ARTIKEL BARU

ARTIKEL BARU

THE BILLIONARE START : THE FED

Story by : Hadi J
Category at: Analisa Fundamental
Published : February 17, 2020
Dilihat: 2422 kali

Hadi adalah penasihat perdagangan di pasar berjangka sebagai pedagang valas dan komoditas. Sebagai seorang trader scalper, Dia menggunakan strategi Trendline dan Indikator Aligator untuk trading. Dia akan membantu Anda mempelajari cara menghasilkan uang dari 'zero' menjadi 'hero'.


zoom

"I believe that banking institutions are more dangerous to our liberties than standing armies. Already they have raised up a monied aristocracy that has set the government at defiance".

Bagi dunia trading apalagi bagi trader, kata ‘The Fed’ tentu sudah tidak asing lagi. Hampir semua tahu bahwa The Fed adalah singkatan dari The Federal Reserve System, bank sentral Amerika Serikat, yang sangat berperan penting dalam menentukan arah perekonomian AS dan juga mata uang US dollar. Dalam arti luas The Fed adalah institusi yang independen, artinya bisa membuat keputusan sendiri tanpa persetujuan pemerintah. Secara struktur organisasi The FED, Kepala The Fed dicalonkan oleh presiden dan harus memperoleh persetujuan dari senat. Secara teoritis, The Fed harus bebas dari tekanan politik.

Tugas utama The Fed adalah mengupayakan tingkat pertumbuhan ekonomi sesuai dengan target, tingkat pengangguran yang rendah, mengatur tingkat inflasi dan kestabilan harga untuk menjaga daya beli US dollar, serta menentukan tingkat suku bunga yang paling pas untuk menunjang berjalannya roda ekonomi. Sebagai bank sentral The Fed juga mengawasi kesehatan bank-bank komersial baik dalam menampung dana nasabah maupun dalam menyalurkan kredit. The Fed menentukan kebijakan moneter untuk menjaga kesehatan perekonomian AS. Kebijakan yang dijalankan adalah menentukan suku bunga dan jumlah uang yang beredar untuk memacu pertumbuhan ekonomi dan menghindari resesi. Jika pertumbuhan perlu dipercepat dan lapangan kerja perlu diperbanyak, The Fed akan memberikan kredit ke bank-bank komersial untuk disalurkan.

Sejarah Singkat THE FED

Sebelumnya koloni Inggris melakukan invasi ke Amerika Serikat. Pada tahun 1775 terjadi revolusi Amerika Serikat ini dimulai salah satu penyebabnya adalah bahwa Raja George III dari Inggris melanggar mata uang koloni Amerika yang bebas bunga dan diproduksi sendiri oleh koloni untuk digunakan Amerika sendiri, dan memaksa mereka untuk meminjam uang dari bank sentral di Inggris dengan bunga, dengan segera membuat koloni Amerika dalam hutang. Ini salah satu yang menyebabkan terjadi revolusi Amerika dari cengkraman koloni Inggris.

Pada tahun 1913, para bankir memutuskan bahwa telah terjadi kekurangan mata uang di AS, dan pemerintah tidak bisa menerbitkan mata uang lagi karena semua emas cadangannya telah terpakai. Agar ada sirkulasi tambahan uang, sekelompok orang mendirikan satu bank yang dinamakan "The Federal Reserve Bank of New York" yang kemudian hari populer dengan singkatan The Fed.

Pengaruh BESAR The FED pada Tataran Analisa Fundamental yang Berkaitan Erat dengan Dunia Trading

Suku Bunga Dasar
Kenaikan suku bunga Fed segera memicu lonjakan suku bunga dasar, yang mewakili suku bunga kredit yang diberikan bank kepada pelanggan yang paling layak mendapatkan kredit. Suku bunga ini adalah salah satu di mana bentuk lain dari kredit konsumen didasarkan, karena suku bunga lebih tinggi berarti bahwa bank akan meningkatkan biaya pinjaman tetap, dan suku bunga variabel ketika menilai risiko pada perusahaan dan konsumen yang kurang layak kredit.

Kebijakan Krusial oleh Federal Open Market Committee (FOMC) 

Pertemuan FOMC mewakili salah satu peristiwa ekonomi yang paling dinantikan dan memiliki dampak yang besar terhadap pasar. The Fed mengumumkan tingkat suku bunga (tingkat dana federal), memberikan pandangan ekonomi yang mempengaruhii keputusan kebijakan moneter dan menawarkan beberapa petunjuk tentang perubahan keputusan di masa depan. Pertemuan yang diikuti oleh konfrensi pers (biasanya di bulan Maret, Juni, September, dan Desember) adalah yang paling penting karena biasanya diikuti dengan perubahan tingkat suku bunga.

Selain itu perhatikan juga bahwa 3 minggu setelah setiap pertemuan maka bank sentral akan mengeluarkan minutes meeting. Dokumen ini berisi informasi dari keputusan sebelumnnya dan mungkin berisi petunjuk the Fed mengenai kebijakan moneter di masa depan.

Suku Bunga Pinjaman Otomatis
Perusahaan-perusahaan otomotif telah mendapat manfaat yang sangat besar dari kebijakan Fed dengan suku bunga nol, tetapi kenaikan suku bunga acuan akan memiliki dampak tambahan. Anehnya, kredit mobil tidak banyak berubah sejak pengumuman Federal Reserve karena mereka adalah pinjaman jangka panjang.

Utang Nasional AS
Kenaikan suku bunga meningkatkan biaya pinjaman untuk pemerintah AS dan memicu peningkatan utang nasional. Sebuah laporan dari 2015 oleh Kantor Anggaran Kongres dan Dean Baker, seorang direktur di Pusat Penelitian Ekonomi dan Kebijakan di Washington, memperkirakan bahwa pemerintah AS mungkin akan membayar $ 2,9 triliun lebih selama dekade berikutnya karena kenaikan suku bunga, daripada jika harga tetap mendekati nol.

RECOMMENDATION FROM EXPERT:

  • Jadi, The Federal Reserve System atau THE FED merupakan bank sentral Amerika Serikat, yang sangat berperan penting dalam menentukan arah pergerakan harga dalam trading. 
  • Join MRG untuk dapatkan rekomendasi signal  FREE dan video-video menarik seputar trading yang SIMPLE tapi POWERFUL.
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.
  • CALL atau whatsapp dan cari HADI silahkan hubungi di SINI

Artikel Terkait