SEMUA ARTIKEL

SEMUA ARTIKEL

PSIKOLOGI TRADING KUNCI SUKSES SEORANG TRADERS

Story by : Danuh Nuraga
Category at: Psikologi
Published : January 13, 2020
Dilihat: 3036 kali

Danuh Nuraga adalah Konsultan Perdagangan di Pasar Keuangan yang membantu Trader dan Investor profesional mendapatkan pengetahuan berharga dan strategi penting. Ia lulus dari California State University of Northridge di AS dan memperoleh gelar Bachelor of Science di bidang Manajemen Bisnis. Ia juga memiliki pengetahuan dalam dunia bisnis, namun memiliki pengetahuan yang sangat luas di bidang Penerbangan dan memiliki Lisensi Pilot..


zoom

Hello Traders, sebelumnya sudah pernah dengar statment dijudul tersebut, kalau belum mari kita bahas lagi dalam artikel ini. Tujuannya adalah agar kita makin mantap lagi dalam trading, so mari langsung saja kita kupas pembahasan berikut ini : 

Pernah tau / pernah denger statment di atas Traders ?? ya kalau kalian pernah tau memang benar, Psikolog merupakan persoalan yang paling harus kita harus tau. Karena ini penting, ada nilai-nilai penting yang dapat diambil dari Psikologi Trading, apa saja itu ?? namun sebelum itu juga saya mau bahas kesalahan yang masih salah dalam psikologi trading yang cukup muncul di sekitar kita  : 

1.Hasil dari setiap trading dan pergerakannya itu telah diketahui. Kita bisa memprediksi pasar.

2. Anda perlu tahu apa yang akan terjadi, agar bisa menghasilkan uang secara konsisten dalam trading.

3. Trading yang untung dan rugi terjadi dalam semacam urutan tertentu. yang, dimana Anda bisa menemui keuntungan dan kerugian secara berurutan.

4. Mereka berpikir, ketika sinyal entry muncul dari sistem trading mereka, maka pasti trading yang akan mereka lakukan itu bakal menghasilkan uang.

5. Mereka berpikir, pola pasar itu konsisten dan handal. Padahal, agar hal itu terjadi, Anda harus memiliki tepat orang-orang yang sama, dalam kondisi persis serupa, melakukan hal-hal yang sama juga. Namun, meski besok akan muncul pola yang sama, (bisa jadi) salah satu pemain pasar besar yang dulu menjadikan pola itu berfungsi, hari ini tidak masuk kerja. Jadi, itu sebabnya pola-pola tidak selalu berfungsi secara konsisten. Memang ada pola-pola di pasar, tetapi mereka bukan aturan yang kaku.

Dan untuk nilai dari point - point dibawah ini adalah suatu kunci sukses dalam Psikolgi Trading, so mari perhatikan nilai-nilai berikut ini agar ini menjadi patokan utama kita agar bisa sukses dalam halnya Psikologi Trading :

1. Pahami bahwa apa saja bisa terjadi di pasar dan pada setiap posisi trading yang diambil.

2. Begitu Anda menyadari bahwa apa saja bisa terjadi, maka Anda akan berfokus pada apa yang akan terjadi pada serangkaian trading bisa 20 kali trading, atau mungkin bisa lebih dan berusaha mendapatkan keunggulan dari situ.

3. kalau coba kita ambil misalnya, mulai trading hanya dengan $200 dan berakhir dengan uang $200 juta. Sistemnya hanya menghasilkan uang 35% dari semua posisi trading yang dibuat, tetapi ia punya mindset berdasar probabilitas. Sistem tradingnya mengandalkan segelintir kemenangan besar untuk mengkompensasi banyak kekalahan yang meski sering terjadi tetapi besarannya kecil.

4. Sebuah keunggulan hanyalah tingginya probabilitas suatu hal terjadi dibanding hal lain. Jadi, Anda bisa saja kalah 65% dari semua trading yang dilakukan, tetapi jika Anda lakukan Pyramid, maka kemenangan Anda masih akan menghasilkan banyak uang.

5. Ada kemungkinan acak antara kemenangan dan kekalahan dalam setiap sistem trading. dan setiap momen di pasar itu unik dan tidak akan terulang kembali. 

Recommendation From Expert : 
Jadi kali ini kita sudah belajar mengenai apa yang salah dan benar dalam psikologi trading, dan ternyata kalau kita runtutin secara luas dan lebar ternyata memang banyak sekali nilai-nilai dari psikologi trading yang kita masih anggap benar ternyata salah , dan ada juga yang kita anggap salah ternyata malah benar.  So sudah, saat nya kamu harus cepat ubah hal itu untuk menjadi lebih baik lagi dan terus belajar dari setiap kesalahan yang pernah ada dan jangan pernah kembali lagi pada kesalahan yang sudah pernah terjadi. Jangan upa untuk DAPATKAN FREE KONSULTASI dengan Saya untuk memaksimalkan profit anda. CALL atau whatsapp dan cari Gerald silahkan hubungi di +62 8777.309.3999


Artikel Terkait