JURUS TEKNIKAL

JURUS TEKNIKAL

TENTUKAN HAL INI SEBELUM ANDA ENTRY DI MARKET!

Story by : Geraldo Kofit
Category at: Artikel Baru
Published : December 28, 2022
Dilihat: 728 kali

Geraldo Kofit adalah Seorang Profesional Trader yang sudah lama berkecimpung di dunia trading kurang lebih 2 tahun. Dengan 2 teknik sederhana Trend Line dan Moving Average, Gerald siap untuk membantu anda sebagai Trading Advisor handal..


zoom

Perkembangan dari financial market khususnya di dalam dunia futures trading sangat berkembang dengan pesat, banyak sekali ilmu atau pengetahuan yang dapat diaskes semua trader untuk meraih profit dan mempertahankan eksistensi mereka di dunia market. Tapi, faktanya banyak trader yang melupakan hal-hal dasar dari sebuah market, yaitu TREND. Banyak dari trader yang melupakan hal dasar ini yang sudah seharusnya dijadikan patokan awal trading dan menggunakanya dengan mudah. Perkembangan dari financial market khususnya di dalam dunia futures trading sangat berkembang dengan pesat, banyak sekali ilmu atau pengetahuan yang dapat diaskes semua trader untuk meraih profit dan mempertahankan eksistensi mereka di dunia market. Tapi, faktanya banyak trader yang melupakan hal-hal dasar dari sebuah market, yaitu TREND. Banyak dari trader yang melupakan hal dasar ini yang sudah seharusnya dijadikan patokan awal trading dan menggunakanya dengan mudah. 

Penjelasan lebih lanjut dalam sebuah trading, dengan trend anda bisa mengidentifikasi market secara baik di awal trading dan menjadikanya patokan analisa awal. Nah dalam pengertianya, trend merupakan suatu pergerakan yang menunjukkan ke arah mana pasar bergerak. Ini termasuk konsep dasar analisa teknikal dalam trading futures yang hukumnya wajib anda ketahui. Lalu, bagaimana mengetahuinya trend atau ke arah mana pasar bergerak dengan mudah? Melalui artikel ini saya akan membagikan 2 cara yang paling mudah untuk menentukan trend yang anda bisa gunakan sebagai dasar analisa anda di awal.

Menentukan Trend dengan Mudah :

  • Gunakan Support dan Resistance Trendline



    Support adalah area harga tertentu yang menahan pergerakan harga market,sehingga harga sulit bergerak lebih rendah.Saat menyentuh area support harga cenderung memantul ke atas. Jika area support tembus (breakdown) maka harga akan turun ke bawah sampai menemukan area support baru. Resistance adalah area harga tertentu yang menahan pergerakan harga market,sehingga harga sulit bergerak lebih tinggi.Saat menyentuh area resistance harga cenderung memantul ke bawah.Jika area resistance tembus (breakout) maka harga akan mencari resistance berikutnya. Secara sederhana, Titik harga terendah yang bertahan dan tidak terlewati selama beberapa saat dikenal sebagai support. Sementara titik tertinggi dari pergerakan harga dalam suatu sesi yang belum terlewati disebut sebagai resistance.

    Gambar di atas merupakan penjelasan, jika anda telah menemukan titik support dan resisten anda bisa menghubungkanya dan membuat garis trendline yang sejajar dari masing-masing support dan resistance. Jika ada penembusan salah satu di dalam garis trendline, maka hal tersebut bisa dijadikan patokan untuk pergerakan harga selanjutnya apakah down atau up dan anda dapat bersiap untuk entry posisi.
     
  • Trendline

    Trendline merupakan tool yang sangat lazim digunakan dalam analisis teknikal. Bahkan perannya sangat penting, karena strategi trading yang paling baik itu adalah trading yang mengikuti tren pergerakan harga. Jika kita bisa menggambar trend line dengan tepat, maka garis tersebut bisa sama akuratnya dengan metode trading yang lain. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah tentu saja mengenali trend itu sendiri. Secara kasat mata, sebenarnya Anda sudah bisa mengetahui trend apa yang tengah berlangsung di pasar saat itu. Jika kita bisa menggambar trendline dengan tepat, maka garis tersebut bisa sama akuratnya dengan metode trading yang lain. Yuk perhatikan gambar di bawah ini:



    Prinsipnya sederhana saja. Anda tinggal menunggu koreksi terjadi hingga ke area trendline tersebut dan mencari konfirmasi sinyal bullish sebelum trendline tersebut tembus. Jangan lupa untuk pelajari trendline pada artikel lain yang ada di traders blog juga.

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

  • Jadi, diharapkan artikel ini dapat memberikan kemudahan anda dalam trading. Temukan informasi mengenai analisa fundamental dan teknikal yang lain yang mudah dan cocok untuk anda dalam segala kondisi market.
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI TRADING ini langsung dengan Saya untuk memaksimalkan profit anda.
  • CALL atau whatsapp dan cari GERALD silahkan hubungi di SINI

Artikel Terkait