ARTIKEL BARU

ARTIKEL BARU

MENGUASAI METODE DAN STRATEGI TRADING ANDA

Story by : Indri Dwi
Category at: STRATEGI TRADING
Published : May 28, 2020
Dilihat: 2716 kali

Indri Dwi adalah Seorang Trading Coach dan Profesional trader yang memiliki lebih dari 8 tahun pengalaman dalam perdagangan Emas & Forex. Keahliannya dalam trading khususnya saat menggunakan Exponential Moving Average. Indri ada disini untuk membimbing Anda dalam trading dan membantu Anda menemukan broker yang tepat dan terpercaya..


zoom

Tidak mungkin Anda bisa mengambil keputusan dengan baik jika bahkan Anda sendiri tak memahami metode dan strategi yang Anda pergunakan. Trader yang baik adalah trader yang sangat memahami metode dan strategi yang ia pergunakan; apa kelebihan dan kelemahannya. Hindari menggunakan metode dan strategi yang terlalu kompleks dan rumit. Ingat, Anda ini trader. Anda tak perlu terlihat seperti Albert Einstein, yang bahkan konon pernah berkata, “Everything should be made as simple as it can be.” Metode dan strategi yang Anda pergunakan juga sebaiknya cocok dengan gaya trading Anda, dan yang paling penting, cocok dengan kekuatan modal Anda. Jika sebuah strategi menuntut toleransi risiko yang lebih besar daripada toleransi risiko (modal) Anda, sebaiknya jangan dipergunakan.

Jadi, Apa Yang Harus Kamu Lakukan? Yuk Sesuaikan dengan Satrategi Kamu 

Bersabarlah


Kesalahan analisis dan prediksi akan semakin mungkin terjadi, jika tidak sabar dalam menganalisis, terburu-buru buka posisi, atau mengabaikan adanya indikator yang belum terkonfirmasi dalam sistem trading.

Membuka dan menutup posisi dalam trading membutuhkan analisa terbaik dari Anda. Jangan terburu-buru membuka posisi hanya karena takut kehilangan peluang, atau terburu-buru menutup posisi hanya karena khawatir profit berubah menjadi loss. Timing adalah krusial dalam trading, maka pastikan Anda memilih waktu yang tepat untuk melakukan eksekusi. Untuk bisa menentukan timing yang tepat, tidak bisa tidak, Anda harus melakukan analisa seobyektif mungkin.

Belajarlah Untuk Membatasi Kerugian dengan Stop Loss


Stop-loss atau stop loss order adalah order yang ditempatkan untuk menutup transaksi terbuka dengan tujuan untuk membatasi resiko kerugian. Untuk kebanyakan trader, pilihan untuk menggunakan Stop Loss adalah pilihan yang tidak nyaman. Kenapa bisa? karena itu berarti mereka telah menerima kerugian. Namun, pada hakikatnya, Stop Loss adalah cara untuk membatasi kerugian. Setiap trader memang berhak untuk memutuskan sendiri bagaimana model trading yang paling pas dengan dirinya. Dengan atau tidaknya menggunakan Stop Loss.

Perhatikan Aspek Fundamental Penting ini

  • NEWS TRADING, Trading menggunakan berita. Trader bisa mendapat keuntungan dengan mengantisipasi atau trading mengikuti dampak kejadian peristiwa ekonomi.
     
  • MACRO TRADING, Jenis trading ini sangat bergantung pada Analisis Fundamental. Ttraders akan melihat indikator fundamental ekonomi (yaitu data makroekonomi) untuk mencoba memahami kekuatan mata uang relatif terhadap mata uang lainnya.
     
  • CARRY TRADE, berusaha mendapatkan keuntungan dengan memanfaatkan perbedaan suku bunga antar negara. Biasanya, mata uang yang dibeli dan ditahan semalam akan menghasilkan bunga bank di negara yang mata uangnya dibeli. Trader dapat mencari mata uang suatu negara dengan suku bunga rendah untuk membeli mata uang suatu negara yang membayar suku bunga tinggi, sehingga menguntungkan dari selisih perbedaannya.

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

  • Pastikan anda Mengetahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.
  • CALL atau whatsapp dan cari INDRI silahkan hubungi di SINI

Artikel Terkait