ARTIKEL BARU

ARTIKEL BARU

MULAI BELAJAR TRADING? PERHATIKAN HAL INI!

Story by : Indri Dwi
Category at: Psikologi
Published : March 24, 2020
Dilihat: 2817 kali

Indri Dwi adalah Seorang Trading Coach dan Profesional trader yang memiliki lebih dari 8 tahun pengalaman dalam perdagangan Emas & Forex. Keahliannya dalam trading khususnya saat menggunakan Exponential Moving Average. Indri ada disini untuk membimbing Anda dalam trading dan membantu Anda menemukan broker yang tepat dan terpercaya..


zoom

STUDY IS THE KEY

“No matter how busy you may think you are, you must find time for studying"

Menurut bahasa, Pengertian belajar adalah suatu proses atau upaya yang dilakukan setiap individu untuk mendapatkan perubahan tingkah laku, baik dalam bentuk pengetahuan, keterampilan, sikap dan nilai positif sebagai suatu pengalaman dari berbagai materi yang telah dipelajari.

Jika semua hal tentang belajar dikaitkan dengan trading, hal ini akan menemukan benang merahnya. Nah, sekarang ini ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan oleh seseorang untuk memperoleh pemasukan tambahan. Salah satu kegiatan sederhana yang dapat dilakukan dan berpotensi memberi keuntungan adalah dengan melakukan trading. Tapi semua itu tidak semudah membalikan telapak tangan karena banyak proses yang harus dilewati. Kuncinya adalag belajar giat. Nah, bagi anda yang sudah bertekad ingin belajar trading, ada beberapa hal yang perlu diper siapkan. Yuk pelajari

Perhatikan Cash Flow dalam Perencanaan Trading

Cash flow sendiri mempunyai pengertian, yaitu pergerakan uang yang masuk (cash inflow) maupun keluar (cash outflow). Sederhananya, cash flow adalah uang yang didapat dan dikeluarkan dalam periode waktu tertentu. Hal yang perlu anda ingat adalah, jaga cash flow anda. Jangan terburu nafsu untuk melakukan invest (deposit) besar di tahun pertama. Nah ini ada beberapa cara agar cash flow trading anda tetap terjaga.

  • Mencatat Anggaran. Persiapkan diri dengan selalu memprediksi dan mencatat pengeluaran bulanan. Anggaran yang telah dibuat ini berfungsi sebagai alat untuk merencanakan pengeluaran yang akan dibayarkan, dan ini sangat bermanfaat untuk trading karena anda sudah tau pengalokasian uang utama yang harus berputar setiap bulanya. Jadi, anda bisa tau harus berapa banyak membuat pendanaan untuk trading.
     
  • Buat Laporan Keuangan. Tiap bulan, buatlah laporan keuangan sederhana untuk merekam setiap arus kas yang masuk dan keluar, kemudian hitung sisa uang yang tersisa dan untuk dialokasikan di trading.
     
  • Evaluasi Pengeluaran. Tidak ada salahnya untuk mengurangi pengeluaran demi kesehatan finansial yang lebih baik, karena dalam tradingpun bagian ini juga penting.

Cari Mentor atau Pembimbing

Di dalam proses belajar trading, anda perlu partner dalam artian ini adalah anda perlu pembimbing atau orang/kelompok yang bisa diandalkan sehingga anda disarankan untuk bergabung dengan komunitas trader yang bisa saling memberikan dorongan,semangat serta sharing teknik maupun pengalaman dalam ber-trading.

Kami menyarankan anda untuk trading, belajar dan berkomunitas di MRG Premiere. Mengapa? MRG Premiere ini telah berdiri dibawah naungan Maxrich Group Ltd., pada 29 September 2009 MRG Premiere yang berpusat di New Zealand melayani trader di Indonesia dengan konsep Straight Through Processing (STP) order ke liquidity provider sehingga menghasilkan kecepatan transaksi secepat demo account. Hal ini mendapat sambutan luar biasa dari seluruh nasabah yang tergabung dalam komunitas trader karena untuk pertama kalinya akhirnya mereka dapat merasakan trading tanpa requote, delay, dan error yang terencana. Selama lebih dari 6 tahun, MRG Premiere tumbuh dan berkembang menjadi sebuah International Mini Account Broker dengan berlandaskan pedoman "Where traders are allowed to make money”. Yuk join tunggu apalagi!

Kendalikan Emosi

Apabila anda ingin trading yang anda lakukan berjalan dengan efisien, anda harus mampu mengontrol emosi anda sendiri. Namun, seperti yang kita ketahui bersama, kondisi emosi kita ketika membaca artikel dan ketika sedang melakukan trading berbeda 180 derajat. Apabila anda dalam kondisi yang tenang saat membaca artikel ini, belum tentu hal yang sama ditemui ketika anda mengeksekusi sebuah posisi; baik open maupun close, profit maupun loss.

Karena itu, untuk mengatasi hal ini, beberapa trader belajar untuk memetakan emosi mereka. Tak sulit, trader bisa melakukannya sendiri dengan menyimpan grafik dengan angka nol di tengah, ke bawah minus lima dan ke atas plus lima. Kapan pun nafsu dan kepuasan datang , berikan angka tertinggi dan ketika rasa takut datang dan mengesampingkan keputusan, berilah nilai rendah pada diri sendiri.

RECOMMENDATION FROM EXPERT:

  • Be Smart! Di dunia trading, Anda yang ketinggalan Info akan tergerus dalam pusaran volatilitas di Market! KEEP UPDATE WITH ASTRONACCI INTERNATIONAL!
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI ini langsung dengan Saya untuk memaksimalkan profit Anda.
  • CALL atau Whatsapp dan cari INDRI silahkan hubungi di SINI

Artikel Terkait