ARTIKEL BARU

ARTIKEL BARU

MENGAPA BANYAK TRADER & INVESTOR MEMILIH EMAS?

Story by : Danuh Nuraga
Category at: TIPS & TRICK TRADING
Published : January 07, 2020
Dilihat: 2779 kali

Danuh Nuraga adalah Konsultan Perdagangan di Pasar Keuangan yang membantu Trader dan Investor profesional mendapatkan pengetahuan berharga dan strategi penting. Ia lulus dari California State University of Northridge di AS dan memperoleh gelar Bachelor of Science di bidang Manajemen Bisnis. Ia juga memiliki pengetahuan dalam dunia bisnis, namun memiliki pengetahuan yang sangat luas di bidang Penerbangan dan memiliki Lisensi Pilot..


zoom

Mengapa Banyak Trader Memilih Market Gold?


Sebagai salah satu jenis komoditas tambang, emas memiliki keistimewaan yang jarang dimiliki komoditas tambang lainnya. Salah satunya adalah harganya yang stabil, bahkan cenderung selalu meningkat seiring waktu. Lalu mengapa banyak trader atau investor memilih emas? yuk temukan jawabanya dibawah ini

Dibutuhkan oleh Berbagai Sektor Industri & Konsumen


Sifat logam mulia dari emas membuatnya sangat dibutuhkan oleh berbagai sektor industri maupun perseorangan. Di sektor industri, emas merupakan bahan penting dalam komponen-komponen listrik yang menggerakkan berbagai teknologi modern.

Sementara di sektor konsumen, emas banyak digunakan sebagai bahan utama perhiasan hingga kosmetik. Emas juga banyak digunakan untuk mempercantik berbagai macam produk dan desain bangunan. Hal tersebut menyebabkan permintaan akan emas selalu tinggi dan terus meningkat.

Likuiditas Tinggi


Dalam hal ini, semakin tinggi tingkat likuiditas suatu komoditas maka kinerjanya dianggap semakin baik. Komoditas dengan tingkat likuiditas yang tinggi biasanya memiliki kesempatan lebih baik untuk mendapatkan berbagai dukungan dari banyak pihak, misalnya lembaga keuangan, kreditur, maupun pemasok.

Sebesar apapun potensi profit dari sebuah investasi, jika likuiditasnya tidak baik, maka Anda akan kesulitan untuk mencairkan keuntungan yang Anda miliki. Hal itu tidak akan Anda rasakan jika Anda memilih untuk berinvestasi emas. Dengan permintaan yang terus meningkat, likuiditas emas sangat tinggi, sehingga, Anda akan mudah memperjualbelikannya.

Emas Merupakan Aset Safe Haven


Dalam dunia investasi, aset Safe Haven adalah aset yang dikenal tidak berkaitan atau memiliki hubungan negatif dengan aset atau portofolio investasi lain ketika terjadi kekacauan atau ketidakpastian dalam pasar finansial. Karenanya, aset yang tergolong dalam aset Safe Haven dianggap dapat melindungi investor dari krisis keuangan. Nilai aset Safe Haven diharapkan dapat bertahan dan bahkan mampu meningkat pada saat kondisi pasar mengalami goncangan atau ketika aset investasi lain menurun.

Emas merupakan komoditas benda berharga yang memiliki persepsi nilai abadi. Hal ini membuat emas menjadi aset safe haven, atau aset yang digunakan para investor untuk mengamankan kekayaannya saat fluktuasi ekonomi terjadi. Dengan segala kelebihan itu, emas tidak hanya menarik bagi para investor, namun juga trader. Melalui trading emas, Anda memiliki kesempatan untuk meraih profit sekaligus meminimalkan risiko rugi.

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

  • Trader sukses tahu apa yang cocok untuk ditradingkan dan menjadi sukses dalam market yang mereka pilih
  • Pastikan anda Mengatahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.
  • CALL atau whatsapp dan cari GERALDO silahkan hubungi di SINI

Artikel Terkait