ARTIKEL BARU

ARTIKEL BARU

YUK KETAHUI PERMASALAHAN GLOBAL DUNIA TRADING

Story by : Hadi J
Category at: Analisa Fundamental
Published : August 14, 2020
Dilihat: 2578 kali

Hadi adalah penasihat perdagangan di pasar berjangka sebagai pedagang valas dan komoditas. Sebagai seorang trader scalper, Dia menggunakan strategi Trendline dan Indikator Aligator untuk trading. Dia akan membantu Anda mempelajari cara menghasilkan uang dari 'zero' menjadi 'hero'.


zoom

Market futures dan trading futures adalah aktivitas yang sangat dinamis dan penuh dengan tantangan bahkan permasalahan. Banyak trader yang masih meganggap banyak hal sepele tentang trading, terutama permasalahan yang mempengaruhi market global dalam tataran antar negara atau di suatu negara. Permasalahan timbul begitu saja dari pemberitaan atau update info dari suatu negara, banyak trader yang biasanya kaget soal isu atau permasalahan yang tiba-tiba mempengaruhi analisa trading mereka. Misal, seorang trader hari ini sedang trading BUY GOLD sesuai analisa teknikal kemudian dengan tiba-tiba ada pemberitaan soal politik praktis Donald trump dan membuat market langsung drop drastis tanpa aba-aba.

Hal ini yang dinamakan trader tidak siap dan tidak update informasi mengenai ha-hal permasalahan yang bisa saja muncul mendadak. Pada artikel kali ini, saya akan bahas mengenai bagaimana trader mengetahui tentang beberapa update informasi yang bisa digunakan untuk ancang-ancang trading dari segi fundamental khususnya permasalahan-permasalahan globaL.

Berikut Permasalahan yang Memberi Dampak pada Market Futures 

Berita Ekonomi Suatu Negara


Banyak hal yang dapat dijadikan sebagai indikator atau tolak ukur dalam pergerakan nilai tukar mata uang. BidaNg ekonomi cakupannya amat luas, meliputi berbagai macam aspek kehidupan masyarakat atau penduduk suatu negara yang mata uangnya dijadikan sebagai barang untuk trading. Ada berbagai macam unsur dalam berita ekonomi yang memengaruhi hal tersebut, beberapa diantaranya seperti kebijakan moneter. Kemudian naik turunnya suku bunga bank sentral.

Selanjutnya ada pula meningkatkan hutang negara tersebut sehingga memerlukan dana tambahan. Adanya investor asing yang menanamkan modal juga dapat memengaruhi perekonomian suatu wilayah. Perhatikan setiap perkembangan yang muncul karena berita ekonomi selalu disiarkan setiap hari dan berubah-ubah indikator atau unsurnya. 

Permasalahan Politik Negara


Jangan salah sangka, karena bukan berita tentang kehidupan ekonomi saja yang mengakibatkan pergerakan uang asing naik turun. Akan tetapi mengenai bidang politik juga dimana berimbas atau memengaruhi perkembangan keuangan negara tersebut. Sebagai contoh mengenai pemilihan Presiden Amerika Serikat, kebijakan moneter Bank of Japan, kenaikan suku bunga oleh The FED dan lain sebagainya yang berhubungan dengan politik global.

Selain berita politik yang mampu menguatkan nilai tukar uang, beberapa diantaranya bersifat melemahkan. Misalnya seperti gejolak pemerintahan, pemberontakan dari penduduk, kasus korupsi, dll. Karena buruknya image negara tersebut maka membuat nilai tukar mata uang di dunia anjlok dan membuat investor merasa enggan bekerja sama atau menanamkan modalnya.

Kasus-Kasus Sosial yang Muncul di Publik


Permasalahan tentang kasus sosial dan pemberitaanya menyebabkan naik turunnya nilai tukar mata uang negara asing atau disebut dengan peristiwa sosial. Ada begitu banyak sekali kejadian mengejutkan atau tidak terduga penyebab ekonomi negara melemah atau bahkan menguat. Salah satunya terjadinya konflik bersenjata atau perang sehingga menyedot dana berlebih dari kas pemerintahnya. Oleh sebab itulah mengapa nilai tukar uangnya melemah karena keperluan negara untuk mendanai atau mengatasi permasalahan tersebut.

Selanjutnya adalah masalah pengangguran, kemiskinan, kelaparan dan segala hal terjadi pada penduduknya. Semua kondisi rakyat merupakan tanggungjawab suatu negara sehingga dana atau kas keuangan turut habis digunakan untuk menghentikan masalah sosial  yang terjadi. Hal tersebut juga menyebabkan penurunan nilai tukar mata uang serta melemahnya sistem ekonomi. Masih banyak lagi kasus lain diantaranya bencana alam, demo masyarakat, dan lain sebagainya.

RECOMMENDATION FROM EXPERT:

  • Pastikan anda Mengetahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.
  • CALL atau whatsapp dan cari HADI  silahkan hubungi di SINI

Artikel Terkait