SEMUA ARTIKEL

SEMUA ARTIKEL

BELAJAR DARI KUTIPAN PARA TOKOH TRADING (BAGIA 2 – HABIS)

Story by : Debby Lukito Goeyardi
Category at: SEPUTAR FOREX
Published : September 11, 2020
Dilihat: 2413 kali

Debby Lukito Goeyardi adalah seorang penulis yang sudah menerbitkan belasan buku. Dengan bekal ilmu dari jurusan Business Administration di Kennedy-Western University, Debby siap memasuki dunia pasar keuangan bersama PT. Astronacci International.


zoom

Kutipan dari para tokoh trading ini mengajarkan banyak hal pada kita, khususnya trader pemula. Pelajari dan praktekkan agar Anda sukses di dunia trading.

 

“Anda bebas. Anda bisa tinggal dan bekerja di mana saja di dunia ini. Anda bisa mandiri dari rutinitas dan tidak menanggapi siapa pun.”  - Alexander Elder

Artinya: kutipan ini mengingatkan Anda betapa membebaskannya menjadi seorang trader. 

 

“Anda harus mengidentifikasi kelemahan Anda dan berusahalah untuk merubahnya. Buatlah buku harian trading Anda untuk menuliskan alasan Anda masuk dan keluar dari setiiap perdagangan yang Anda lakukan. Carilah pola keberhasilan dan pola kegagalan yang berulang.” - Alexander Elder

Artinya: kutipan trading ini berisi motivasi yang bisa diikuti atau ditindaklanjuti. Perhatikan dan temukan apa yang sesuai bagi Anda. 

 

“Keinginan dan tekad belaka bukanlah pengganti untuk sesuatu yang benar-benar berhasil dilakukan.” - Jason Klatt

Artinya: Motivasi saja tidak cukup untuk menjadi seorang trader yang sukses. Anda juga membutuhkan pengetahuan, khususnya pengetahuan tentang apa yang berhasil untuk Anda. 

 

"Volatilitas jangka pendek paling besar ketika berada di titik balik dan berkurang saat tren terbentuk." - George Soros

Artinya: kutipan bagus dari legenda trading dunia. Kutipan ini bisa menjadi pegangan saat Anda menyusun strategi trading yang memanfaatkan trend. 

 

"Pasar terus-menerus dalam keadaan tidak pasti dan terus berubah, dan uang dihasilkan dengan mengabaikan yang sudah jelas dan bertaruh pada hal yang tidak terduga." - George Soros

Artinya:  Meskipun tidak ada yang bisa 10 persen yakin ke arah mana pasar akan bergerak,, namun beberapa hal bisa diperkirakan dan beberapa hal tidak bisa diperkirakan. 

 

“Yang penting bukan apakah Anda benar atau salah. Namun, yang penting adalah berapa banyak uang yang Anda hasilkan saat Anda benar dan seberapa banyak Anda kehilangan uang saat Anda salah.” - George Soros

Artinya: kutipan yang mengegaskan pentingnya rasio  risk-reward. George Soros memang dikenal selalu mengingat kerugian yang pernah terjadi. 

 

"Dalam trading, hal yang mustahil biasanya terjadi sekitar dua kali setahun." - Henri M Simoes

Artinya:  kutipan ini sebagai pengingat yang membantu bahwa sering kali hal yang tidak dapat dipercaya akan terjadi. Jaga mata Anda tetap terbuka ketika saat itu tiba. 

 

“Bagaimana pun, masalah utamanya adalah kebutuhan untuk menyesuaikan pasar dengan gaya trading daripada menemukan cara untuk trading yang sesuai dengan perilaku pasar” - Brett Steenbarger

Artinya: Anda tidak dapat menyesuaikan pasar dengan strategi trading Anda. Anda hanya dapat menyesuaikan strategi trading Anda si sekitar pasar. 

 

“Jangan berinvestasi dalam ide apa pun yang tidak bisa Anda ilustrasikan dengan crayon” – Peter Lynch

Artinya: kutipan ini mengingatkan kita untuk tetap menyederhanakan trading. Jika ada sesuatuyang terlalu rumit, itu berarti ada lebih banyak kemungkinan untuk terjadi kesalahan.

 

“Saya menjadi sangat prihatin ketika saya melihat strategi trading dengan terlalu banyak aturan” - Larry Connors

Artinya: kutipan bagus tentang menjaga strategi trading tetap sederhana. Semakin sedikit aturannya malah semakin baik. 

 

“Saya hanya menunggu sampai ada uang tergeletak di pojok, dan yang harus saya lakukan adalah pergi ke sana lalu mengambilnya. Sementara itu, saya tidak melakukan apa pun. " - Jim Rogers

Artinya: kesabaran adalah satu ketrampilan yang paling berharga dalam trading. Anda harus ingat untuk hanya menyerang ketika waktunya tepat. 


Artikel Terkait