PEMULA

PEMULA

MOTIVASI SUKSES ALA ALEXANDER ELDER

Story by : Hadi J
Category at: TIPS & TRICK TRADING
Published : June 19, 2020
Dilihat: 3209 kali

Hadi adalah penasihat perdagangan di pasar berjangka sebagai pedagang valas dan komoditas. Sebagai seorang trader scalper, Dia menggunakan strategi Trendline dan Indikator Aligator untuk trading. Dia akan membantu Anda mempelajari cara menghasilkan uang dari 'zero' menjadi 'hero'.


zoom

Alexander Elder adalah seorang trader profesional kelahiran Rusia-Amerika. Dia adalah penulis berbagai buku, termasuk "Trading for a Living". Pertama kali diterbitkan pada tahun 1993, buku best seller internasional ini dianggap sebagai karya klasik modern di kalangan para trader.

Beliau dikenal dengan nama panggilan Elder, Ia lahir di Leningrad dan dibesarkan di Estonia. Pada usia 16 tahun ia masuk sekolah kedokteran Universitas Tartu. Pada usia 23, saat bekerja sebagai dokter kapal, dia melompati kapal Soviet di Afrika dan menerima suaka politik di Amerika Serikat. Ia bekerja sebagai psikiater di kota New York dan mengajar di Universitas Columbia. Pengalamannya sebagai psikiater memberinya wawasan unik tentang psikologi trading.

Mengenal Kehidupan Trading Beliau 

Sebagai seorang trader yang sukses dan ingin membagikan pengalaman dan pengetahuannya tentang berinvestasi dan menjadi seorang trader, Dr. Alexander Elder mendirikan Elder.com pada tahun 1988 dimana pada awalnya bernama Financial Trading Seminars (Seminar Perdagangan Finansial).

Elder aktif trading di dua pasar - di pasar saham Amerika, dan di pasar berjangka. Sangat jarang, mungkin sekali atau dua kali setahun, dia trading option. Saat trading, Elder menggunakan Analisis Teknikal. Untuk memasuki pasar, Elder menggunakan MACD Histogram, mencari divergen antara MACD Histogram dan harga. 

Elder menganalisa dalam dua time frame - panjang dan pendek. Misalnya, mingguan dan harian. Untuk keluar dari pasar, ia sering menggunakan indikator Envelope dan menutup posisi begitu harga mencapai band dari indikator Envelope tersebut.

Nah, Lebih dalam lagi Untuk Alexander Elder telah mengembangkan sistem “Triple Screen”. Sistem ini menilai trader harus memantau minimal dua timeframe atau lebih baik lagi tiga timeframe, yaitu:

1. Timeframe jangka pendek.
2. Timeframe jangka menengah.
3. Timeframe jangka panjang.

Berdasarkan metode Triple Screen, maka aturan timeframe yang dipantau trader menjadi:

1. Jika Anda trader yang bisa membiarkan posisi floating hingga beberapa hari atau berminggu-minggu, gunakan chart Daily sebagai timeframe menengah, Hourly sebagai jangka pendek, dan Weekly sebagai jangka panjang.

2. Jika Anda trader harian atau scalper, maka gunakan chart M10 sebagai timeframe menengah, H1 sebagai jangka panjang, dan M2 sebagai jangka pendek.

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

  • Jadi, diharapkan artikel ini dapat memberikan kemudahan anda dalam trading. Temukan informasi mengenai analisa fundamental dan teknikal yang lain yang mudah dan cocok untuk anda dalam segala kondisi market.
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI TRADING ini langsung dengan Saya untuk memaksimalkan profit anda.
  • CALL atau whatsapp dan cari HADI silahkan hubungi di SINI

Artikel Terkait