JURUS FUNDAMENTAL

JURUS FUNDAMENTAL

Kebiasaan yang Harus Dilakukan Ketika Menjadi Trader

Story by : Danuh Nuraga
Category at: Analisa Fundamental
Published : February 17, 2022
Dilihat: 688 kali

Danuh Nuraga adalah Konsultan Perdagangan di Pasar Keuangan yang membantu Trader dan Investor profesional mendapatkan pengetahuan berharga dan strategi penting. Ia lulus dari California State University of Northridge di AS dan memperoleh gelar Bachelor of Science di bidang Manajemen Bisnis. Ia juga memiliki pengetahuan dalam dunia bisnis, namun memiliki pengetahuan yang sangat luas di bidang Penerbangan dan memiliki Lisensi Pilot..


zoom

Sumber: Freepik

Ketika Anda sudah menjadi trader dan ingin mendapatkan profit secara konstan, maka ada beberapa kebiasaan yang harus ditanamkan dalam diri. Apa saja kebiasaannya? Berikut ini adalah daftarnya.

Menjadi seorang trader tidaklah mudah, apalagi jika memang ingin mendapatkan profit secara terus menerus. Dimana Anda tidak bisa hanya mengandalkan kemampuan diri, tapi juga harus ada sifat serta kebiasaan yang perlu ditumbuhkan. Berikut ini adalah kebiasaan yang harus dijalani trader:

Menjaga stamina

belajar trading Kebiasaan yang Harus Dilakukan Ketika Menjadi Trader 1
Sumber: Freepik

Dalam dunia trading, menjaga stamina adalah hal yang sangat penting sekali. Dimana Anda tidak boleh mengesampingkan kesehatan tubuh. Dengan tubuh yang sehat dan prima, maka Anda tidak akan malas melakukan trading. Alhasil, Anda pun akan terus bersemangat untuk bisa menghasilkan profit. Hal sederhana yang bisa Anda lakukan adalah dengan bangun pagi dan menjalani aktivitas seperti olahraga.

Selalu menjaga ketenangan

belajar trading Kebiasaan yang Harus Dilakukan Ketika Menjadi Trader 2
Sumber: Freepik

Anda juga harus selalu dalam keadaan tenang dalam kondisi pasar seperti apapun. Dalam dunia trading, kegagalan adalah hal yang biasa. Bahkan semua trader yang sukses sudah pasti pernah gagal. Sehingga Anda harus tetap menjadi pribadi yang tenang dan menerima akan kegagalan yang terjadi. Dengan mengatur kebiasaan ini Anda akan menjadi orang yang lebih kuat dan memahami kapan waktu untuk segera bangkit agar bisa menjadi trader sukses.

Selalu menyusun strategi

belajar trading Kebiasaan yang Harus Dilakukan Ketika Menjadi Trader 3
Sumber: Freepik

Kebiasaan selanjutnya adalah Anda harus bisa selalu menyusun strategi yang tepat. Dalam trading, Anda tidak bisa asal-asalan untuk membeli kemudian menjual saham. Ada strategi yang harus Anda terapkan agar bisa mengetahui kapan waktu yang tepat untuk membeli serta menjual. Susunlah strategi dengan matang agar tidak melakukan kesalahan. Sehingga jalan untuk menuju kesuksesan pun bisa Anda dapatkan dengan lebih mudah dan cepat.

Selalu mengedepankan resiko

belajar trading Kebiasaan yang Harus Dilakukan Ketika Menjadi Trader 4
Sumber: Freepik

Dalam dunia trading tujuan utama adalah memang untuk mendapatkan profit. Tapi, kalau Anda selalu fokus terhadap hal tersebut, maka bisa jadi malah mendapatkan kerugian. Hal paling penting yang harus Anda jadikan kebiasaan adalah dengan mengedepankan resiko. Jangan sampai Anda tidak memahami resiko apa yang akan dihadapi kedepannya. Dengan menerapkan kebiasaan ini Anda akan menjalankan analisa yang lebih jitu sehingga bisa sukses.

Menulis jurnal

belajar trading Kebiasaan yang Harus Dilakukan Ketika Menjadi Trader 5
Sumber: Freepik

Kemudian kebiasaan yang harus Anda lakukan adalah dengan menulis jurnal. Manfaat dengan selalu menulis jurnal adalah Anda bisa melakukan evaluasi secara berkala. Dimana nantinya Anda akan tahu apa saja kesalahan atau kekurangan yang Anda lakukan saat trading. Kedepannya pun Anda bisa menjalankan trading dengan lebih baik karena telah mengevaluasi hal-hal yang tidak boleh Anda lakukan lagi.

Jangan berhenti belajar

Kebiasaan yang terakhir ini sangatlah penting sekali untuk Anda lakukan. Karena trading bukanlah soal jual beli seperti di pasar pada umumnya. Anda harus benar-benar mengetahui secara mendalam apa yang sedang terjadi di pasar saham, langkah apa yang harus dilakukan dan lain sebagainya. Bila Anda tidak mendalami trading tapi tetap ingin menjadi trader, yakinlah Anda akan gagal. Jadi, jangan pernah berhenti belajar tentang trader untuk meraih kesuksesan.

Demikianlah beberapa kebiasaan yang harus dilakukan agar bisa menjadi trader yang sukses. Dengan menjalani kebiasaan di atas, yakinlah bahwa kesuksesan Anda akan tercapai dalam waktu yang dekat.

 

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

- Pastikan anda Mengetahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.
- Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan
  Saya untuk mengenal trading lebih detail.
- Untuk pembelajaran lebih intensif dan lebih dalam, silahkan
  ke Sekolah Forex Gatis
- CALL atau whatsapp dan cari DANUH silahkan hubungi di SINI


Artikel Terkait