ARTIKEL BARU

ARTIKEL BARU

ESKALASI BARU DALAM KONFLIK RUSIA-UKRAINA

Story by : Danuh Nuraga
Category at: Artikel Baru
Published : August 22, 2024
Dilihat: 127 kali

Danuh Nuraga adalah Konsultan Perdagangan di Pasar Keuangan yang membantu Trader dan Investor profesional mendapatkan pengetahuan berharga dan strategi penting. Ia lulus dari California State University of Northridge di AS dan memperoleh gelar Bachelor of Science di bidang Manajemen Bisnis. Ia juga memiliki pengetahuan dalam dunia bisnis, namun memiliki pengetahuan yang sangat luas di bidang Penerbangan dan memiliki Lisensi Pilot..


zoom

Sumber: CNN World

Rusia mengklaim telah berhasil menembak jatuh sebagian besar drone, tetapi serangan ini mengirim pesan bahwa Ukraina mampu menargetkan pusat-pusat kekuatan Rusia. Dampaknya, ini dapat mempengaruhi stabilitas geopolitik di kawasan tersebut dan memicu respons militer yang lebih keras dari Rusia.

Serangan drone Ukraina di Moskow dapat memicu volatilitas di pasar saham AS. Ketidakpastian geopolitik sering kali menyebabkan investor menjual aset berisiko seperti saham dan beralih ke aset aman, seperti obligasi dan emas. Jika ketegangan meningkat, sektor-sektor tertentu yang sensitif terhadap harga energi, seperti industri dan transportasi, bisa terpengaruh negatif, sementara sektor pertahanan mungkin melihat kenaikan. Reaksi pasar juga akan sangat bergantung pada tanggapan Rusia dan potensi eskalasi lebih lanjut.

Sehingga ke depan ada potensi permintaan emas akan meningkat dan saham US akan menurun. Jadi, kamu dapat memanfaatkan sinyal positif pasar Emas dan index saham US ini dengan trading di Orbi Trade dan melakukan perdagangan di pair XAU/USD dan US100. Yuk! Trading bersama Orbi Trade. Orbi Trade “Trading with Guarantee”.

 

REKOMENDASI TRADING

ESKALASI BARU DALAM KONFLIK RUSIA-UKRAINA

Sumber: Orbi Trade

       Halo traders! Price Action XAU/USD pada time frame H4 hari ini terlihat membentuk swing high, yang didukung dengan adanya rejection pada area classic resistance. Didukung oleh histogram MACD mulai bergerak turun, karenanya harga berpotensi melemah dahulu dalam koreksi sampai ke harmonic support. Maka berpeluang untuk mencari posisi Sell.

Trading yang disarankan bisa mencari entry saat breakout atau pullback pada time frame yang lebih kecil.

KESIMPULAN:

      Chart menunjukkan harga emas (XAU/USD) yang baru saja mengalami kenaikan mendekati level resistensi di 2532, namun saat ini mulai terkoreksi. Berdasarkan berita terkini tentang serangan drone Ukraina di Moskow, volatilitas di pasar emas kemungkinan meningkat karena ketidakpastian geopolitik. Jika tekanan jual terus berlanjut, harga bisa mencapai target support di 2481. Namun, jika ketegangan meningkat lebih jauh, harga emas mungkin akan kembali menguji level resistensi karena meningkatnya permintaan sebagai aset safe haven. Tetap atur risk dan money management dengan baik untuk menghindari kerugian besar di trading. Gunakan teknik dan strategi yang terbukti menghasilkan profit konsisten. Selalu “do your own research”.

 

DISCLAIMER

       Pendapat, penelitian, analisis, atau informasi lain apa pun yang diberikan hanya untuk tujuan pendidikan dan bukan merupakan nasihat investasi atau keuangan, dan tidak dapat ditafsirkan sebagai rekomendasi untuk tindakan tertentu. Tidak ada pernyataan yang dibuat bahwa siapa pun yang menggunakan layanan ORBI TRADE akan mendapat untung atau tidak akan mengalami kerugian. ORBI TRADE tidak menjanjikan atau menjamin pendapatan atau hasil tertentu apa pun dari penggunaan Anda atas informasi yang terkandung di sini. Kinerja masa lalu belum tentu menunjukkan hasil di masa depan. Perdagangan dan investasi pada dasarnya adalah aktivitas yang berisiko dan hanya boleh dilakukan oleh orang-orang yang mampu menerima risiko tersebut dan kemungkinan kehilangan seluruh modal yang mereka investasikan untuk aktivitas tersebut, dan dalam beberapa kasus bahkan lebih besar lagi. Jangan berdagang dengan uang yang Anda tidak mampu kehilangannya. Anda bertanggung jawab penuh atas setiap keputusan investasi yang Anda buat, dan keputusan tersebut akan didasarkan sepenuhnya pada evaluasi Anda terhadap keadaan keuangan Anda, tujuan investasi, toleransi risiko, dan kebutuhan likuiditas.

 


Artikel Terkait