ARTIKEL BARU

ARTIKEL BARU

TEKNIK TRADING DENGAN POWER CANDLE

Story by : Danuh Nuraga
Category at: Analisa Teknikal
Published : January 13, 2020
Dilihat: 3020 kali

Danuh Nuraga adalah Konsultan Perdagangan di Pasar Keuangan yang membantu Trader dan Investor profesional mendapatkan pengetahuan berharga dan strategi penting. Ia lulus dari California State University of Northridge di AS dan memperoleh gelar Bachelor of Science di bidang Manajemen Bisnis. Ia juga memiliki pengetahuan dalam dunia bisnis, namun memiliki pengetahuan yang sangat luas di bidang Penerbangan dan memiliki Lisensi Pilot..


zoom

Halo semuanya kali-ini kita akan membahas tentang Power candle. Apa itu Power Candle ?, bagaimana teknik trading menggunakan power candle? mari kita simak pembahasan ini lebih lanjut dalam artikel berikut ini ? 

Power Candle 
pada pengengertiannya adalah pola candlestick single dengan body yang besar dan panjang. Jenis Candle Power ini adalah MAROBUZU CANDLE, kemudian bagaimana melihat Marobozu Candle ini dengan valid :
Jika harga Close jauh lebih tinggi daripada harga Open, hampir sama dengan High, serta tidak ada Upper Shadow yang panjang, maka disebut Bullish Power Candle. Jika ada pola candle yang demikian, maka dapat dipastikan tren yang akan terbentuk adalah Trend Naik. 

  • Sementara jika harga Close jauh lebih rendah daripada harga Open, hampir sama dengan Low, serta tidak ada Lower Shadow yang panjang, maka disebut Bearish Power Candle. Jika ada pola candle yang demikian, maka dapat dipastikan tren yang akan terbentuk adalah Trend Turun.
     

Teknik Trading dengan Power Candle 
 

  • Gunakan cara trading dengan Power Candle pada time frame harian. Pola candle ini banyak terbentuk dari kondisi pasar yang terdampak berita berdampak tinggi, sehingga cukup riskan jika Anda berpedoman pada time frame rendah. Untuk itu, mengandalkan Power Candle di time frame harian akan lebih memberikan kejelasan dan stabilitas.
  • Gunakan "Stop Order" untuk konfirmasi breakout. Stop Order ada 2 macam, yaitu Buy Stop (buy di atas harga sekarang) dan Sell Stop (Sell di bawah harga sekarang). Dengan menggunakan bantuan Stop Order, Anda bisa menentukan level Entry yang lebih terkonfirmasi. Jika hendak memasang Entry buy dari setup Bullish Power Candle, maka gunakan High pola candle tersebut sebagai acuan Buy Stop. Apabila Anda ingin membuka posisi sell dari setup Bearish Power Candle, maka cari patokannya dari Low pola candle tersebut untuk menetapkan Entry Sell Stop.
     

​​RECOMMENDATION FROM EXPERT : 
Sekarang kita sudah mengerti pembahasan baik secara pengertian dan teknik Trading dengan menggunakan POWER CANDLE(MARUBOZU) kemudian kita harus memiliki penguasaan manajemen trading, selalu perhatikan dengan baik kapan kita Entry serta berapa Stop Loss dan Take Profit yang diinginkan.dan jangan lupa untuk Money Management  yang sudah di perhitungkan. Dapatkan FREE Edukasi di Live Trading School MRG Premiere. Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI dengan Saya untuk memaksimalkan profit anda. CALL atau whatsapp dan cari Gerald silahkan hubungi di +62 838.96.96.96.39


Artikel Terkait