JURUS TEKNIKAL

JURUS TEKNIKAL

TRADING DENGAN SYMMETRICAL TRIANGLE

Story by : Geraldo Kofit
Category at: Analisa Teknikal
Published : September 28, 2022
Dilihat: 1169 kali

Geraldo Kofit adalah Seorang Profesional Trader yang sudah lama berkecimpung di dunia trading kurang lebih 2 tahun. Dengan 2 teknik sederhana Trend Line dan Moving Average, Gerald siap untuk membantu anda sebagai Trading Advisor handal..


zoom

Apa yang di maksud dengan Symmetrical Triangle?
Symmetrical Triangle adalah pola yang terbentuk dari penerusan trend sebelumnya. Pola ini secara umum dianggap sebagai bagian dari periode konsolidasi, sebelum harga melanjutkan uptrend yang bisa diidentifikasi oleh bentukan trendline (bullish). Symmetrical Triangle dapat dengan mudah dikenali karena bentuk khasnya yang memperlihatkan high harga terus menurun, sedangkan low harga terus meningkat.Anda bisa menggunakan bantuan trendline untuk mengenali pola ini. Ketika 2 trendline yang Anda gunakan pada high dan low harga terlihat cenderung menyatu pada bagian ujungnya, ini bisa jadi indikasi Symmetrical Triangle dan Anda dapat bersiap mengantisipasi harga akan break dari salah satu garis trendline untuk melanjutkan tren sebelumnya. Supaya lebih jelas, coba perhatikan gambar di bawah ini:

Bagaimana menggunakannya ? Pola akan muncul setelah terjadi penguatan harga dan terdapat pergerakan yang cenderung sideway. Anda bisa gunakan trendline trading untuk menandai pola sideways tersebut, jika pada akhirnya terbentuk pola Symmetrical Triangle, maka akan didapatkan gambaran bahwa pergerakan harga akan selesai berkonsolidasi dan akan segera melanjutkan trend sebelumnya.

Jika pola di atas tidak ditemukan, mungkin pergerakan harga membentuk sideway panjang. Dan tidak diketahui ke mana pergerakan selanjutnya. Nah, bagaimana jika pola tidak sesuai dengan contoh di atas? Ada satu lagi bentuk pola dasar konsolidasi yang cukup bergelombang. Biasanya pola ini ditandai dengan kenaikan harga yang terus mengalami kenaikan.

Kesimpulan Dalam menentukan pola Symmetrical Triangle, Anda harus mawas terhadap trend yang sedang terjadi, dimana harga tidak mampu mengalami pelemahan melewati titik support sebelumnya. Satu lagi hal yang harus Anda ingat mengenai pola Symmetrical Triangle: pola ini akan selalu ada dalam setiap pergerakan harga. Sehingga sewaktu-waktu harga bakal membentuk pola yang mirip dengan Symmetrical Triangle. Ingatlah pola ini, maka jika saatnya tiba nanti, Anda akan tahu bagaimana pergerakan trend trading selanjutnya.  

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

  • Pastikan anda Mengetahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.
  • CALL atau whatsapp dan cari GERALD silahkan hubungi di SINI

Artikel Terkait