ARTIKEL BARU

ARTIKEL BARU

MOVING AVERAGE FOR INTRADAY TRADING

Story by : Danuh Nuraga
Category at: Analisa Teknikal
Published : January 13, 2020
Dilihat: 3371 kali

Danuh Nuraga adalah Konsultan Perdagangan di Pasar Keuangan yang membantu Trader dan Investor profesional mendapatkan pengetahuan berharga dan strategi penting. Ia lulus dari California State University of Northridge di AS dan memperoleh gelar Bachelor of Science di bidang Manajemen Bisnis. Ia juga memiliki pengetahuan dalam dunia bisnis, namun memiliki pengetahuan yang sangat luas di bidang Penerbangan dan memiliki Lisensi Pilot..


zoom

Anda suka trading cepat? Bosan menunggu berlama-lama? Sepertinya intraday trading cocok untuk anda. Anda bisa entry dan keluar dari trade anda dengan profit di hari yang sama. Nah, bagaimana teknik paling efektif untuk menganalisa intra day trade ini?

Indkator yang akan kita gunakan adalah Moving Average. Indikator ini sudah terlihat umum, namun apakah anda tau parameter yang ideal untuk digunakan untuk intra day trade? Yuk mari kita bahas..


Moving Average adalah sebuah indikator yang digunakan untuk membaca arah sebuah trend, tujuannya  menggunakan indicator ini adalah agar trader bisa mengikuti trend yang sudah terbentuk.

Lalu bagaimana parameter yang cocok untuk intra day trading?

Dalam Menggunakan strategy Intraday ini, kita bisa menggunakan 3 moving average :

1. Simple Moving Average = 3
2. Simple Moving Average = 13
3. Simple Moving Average = 26

Nah silahkan buat 3 garis Moving Average dengan ketiga parameter ini. Ketika sudah selesai maka tampilan pada chart akan menjadi seperti ini :

 

Anda harus menemukan titik dimana ketiga garis MA saling berpotongan. Teknik ini dinamakan crossing moving average. Jika ketiga garis moving average berpotongan dan mengarah 45 derajat atau lebih ke bawah artinya anda dapat mengambil posisi SELL. Sebaliknya jika setelah berpotongan ketiga garis moving average mengarah 45 derajat ke atas artinya anda dapat mengambil posisi BUY.

 

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

Cukup mudah dan simple bukan? Anda bisa terapkan teknik ini pada time frame M30 dan H1. Temukanlah titik crossing MA seperti pada contoh ini. Entry dan raihlah profit Anda dengan cepat.
Dalam artikel berikutnya saya akan membahas bagaimana cara melakukan swing trade dengan cara crossing MA. Tunggu artikel berikutnya! Goodluck!

Terus belajar dan jangan menyerah, dapatkan FREE Edukasi di Live Trading School MRG Premiere
Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI dengan Saya untuk memaksimalkan profit anda.
CALL atau Whatsapp dan cari Indra silahkan hubungi di +62 838.96.96.96.39


Artikel Terkait