ARTIKEL BARU

ARTIKEL BARU

(PART 2) MENGENAL FALLING WEDGE PATTERN

Story by : Danuh Nuraga
Category at: Analisa Teknikal
Published : January 10, 2020
Dilihat: 2945 kali

Danuh Nuraga adalah Konsultan Perdagangan di Pasar Keuangan yang membantu Trader dan Investor profesional mendapatkan pengetahuan berharga dan strategi penting. Ia lulus dari California State University of Northridge di AS dan memperoleh gelar Bachelor of Science di bidang Manajemen Bisnis. Ia juga memiliki pengetahuan dalam dunia bisnis, namun memiliki pengetahuan yang sangat luas di bidang Penerbangan dan memiliki Lisensi Pilot..


zoom

Halo traders, kemarin kita sudah membahas apa itu pattern dan apa itu Rising Wedge. Hari ini saya akan mencoba untuk menjelaskan secara singkat apa itu Falling Wedge Pattern. Jika Rising Wedge adalah pattern yang menandakan kalau pergerakan harga selanjutnya akan berada di dalam trend Bearish, sebaliknya jika terlihat Falling Wedge pattern maka pergerakan harga selanjutnya akan berada di dalam trend Bullish. Apa sih itu Falling Wedge ? “Falling Wedge Pattern is a bullish pattern that begins wide at the top and contracts as prices move lower. This price action forms a cone that slopes down as the reaction highs and reaction lows converge.” Jadi, kegunaan Falling Wedge Pattern ini adalah kebalikan dari Rising Wedge, membantu analis mengindikasi kemana arah pergerakan harga (Bullish Trend).

Sama seperti Rising Wedge, Falling Wedge Pattern juga terbagi menjadi 2, yaitu Falling Wedge Continuation dan Falling Wedge Reversal. Langsung saja, bagaimana kita mendeteksi dan mengenali Falling Wedge? Berikut adalah penjelasannya :

Falling Wedge Continuation

Bila kalian melihat pattern berikut pada suatu pair yang sedang dalam trend Bullish dan ternyata lower running pricenya menembus lower sebelumnya, dikonfirmasi itu adalah pattern Falling Wedge, tunggu harga menembus Higher pertama dan itu adalah Falling Wedge Continuaton Pattern.

Sedangkan berikut ini adalah contoh dari Falling Wedge Continuation Pattern dalam Chart :

   

Falling Wedge Reversal

Selanjutnya, Falling Wedge Reversal Pattern, ini adalah pattern perubahan arah trend (dari BEARISH menjadi BULLISH) Secara garis besar, reversal di Falling Wedge ini sama seperti continuationnya, menunggu harga menembus Lower pertama dan itu adalah Falling Wedge Reversal Pattern.

Berikut ini adalah contoh dari Falling Wedge Reversal Pattern dalam Chart :

   

Nah, artikel Falling Wedge ini adalah akhir dari seri artikel "Introduce Rising Wedge and Falling Wedge Pattern: Part 1 and 2”. Jika anda ingin mengetahui tentang apa itu Rising Wedge, anda bisa membaca di SINI. Never Stop Learning, "An investment in knowledge pays the best interest." - Benjamin Franklin. Anda masih haus akan ilmu? Mau terus belajar? Jangan lewatkan MRG Premiere Trading School, dan anda akan mendapat Live Trading Class Free!

RECOMMENDATION FROM EXPERT:

Gunakan teknik ini jika Anda menginginkan PROFIT dan terhindar dari LOSS
Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI TEKNIK MEMBACA PATTERN ini langsung dengan Saya untuk memaksimalkan profit anda.
CALL atau whatsapp sekarang juga setelah anda share artikel ini ke SINI


Artikel Terkait