SEMUA ARTIKEL

SEMUA ARTIKEL

ETHEREUM BERPOTENSI CETAK MILYARDER BARU DI BULL-RUN TAHUN 2024!

Story by : satrio
Category at: Berita
Published : January 03, 2024
Dilihat: 140 kali

Konsultan Perdagangan yang sudah berkiprah di dunia trading selama lebih dari 5 tahun di Pasar Modal yang membantu Trader dan Investor professional mendapatkan layanan, rekomendasi, dan strategi handal. Ia lulus dari Universitas Brawijaya dan memperoleh gelar Sarjana Ekonomi di bidang Manajemen Bisnis. Selain itu, juga memiliki pengetahuan dalam pasar forex dan cryptocurrency..


zoom

       Dalam dunia kripto yang selalu menunjukkan pertumbuhan, koin Ethereum (ETH) telah lama dianggap sebagai koin pelopor. Namun, walaupun mengalami pertumbuhan signifikan sebesar 100 persen di sepanjang tahun, beberapa ahli kripto meyakini bahwa ETH mungkin akan menghadapi persaingan ketat pada tahun 2024. Pasalnya, berdasarkan analis, Ethereum mungkin tidak akan menyaksikan pertumbuhan yang signifikan kecuali beberapa kondisi tertentu terpenuhi. 

 

ETHEREUM SEBAGAI HARAPAN INVESTOR

 

Sumber: Coinmarketcap.com

       Seperti kita ketahui bahwa Ethereum dikenal sebagai raja dari alternative coin dalam ekosistem cryptocurrency. Ethereum hadir sebagai solusi dari keterbatasan teknologi Bitcoin dalam proses transaksi peer-to-peer. Ethereum dikenal sebagai koin lapisan 1. Blockchain lapisan 1 dikenal sebagai jaringan yang bisa memvalidasi serta menyelesaikan transaksi tanpa berbasis pada jaringan lainnya. Lapisan 1 menjadi awal dari satu struktur blockchain sehingga memiliki beberapa celah seperti eskalasi terhadap skalabilitas jaringan, seperti yang terjadi pada jaringan blockchain Bitcoin. Blockchain lapisan 1 tidak memerlukan jaringan lain sebagai dasar dari struktur jaringan. Hal ini karena koin lapisan 1 berdiri sendiri tanpa bergantung dari jaringan lain. 

 

MENGENAL APA ITU ETHEREUM

Sumber: Coinmarketcap.com

       Ethereum adalah platform perangkat lunak terdesentralisasi yang memungkinkan Smart Contracts and Distributed Applications (DApps) dibangun dan dijalankan tanpa waktu henti (downtime), penipuan, kontrol, atau gangguan dari pihak ketiga. Ethereum sendiri membangun sebuah jaringan blockchain yang berfokus pada koin Ethereum. Para developer koin bisa membuat koinnya masing-masing di atas jaringan Ethereum. Ethereum diciptakan pada tahun 2013 oleh Vitalik Buterin, salah satu pendiri Bitcoin Magazine yang mengusulkan implementasi blockchain baru yang lebih fungsional. Proposal tersebut menjadi cikal bakal Ethereum Blockchain. Ethereum melakukan ICO (Initial Coin Offering) pada bulan juni 2014 sampai 31 Agustus 2014. Ethereum mulai diperdagangkan pada 7 Agustus 2015. Selain sebagai jenis mata uang kripto, Ethereum memiliki fitur Smart Contract untuk memastikan integritas semua node. Setiap kode yang dieksekusi pada satu node dengan cara yang sama pada semua node. Sistem tersebut memungkinkan Ethereum untuk menyebarkan berbagai aplikasi.

 

POTENSI ETHEREUM 2024

Sumber: Coinmarketcap.com

       Optimisme mengenai potensi Ethereum untuk menciptakan milyarder baru pada tahun 2024 sangatlah mungkin. Mengingat Ethereum menduduki peringkat kedua kapitalisasi pasar koin kripto dalam coinmarketcap.com. Penting untuk mengakumulasi ETH di harga yang lebih rendah untuk meraih manfaat dari lonjakan pasar bullish yang akan datang. Namun bagi mereka yang memasuki pasar pada saat harga ETH saat ini di level US$2000, mungkin membutuhkan angka investasi yang lebih besar. Ethereum diprediksi dapat menyentuh harga US$15000. Jadi Traders, jangan lewatkan kesempatan emas ini untuk trading bersama Orbi Trade “Trading with Guarantee”.

 

REKOMENDASI TRADING

Gambar ETHUSD H4 Chart

Sumber: Meta Trader 5 Orbi Trade

       Halo traders! Price Action ETHUSD pada timeframe H4 hari ini sedang membentuk Bullish Continuation, didukung oleh pergerakan indikator momentum mengarah ke atas pada area netral, karenanya harga berpotensi menguat sampai dengan area harmonic resistance, maka peluang untuk melakukan order entry Buy bisa dilakukan.

Trading yang disarankan Bisa mencari entry saat breakout atau pullback pada timeframe yang lebih kecil.

 

KESIMPULAN:

       Melihat dari keunggulan dan potensi Ethereum, akan sangat sulit koin alternatif lain untuk mengalahkan kapitalisasi pasar Ethereum, kecuali Bitcoin. Bitcoin akan selalu berada di puncak kapitalisasi pasar mata uang kripto.

 

DISCLAIMER

       Pendapat, penelitian, analisis, atau informasi lain apa pun yang diberikan hanya untuk tujuan pendidikan dan bukan merupakan nasihat investasi atau keuangan, dan tidak dapat ditafsirkan sebagai rekomendasi untuk tindakan tertentu. Tidak ada pernyataan yang dibuat bahwa siapa pun yang menggunakan layanan ORBI TRADE akan mendapat untung atau tidak akan mengalami kerugian. ORBI TRADE tidak menjanjikan atau menjamin pendapatan atau hasil tertentu apa pun dari penggunaan Anda atas informasi yang terkandung di sini. Kinerja masa lalu belum tentu menunjukkan hasil di masa depan. Perdagangan dan investasi pada dasarnya adalah aktivitas yang berisiko dan hanya boleh dilakukan oleh orang-orang yang mampu menerima risiko tersebut dan kemungkinan kehilangan seluruh modal yang mereka investasikan untuk aktivitas tersebut, dan dalam beberapa kasus bahkan lebih besar lagi. Jangan berdagang dengan uang yang Anda tidak mampu kehilangannya. Anda bertanggung jawab penuh atas setiap keputusan investasi yang Anda buat, dan keputusan tersebut akan didasarkan sepenuhnya pada evaluasi Anda terhadap keadaan keuangan Anda, tujuan investasi, toleransi risiko, dan kebutuhan likuiditas.

 


Artikel Terkait