JURUS FUNDAMENTAL

JURUS FUNDAMENTAL

TRADING INDEXIS DI MARKET SAHAM AMERIKA

Story by : Geraldo Kofit
Category at: Artikel Baru
Published : July 08, 2022
Dilihat: 504 kali

Geraldo Kofit adalah Seorang Profesional Trader yang sudah lama berkecimpung di dunia trading kurang lebih 2 tahun. Dengan 2 teknik sederhana Trend Line dan Moving Average, Gerald siap untuk membantu anda sebagai Trading Advisor handal..


zoom

Index future atau indeks berjangka, sebagaimana semua kontrak di masa depan, memberi kekuatan pada trader atau investor untuk memberikan nilai tunai berdasarkan indeks. Di pasar saham Amerika Serikat, ada tiga indeks yang menjadi indikator utama dari pergerakan pasar yaitu indeks Dow Jones Industrial Average, indeks Nasdaq dan indeks S&P 500. Nah jika anda belum banyak mengenali tentang jenis indeks dalam trading futures, ada baiknya anda untuk mempelajarinya satu persatu dalam pembahasan ini. 

Indeks S&P 500

S&P 500 adalah indeks kapitalisasi pasar dari 500 perusahaan publik AS yang diperdagangkan. Indeks ini secara luas dianggap sebagai pengukur terbaik dari ekuitas AS berkapitalisasi besar. Tolok ukur pasar saham umum A.S lainnya termasuk Dow Jones Industrial Average, yang mewakili indeks kapitalisasi kecil. Nah, indeks dow ini adalah juga merupakan salah satu produk dari jenis indeks yang ada di market berjangka.

Indeks S&P 500 juga mewakili pergerakan termasuk mewakili high yield currency seperti Aussie dan New Zealand Dollar. Indeks US dollar yang biasanya dijadikan acuan terhadap nilai tukar mata uang dan nilai indeks dihitung dengan menimbang setiap perusahaan sesuai dengan kapitalisasi pasarnya dan kemudian pembagi, yang ditetapkan oleh S&P dan diterapkan untuk menghasilkan nilai akhir. Penasaran ? Coba yuk tanya contact saya yang sudah saya lampirkan di artikel ini pada bagian akhir 

Dow Jones Industrial Average

Indeks Dow Jones merupakan indeks yang dihitung berdasarkan harga saham. Nilai Dow Jones tidak semata-mata merupakan harga dari masing-masing saham tetapi jumlah harga yang dibagi dengan bilangan pembagi tertentu. Jika ada perubahan harga saham karena pembagian dividen, stock split akan memengaruhi nilai indeks. Ada beberapa kriteria agar sebuah saham dapat masuk menjadi konstituen atau penghuni indeks Dow Jones. Di antaranya adalah perusahaan tersebut haruslah merupakan perusahaan yang sangat besar dan merupakan pemimpin pasar pada industrinya.

Nasdaq 100

Nasdaq 100 adalah indeks termuda dari ketiga indeks setelah memulai perdagangan pada tahun 1985. Nasdaq 100 dibentuk oleh 100 perusahaan terbesar yang terdaftar di bursa saham NASDAQ, yang merupakan terbesar kedua di dunia setelah Bursa Efek New York berdasarkan kapitalisasi pasar. Perusahaan-perusahaan yang terdaftar dalam indeks ini berasal dari berbagai industri seperti Teknologi, Telekomunikasi, Bioteknologi, Media, dan Jasa. NASDAQ-100 pertama kali dihitung pada 31 Januari 1985 oleh NASDAQ dan ia merupakan indeks kapitalisasi tertimbang yang dimodifikasi.

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

  • Pastikan anda Mengetahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail
  • CALL atau whatsapp dan cari GERALD silahkan hubungi di SINI

Artikel Terkait