ARTIKEL BARU

ARTIKEL BARU

MEYAKINI ANDA BISA JADI PROFESSIONAL TRADER

Story by : Indri Dwi
Category at: STRATEGI TRADING
Published : April 23, 2020
Dilihat: 2324 kali

Indri Dwi adalah Seorang Trading Coach dan Profesional trader yang memiliki lebih dari 8 tahun pengalaman dalam perdagangan Emas & Forex. Keahliannya dalam trading khususnya saat menggunakan Exponential Moving Average. Indri ada disini untuk membimbing Anda dalam trading dan membantu Anda menemukan broker yang tepat dan terpercaya..


zoom

Agar trading Anda bisa lebih optimal dan semua goal anda sebagai trader tercapai, cobalah anda berfikir seperti trader professional. sebaiknya Anda mencari cara berfikir seperti itu, karena akan sangat berpengaruh baik pada portfolio anda. Nah, Anda juga bisa cocokan dengan hal yang benar sesuai dengan karakter Anda menjadi trader profesional. Jangan memaksakan diri untuk cepat-cepat menjadi trader profeional tapi cobalah dengan mulai belajar step by step dari artikel ini

Yuk Mulai Kendalikan Emosi Anda Dalam Trading 


Memasuki dunia real trading dari tahapan demo trading sebenarnya merupakan tahapan yang paling sulit dalam dunia trading. Pada saat itulah seorang trader benar-benar diuji kemampuannya dari sisi psikologi. Dalam demo trading, tidak ada resiko finansial yang sungguh-sungguh bisa terjadi. Kerugian yang dialami dalam demo hanyalah kerugian virtual. Tidak ada keterlibatan emosi di situ. Namun ketika telah memasuki real trading, ketika resiko finansial (loss) bisa sungguh-sungguh terjadi, besar sekali kemungkinan seorang trader kehilangan fokus.

Lebih parah lagi, kehilangan fokus mengarah kepada kehilangan obyektivitas. Ia tidak mampu lagi mengambil keputusan berdasarkan apa yang telah ia pelajari dan latih di demo account. Memang benar tidak ada yang bisa mematikan emosi seperti keserakahan atau rasa takut. Yang bisa kita lakukan sebagai seorang trader adalah mengendalikan emosi tersebut.

Buatlah dokumen atau jurnal trading Anda


Jurnal trading adalah catatan seluruh hasil trading yang kita lakukan sesuai dengan rencana trading yang telah kita buat. Secara rinci kita catat riwayat level Entry, Exit, level Stop Loss, Target Profit, Lot, dll.

Manfaat jurnal trading adalah untuk memudahkan trader dalam memeriksa kembali metode trading. Jurnal trading akan memberikan kilas balik tentang sejauh mana sistem trading bekerja, sekaligus bagaimana kinerja mereka di setiap produk saat kondisi pasar berubah. Jurnal akan membantu untuk menjawab bagaimana kinerja sistem di saat trending market, range-bound market pada time-frame yang berbeda-beda.

Sudah Paham Tentang Money Management


Nih, tanpa basa-basi langsung belajar indikator money management yang baik  

  • Risk Per Trade, Seperti namanya, risk per trade adalah persentase resiko yang dapat anda tanggung untuk setiap kali transaksi. Persentase tersebut dihitung dari semua modal yang anda miliki, dan tidak ada ketentuan baku berapa persen resiko ideal.
     
  • Position Sizing, Komponen ini merupakan cara menghitung besarnya lot yang akan anda gunakan pada setiap transaksi. Perhitungannya didasarkan pada risk per trade serta stop loss yang anda tetapkan.
     
  • Profit-Loss Trading, Komponen ini menggambarkan akurasi sistem trading yang anda gunakan. Manfaatnya adalah untuk menentukan perbandingan sesi profit dan sesi loss anda saat trading. Misalnya, Dalam 10 kali trading, ada loss 6 kali, dan profit 4 kali. Artinya, profit-loss trading anda adalah 40%.
     
  • Risk-Reward Ratio, Rasio ini membandingkan antara jumlah risk (resiko) per sesi trading dengan kemungkinan jumlah profit (keuntungan yang didapatkan). Risk-Reward Ratio akan menjadi bahan pertimbangan apakah anda akan melanjutkan sesi trading atau tidak.

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

  • Jadi, diharapkan artikel ini dapat memberikan kemudahan anda dalam trading. Temukan informasi mengenai analisa fundamental dan teknikal yang lain yang mudah dan cocok untuk anda dalam segala kondisi market.
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI TRADING ini langsung dengan Saya untuk memaksimalkan profit anda.
  • CALL atau whatsapp dan cari INDRI silahkan hubungi di SINI

Artikel Terkait