JURUS TEKNIKAL

JURUS TEKNIKAL

PENERAPAN CANDLE MARUBUZO DALAM TRADING

Story by : Hadi J
Category at: Artikel Baru
Published : June 13, 2022
Dilihat: 82 kali

Hadi adalah penasihat perdagangan di pasar berjangka sebagai pedagang valas dan komoditas. Sebagai seorang trader scalper, Dia menggunakan strategi Trendline dan Indikator Aligator untuk trading. Dia akan membantu Anda mempelajari cara menghasilkan uang dari 'zero' menjadi 'hero'.


zoom

Salah satu candlestick yang paling mudah diamati adalah marubozu dan doji. Candlestick ini menandakan bullish (naik) jika harga pada saat di buka mengalami kenaikan dan ditutup pada harga yang lebih tinggi. Marubozu menandakan bullish (naik) jika harga pada saat di buka mengalami kenaikan dan ditutup pada harga yang lebih tinggi. Jika dilihat maka badan candlestick memanjang penuh berwarna hijau atau putih dan tidak memiliki ekor (shadow) dibagian atas atau disebelah bawahnya.

Dengan ciri candlestick yang tidak ber-shadow baik diatas maupun dibawah dan tergantung apakah bentuk tubuh tersebut berwarna hitam atau pun putih, harga tertinggi dan terendah adalah sama dengan harga penutupan dan pembukaan. Marubozu ini paling mudah diamati karena bentuknya seperti batang yang panjang sehingga mudah di identifikasi oleh mata, demikianpun dengan maknanya, jika terjadi marubozu hijau panjang sebaiknya trader melakukan aksi pembelian karena mengindikasikan trend kenaikan akan berlanjut, untuk meyakinkan hal ini sebaiknya lihat jumlah volume bid pembelian atau bisa juga dilihat pada grafik volume aplikasi. Jika jumlah volumenya banyak dan melewati garis average volume maka sinyal kenaikan lebih kuat akan berlanjut

White & Black Marubuzo

White marubozu (marubozu putih) adalah candlestick dengan bodi panjang berwarna putih tanpa shadow, artinya harga pembukaan sama dengan harga terendahdanharga penutupan sama dengan harga tertinggi. Ini adalah candlestick dengan trend bullish, artinya trader pembeli memegang kendali penuh sesi trading. Bentuk ini biasanya menjadi sebuah tanda kelanjutan menguatnya bullish atau pembalikan harga bullish. Black marubozu (marubozu hitam) adalah candlestick dengan bodi panjang berwarna hitam tanpa shadow, artinya harga pembukaan sama dengan harga tertinggi danharga penutupan sama dengan harga terendah. Ini adalah candlestick dengan trend bearish, artinya yang trader penjual memegang kendali penuh sesi trading. Bentuk ini biasanya menjadi sebuah tanda kelanjutan menguatnya bearish atau pembalikan harga bearish. Marubozu mengindikasikan trend yang kuat. Marubozu muncul jika buyer atau seller saja yang mendominasi pasar. Saat marubozu muncul dalam trend, maka dapat memiliki beberapa arti :

  • Bullish marubozu yang muncul pada uptrend mengindikasikan kemungkinan uptrend akan berlanjut.
  • Bullish marubozu yang muncul pada downtrend mengindikasikan kemungkinan akan datangnya reversal.
  • Bearish marubozu yang muncul pada downtrend mengindikasikan downtrend akan berlanjut.
  • Bearish marubozu yang muncul pada uptrend mengindikasikan akan kemungkinan adanya reversal.

RECOMMENDATION FROM EXPERT:

  • Pastikan anda Mengetahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.
  • CALL atau whatsapp dan cari HADI  silahkan hubungi di SINI

Artikel Terkait