ARTIKEL BARU

ARTIKEL BARU

EMAS ADALAH ASET SAFE HAVEN? YUK PELAJARI DISINI

Story by : Indri Dwi
Category at: TIPS & TRICK TRADING
Published : July 16, 2020
Dilihat: 2784 kali

Indri Dwi adalah Seorang Trading Coach dan Profesional trader yang memiliki lebih dari 8 tahun pengalaman dalam perdagangan Emas & Forex. Keahliannya dalam trading khususnya saat menggunakan Exponential Moving Average. Indri ada disini untuk membimbing Anda dalam trading dan membantu Anda menemukan broker yang tepat dan terpercaya..


zoom

Dewasa ini, orang semakin terpelajar dan tergiur untuk investasi. Sayangnya, banyak yang akhirnya tak jadi investasi karena bingung memilih instrumen yang tepat di samping banyaknya tawaran instrumen. Daripada bingung, Anda bisa memulainya dengan investasi emas. Karena saat ini investasi emas telah menjadi primadona di berbagai kalangan usia, mulai dari generasi milenial hingga generasi baby boomers.

Bahkan, pergerakan harga emas dunia hingga saat ini telah menunjukkan adanya peningkatan harga hingga mencapai 10-15 persen dari harga pembukaan di awal tahun. Kondisi tersebut dipicu oleh adanya hasil referendum Inggris yang tak terprediksi sebelumnya bahwa mayoritas suara memilih Inggris keluar dari Uni Eropa. Keadaan ini tentu saja membuat harga emas melambung tinggi sebesar 100 dolar AS per ons ke level harga tingginya selama dua tahun yaitu 1,460 dolar AS pada sesi perdagangan hari beberapa minggu lalu.

Inilah Alasan Harga Emas Naik Terus dalam Beberapa Waktu Ke Depan:

  • Melemahnya Poundsterling

Dengan kondisi poundsterling yang beberapa waktu lalu sangat terpuruk, harga emas justru meroket tajam menyentuh kisaran level harga di atas 1,300 dolar AS. Bahkan emas saat ini kembali terangkat seiring dengan lemahnya Poundsterling. Hal tersebut mengindikasikan bahwa harga logam mulia emas dalam mata uang Poundsterling juga akan meninggi. Sterling atau mata uang Inggris ini masih diperdagangkan di kisaran level harga rendahnya selama tiga dekade.

  • Tingkat Suku Bunga yang selalu Rendah

Berdasarkan sebuah analisis terkait dampak Brexit oleh S&P Platts, kondisi serta situasi kini mendukung untuk diberlakukannya kebijakan suku bunga rendah dan "keadaan tingkat suku bunga rendah terjadi di balik ketidakpastian dalam perekonomian dan pasar finansial yang tinggi". Adanya sentimen seperti itu kemungkinan akan memberikan dampak mendasar dan positif yang berkelanjutan terhadap harga emas. Disamping itu, menguatnya dolar AS bisa jadi memberikan angin kencang, sementara peningkatan pada volatilitas dan harga, mungkin akan membuat beberapa investor keluar dari pasar untuk saat ini. 

  • Meningkatnya Peminat Saham Perusahaan Tambang Emas

ejalan dengan naiknya harga emas, harga-harga saham perusahaan pertambangan emas juga menanjak sejalan dengan nilai saham emas yang bersama mereka juga tinggi. Saat ini harga-harga saham pertambangan emas berada di atas biaya produksi. Banyak dari perusahaan-perusahaan tersebut yang bisa jadi akan segera bebas dari hutang dan mulai menghasilkan banyak uang. Hal ini juga berarti bahwa mereka kemungkinan tidak akan terburu-buru menjual emas untuk memenuhi kebutuhan likuiditas.
 

  • Pertumbuhan Ekonomi Global masih Relatif Lemah

Alasan terakhir adalah selama ketidakpastian dalam perekonomian global terus terjadi dan pertumbuhan ekonomi secara global masih lemah, harga emas akan terus merangkak naik dan berada di level harga tinggi. Bahkan permintaan logam mulia emas akan terdorong naik saat musim hujan meluas dan harapan muncul agar panen di sektor pertanian membaik, lalu selanjutnya akan berdampak pada naiknya pendapatan penduduk desa. Oleh karena itu, kondisi ini bisa jadi mampu mendorong pasar emas dan harga logam mulia emas nantinya juga akan mengalami peningkatan.

CONCLUSION

Emas dapat dijadikan sebagai alternatif investasi yang menjanjikan ketika terjadi ketidakpastian dalam sektor perekonomian secara global. Setelah mengetahui alasan mengapa harga emas akan cenderung mengalami peningkatan di masa depan, Anda bisa langsung gunakan ini sebagai dasar untuk berinvestasi. Selain memiliki bentuk fisiknya, masyarakat Indonesia menjadikan emas sebagai salah satu bentuk investasi untuk dipetik hasilnya di masa yang akan datang. Harga emas yang selalu mengalami kenaikan setiap tahunnya membuat emas menjadi primadona. Kegunaan emas yang sangat cocok dalam perencanaan keuangan juga memberikan keunggulan sendiri. 

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

Pastikan anda Mengetahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.
Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.
CALL atau whatsapp dan cari INDRI silahkan hubungi di SINI
 


Artikel Terkait