari HADI silahkan hubungi di SINI

Artikel Terkait