JURUS TEKNIKAL

JURUS TEKNIKAL

BULLISH ENGULFING PADA MARKET

Story by : Geraldo Kofit
Category at: Analisa Teknikal
Published : May 13, 2020
Dilihat: 3309 kali

Geraldo Kofit adalah Seorang Profesional Trader yang sudah lama berkecimpung di dunia trading kurang lebih 2 tahun. Dengan 2 teknik sederhana Trend Line dan Moving Average, Gerald siap untuk membantu anda sebagai Trading Advisor handal..


zoom

Pola bullish engulfing adalah pola pembalikan dua candle. Candle kedua sepenuhnya ‘menelan’ body asli dari yang pertama, tanpa memperhatikan panjang bayangan ekor. Pola Bullish Engulfing muncul dalam tren turun dan merupakan kombinasi dari satu candle gelap diikuti oleh candle berongga yang lebih besar. Pada hari kedua pola, harga dibuka lebih rendah dari rendah sebelumnya, namun tekanan beli mendorong harga ke tingkat yang lebih tinggi dari tinggi sebelumnya, yang berpuncak pada kemenangan yang jelas bagi pembeli. Dianjurkan untuk memasuki posisi panjang ketika harga bergerak lebih tinggi dari tinggi candle menelan kedua – dengan kata lain ketika pembalikan tren turun dikonfirmasi.

Pola bullish engulfing dapat diidentifikasi ketika candle hitam kecil, menunjukkan tren bearish, diikuti hari berikutnya dengan candle putih besar, menunjukkan tren bullish, body yang sepenuhnya tumpang tindih atau menelan body candle hari sebelumnya.

Hal yang harus Anda pahami adalah :

  • Pola bullish engulfing adalah pola grafik candle yang terbentuk ketika candle hitam kecil diikuti pada hari berikutnya oleh candle putih besar, body yang sepenuhnya tumpang tindih atau menelan body candle hari sebelumnya.
  • Pola bullish engulfing lebih cenderung menandakan pembalikan ketika mereka didahului oleh empat atau lebih candle hitam.
  • Investor harus melihat tidak hanya pada dua candle yang membentuk pola bullish engulfing tetapi juga ke candle sebelumnya.

Apa yang Diberitahukan oleh Pola Engulfing kepada Anda?

Pola bullish engulfing tidak dapat diartikan sebagai candle putih, mewakili pergerakan harga ke atas, mengikuti candle hitam, mewakili pergerakan harga ke bawah. Agar pola bullish engulfing terbentuk, harga harus dibuka pada harga yang lebih rendah pada Hari 2 daripada ditutup pada pada Hari 1. Jika harga tidak gap turun, body candle putih tidak akan memiliki kesempatan untuk menelan body candle hitam hari sebelumnya.

Karena harga keduanya dibuka lebih rendah daripada yang ditutup pada Hari 1 dan ditutup lebih tinggi daripada yang dibuka pada Hari 1, candle putih dalam pola bullish engulfing mewakili hari di mana bear mengendalikan harga harga di pagi hari hanya untuk memiliki bull yang kuat, lalu mengambil alih pada akhir hari. Candle putih pola bullish engulfing biasanya memiliki sumbu atas kecil, jika ada. Itu berarti harga ditutup pada atau dekat harga tertingginya, menunjukkan bahwa hari itu berakhir ketika harga masih melonjak. Kurangnya sumbu atas membuatnya lebih mungkin bahwa hari berikutnya akan menghasilkan candle putih lain yang akan ditutup lebih tinggi daripada pola bullish engulfing ditutup, meskipun juga mungkin bahwa hari berikutnya akan menghasilkan candle hitam setelah ditutup pada pembukaan. Karena pola bullish engulfing cenderung menandakan pembalikan tren, analis memperhatikannya.

Pembalikan Candle Bullish Engulfing

Investor harus melihat tidak hanya pada dua candle yang membentuk pola bullish engulfing tetapi juga ke candle sebelumnya. Konteks yang lebih besar ini akan memberikan gambaran yang lebih jelas tentang apakah pola bullish engulfing menandai pembalikan tren yang sebenarnya. Pola bullish engulfing lebih cenderung menandakan pembalikan ketika mereka didahului oleh empat atau lebih candle hitam. Candle hitam yang lebih mendahului candle bullish engulfing penelan, semakin besar peluang pembalikan tren terbentuk, dikonfirmasi oleh candle putih kedua yang ditutup lebih tinggi dari candle bullish engulfing.

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

  • Pastikan anda Mengetahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.
  • CALL atau whatsapp dan cari GERALDO silahkan hubungi di SINI

Artikel Terkait