ARTIKEL BARU

ARTIKEL BARU

RAUP PROFIT RAKSASA DENGAN RISING WEDGE

Story by : Danuh Nuraga
Category at: Analisa Teknikal
Published : January 10, 2020
Dilihat: 2327 kali

Danuh Nuraga adalah Konsultan Perdagangan di Pasar Keuangan yang membantu Trader dan Investor profesional mendapatkan pengetahuan berharga dan strategi penting. Ia lulus dari California State University of Northridge di AS dan memperoleh gelar Bachelor of Science di bidang Manajemen Bisnis. Ia juga memiliki pengetahuan dalam dunia bisnis, namun memiliki pengetahuan yang sangat luas di bidang Penerbangan dan memiliki Lisensi Pilot..


zoom

Dalam trading menggunakan teknikal analisa, analis atau trader biasanya menggunakan salah satu tools yang namanya pattern. Apasih sebenarnya pattern itu? Bagi trader pemula tentunya pasti akan bingung jika ditanya mengenai pattern. Pattern adalah sebuah gambaran pola yang terbentuk dari susunan garis-garis yang berguna untuk memudahkan dalam melakukan analisa teknikal. Sudah paham kan pengertian pattern? Selanjutnya saya akan menjelaskan salah satu dari berbagai macam tipe pattern, yaitu RISING WEDGE PATTERN. “Rising wedge  is a bearish pattern that begins wide at the bottom and contracts as prices move higher and the trading range narrows.” Jadi, sudah jelas kegunaan rising wedge ini adalah untuk mengkonfirmasi analis atau traders bahwa harga akan terus mengalami trend Bearish.

Rising Wedge Pattern terbagi menjadi 2, yaitu Rising Wedge Continuation dan Rising Wedge Reversal. Langsung saja, bagaimana kita mendeteksi Rising Wedge? Berikut adalah penjelasannya :

Rising Wedge Continuation

Bila kalian melihat pattern berikut pada suatu pair yang sedang dalam posisi bearish dan ternyata running pricenya menembus lower sebelumnya, maka dikonfirmasi itu adalah pattern Rising Wedge. Anda harus menunggu harga menembus Lower pertama dan itu adalah Rising Wedge Continuaton Pattern.

Sedangkan berikut ini adalah contoh dari Rising Wedge Continuation Pattern dalam Chart :

     

Rising Wedge Reversal

Selanjutnya, ada yang bernama Rising Wedge Reversal, ini adalah pattern perubahan arah trend (dari BULLISH menjadi BEARISH) Secara garis besar, reversal di Rising Wedge ini sama seperti continuationnya, menunggu harga menembus Lower pertama dan itu adalah Rising Wedge Reversal Pattern.

Berikut ini adalah contoh dari Rising Wedge Reversal Pattern dalam Chart :

   

Kesimpulannya adalah, Pattern RIsing Wedge ini selalu menunjukkan bahwa pergerakan harga akan tetap berada di trend Bearish (entah itu Continuation ataupun Reversal).

Di artikel selanjutnya saya akan membahas tentang Falling Wedge Continuation Pattern dan Falling Wedge Reversal Pattern. Jangan lupa untuk membaca, mempraktekkan, dan share artikel ini agar teman-teman anda bisa PROFIT. So, NEVER STOP LEARNING. Anda masih haus akan ilmu? Mau terus belajar? Jangan lewatkan MRG Premiere Trading School, dan anda akan mendapat Live Trading Class Free!

RECOMMENDATION FROM EXPERT:

Gunakan teknik ini jika Anda menginginkan PROFIT dan terhindar dari LOSS
Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI TEKNIK MEMBACA PATTERN ini langsung dengan Saya untuk memaksimalkan profit anda.
CALL atau whatsapp sekarang juga setelah anda share artikel ini ke SINI


Artikel Terkait