JURUS TEKNIKAL

JURUS TEKNIKAL

Divergence dalam Trading

Story by : Geraldo Kofit
Category at: Artikel Baru
Published : October 05, 2022
Dilihat: 301 kali

Geraldo Kofit adalah Seorang Profesional Trader yang sudah lama berkecimpung di dunia trading kurang lebih 2 tahun. Dengan 2 teknik sederhana Trend Line dan Moving Average, Gerald siap untuk membantu anda sebagai Trading Advisor handal..


zoom

Dalam dunia trading terdapat analisa fundamental dan teknikal yang digunakan oleh para trader untuk membantu dalam mengambil keputusan. Jika analisa fundamental berfokus pada berita dan sentiment pasar, dalam analisa teknikal seorang trader kebanyakan menggunakan sejumlah indikator untuk mencari tahu apa yang mungkin terjadi pada pergerakan harga ke depannya. Indikator-indikator trading yang digunakan menawarkan metode sederhana untuk mengenali pola dan mempermudah untuk memprediksi ke arah mana harga akan bergerak.

Salah satunya metode Divergence yang merupakan salah satu metode yang bisa memberikan sinyal trading favorit di kalangan trader yang dinilai cukup akurat.

Divergence atau divergensi adalah tanda awal dari perubahan pasar yang menunjukkan kapan pasar kehilangan kekuatannya. Dimana ketika pasar sedang bergerak ke satu arah, kekuatan pasar yang sesungguhnya sedang bersiap untuk berbalik arah atau reversal.

Pergerakan harga pada grafik dan indikator seharusnya memiliki arah dan tingkat yang sama. Jika harga mencapai titik tertinggi lebih tinggi dari candle sebelumnya, maka indikator seharusnya juga mencapai titik tertinggi lebih tinggi dari sebelumnya. Jika harga pada grafik dan indikator tidak bergerak sama, maka dapat dikatakan bahwa akan ada potensi perubahan.

Dengan metode ini, seorang trader dapat melihat apakah suatu tren akan terus melanjutkan pergerakannya atau tren tersebut akan mengalami pelemahan dan berpotensi mengalami reversal

Pada umumnya divergence digunakan untuk melihat indikasi awal dari terjadinya perubahan arah sebuah tren pergerakan harga. Meskipun terlihat sederhana, tetapi masih banyak trader yang bingung membaca divergence dalam trading.

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

  • Pastikan Anda BACA dan PAHAMI artikel ini.
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Geraldo untuk mengenal trading lebih detail.
  • CALL atau whatsapp dan cari GERALDO silakan hubungi di SINI.

Artikel Terkait