ARTIKEL BARU

ARTIKEL BARU

MENGENAL SOSOK TRADER DUNIA GEORGE SOROS

Story by : Indri Dwi
Category at: Artikel Baru
Published : June 28, 2020

zoom

Siapa George Soros?

Tahukah Anda!

George Soros adalah seorang pria yang lahir di Budapest, Hungaria pada tanggal 12 Agustus 1930. Selain sebagai pelaku bisnis keuangan dan ekonomi, ia juga dikenal sebagai aktivis politik berkebangsaan Amerika Serikat. Beliau lulus dari London School of Economics dan berhasil mencatatkan namanya sebagai salah satu pencetak rekor dalam dunia keuangan.

Penasaran Dengan Sosok Beliau Dalam Dunia Trading? Yuk Coba Kita Bahas

Nama George Soros sempat mencuat di Asia setelah PM Malaysia Mahathir Muhammad menudingnya sebagai biang krisis finansial 1997/1998. Beliau juga disebut-sebut sebagai dalang di balik Black Wednesday (1992), ketika Pound jatuh drastis hingga pemerintah Inggris menyerah tak mampu intervensi lagi. Meskipun kontroversial, tetapi sosoknya merupakan idola di kalangan trader dunia dan tindakan-tindakannya diteladani banyak orang.

Beliau berhasil membangun reputasinya sebagai manager keuangan legendaris pada saat ia menghasilkan 1 miliar dolar dengan menjual poundsterling (setara dengan 14 triliun rupiah jika kurs Rp. 14.000/$) pada hari Rabu, tanggal 16 september 1992 yang sering dikenal dengan nama black wednesday.

Nama beliau Juga lebih unik dipanggil Soros yang mana beliau adalah pekulan jangka pendek pada dunia trading, membuat taruhan besar pada arah dari pasar keuangan. Dia percaya bahwa pasar keuangan terbaik dapat digambarkan sebagai kacau. Harga surat berharga dan mata uang tergantung pada manusia, atau pedagang - baik profesional dan non-profesional - yang membeli dan menjual aset-aset ini. 

Hal Unik Yang Bisa Ambil Dari George Soros Dalam Bisnis Trading 

  • Makro: George Soros adalah seorang master yang mampu menerjemahkan tren ekonomi makro
  • Leverage: George Sorosdan mengambil keuntungan dari penggunaan leverage yang sangat tinggi. Strategi yang mungkin hanya sedikit orang yang bisa melakukannya.
  • Fokus : George Soros fokus pada pasar obligasi dan mata uang
  • Timeframe: Soros adalah spekulan jangka pendek

Pandangan terhadap pasar: Soros percaya bahwa pasar keuangan dapat digambarkan sebagai kekacauan (chaos). Harga surat berharga dan mata uang tergantung pada manusia, atau trader - baik profesional dan non-profesional - yang membeli dan menjual aset-aset ini. Orang-orang ini sering bertindak berdasarkan emosi, bukan pertimbangan logis. Dia juga percaya bahwa pelaku pasar dipengaruhi satu sama lain dan bergerak sebagai kawanan (herd). Dia mengatakan bahwa sebagian besar ia mengikuti kawanan, tapi selalu mengamati kesempatan untuk keluar dan mengambil langkah ke depan.

Insting: Soros mengatakan bahwa ia memiliki reaksi fisik naluriah tentang kapan harus membeli dan menjual. Ini yang khusus dipunyai Soros, tidak bisa dipelajari.

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

  • Jadi, diharapkan artikel ini dapat memberikan kemudahan anda dalam trading. Temukan informasi mengenai analisa fundamental dan teknikal yang lain yang mudah dan cocok untuk anda dalam segala kondisi market.
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI TRADING ini langsung dengan Saya untuk memaksimalkan profit anda.
  • CALL atau whatsapp dan cari INDRI silahkan hubungi di SINI