ARTIKEL BARU

ARTIKEL BARU

NAKED TRADING, APA BISA?

Story by : Danuh Nuraga
Category at: TIPS & TRICK TRADING
Published : January 13, 2020
Dilihat: 3685 kali

Danuh Nuraga adalah Konsultan Perdagangan di Pasar Keuangan yang membantu Trader dan Investor profesional mendapatkan pengetahuan berharga dan strategi penting. Ia lulus dari California State University of Northridge di AS dan memperoleh gelar Bachelor of Science di bidang Manajemen Bisnis. Ia juga memiliki pengetahuan dalam dunia bisnis, namun memiliki pengetahuan yang sangat luas di bidang Penerbangan dan memiliki Lisensi Pilot..


zoom

Anda sudah pernah mendengar istilah naked trading? Istilah ini sudah tidak asing lagi di dunia trading. Naked trading merupakan suatu metode berbasis analisis teknikal tanpa menggunakan indikator apapun seperti MACD, Stochastic, Momentum, Bollinger Band, RSI, dll. Indikator banyak sekali digunakan oleh para trader, akan tetapi indikator bukan berarti bagus hanya karena banyak yang menggunakan. Justru semakin banyak indikator yang dipakai dalam chart akan semakin membingungkan dan pergerakan harga justru susah untuk diprediksi, terutama jika ada beberapa yang sinyalnya bertentangan.

Naked trading hanya terdiri dari chart polos dan beberapa tools yang mendukung seperti fibonacci, trendline, serta support resistance. Dalam naked trading kita juga akan mengenal price action, supply and demand area, serta pola-pola chart.

Banyak pendapat mengenai Naked Trading itu lebih memudahkan seseorang untuk menentukan sinyal daripada menggunakan indikator. Ada juga yang mengatakan Naked Trading itu bikin cepat profit. Padahal, profit atau loss itu tergantung tradernya sendiri.Tapi ada baiknya mencoba, karena banyak juga yang telah membuktikan dengan Naked Trading psikologis trading anda akan makin matang dan sempurna, berbeda dengan spekulasi yang hanya mengandalkan keberuntungan semata. Naked trading bukanlah cara trading yang asing di dunia forex. Bahkan beberapa trader yang profesional dalam teknikal memilih menggunakan naked trading daripada mengaplikasikan indikator, karena indikator mempunyai kelemahan dan tidak akan bisa memprediksi semua kondisi market dengan benar. Hanya pada waktu-waktu tertentu saja indikator bisa diandalkan. Inilah langkah dasar yang harus anda lakukan pertama kali kalau anda ingin melakukan naked trading :

1. Pertama, pahami benar benar dan pelajari dasar trading, PASR (Price, Action at Support Resistance). Dimana anda harus memahami benar benar level support dan resistance.

2. Kedua, pahami benar benar dan pelajari basic reversal candlestick mulai dari SS, Hammer, BU/BE Engulfing, dark cloud, piercing, dan doji yang akan berguna di kemudian hari dalam mengidentifikasi market.3. 

3. Ketiga, pahami dan pelajari baik baik Fibonacci Retracement untuk mengukur kekuatan sebuah harga dari sebuah tren yang sedang terjadi saat ini.

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

  • Join MRG Premiere untuk dapatkan rekomendasi signal  FREE dan video-video menarik seputar trading yang SIMPLE tapi POWERFUL.
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.
  • CALL atau whatsapp dan cari GERALD silahkan hubungi di SINI

Artikel Terkait