SEMUA ARTIKEL

SEMUA ARTIKEL

PAKAI STRATEGI INI AGAR SAAT KENA SL TETAP PROFIT

Story by : Geraldo Kofit
Category at: MONEY MANAGEMENT
Published : September 23, 2022
Dilihat: 635 kali

Geraldo Kofit adalah Seorang Profesional Trader yang sudah lama berkecimpung di dunia trading kurang lebih 2 tahun. Dengan 2 teknik sederhana Trend Line dan Moving Average, Gerald siap untuk membantu anda sebagai Trading Advisor handal..


zoom

Stop loss umumnya digunakan bagi para trader untuk menutup posisi dalam kondisi rugi, yaitu pada saat pergerakan harga dianggap tidak sesuai dengan prediksi ataupun besar floating minus yang terjadi saat open posisi sudah melebihi batas wajar menurut pandangan trader tersebut. 
Stop loss adalah fitur yang sangat tidak diinginkan oleh para trader untuk tersentuh harga, namun pada artikel ini akan diajarkan sebuah strategi yang didalamnya akan menggunakan stop loss sebagai fitur yang menguntungkan. Bagaimana memanfaatkan stop loss yang dulunya menjadi momok bagi para trader menjadi sesuatu yang sangat bermanfaat dan membuat psikologi trading menjadi baik? Strategi tersebut yaitu :

  • Stop loss plus diterapkan saat posisi sedang dalam kondisi plus namun belum menyentuh take profit. Pada awalnya stop loss memang dipasang dalam kondisi rugi, namun ketika harga bergerak kearah yang benar menurut prediksi trader, maka trader dapat menggeser stop loss diatas open posisi (jika trader melakukan open posisi buy) atau dibawah open posisi (jika sell). Namun penggeseran stop loss itu masih berada diantara take profit dan open posisi yang dilakukan, sehingga ketika harga tiba-tiba berbalik maka SL plus akan tersentuh dan hasil akhir dari open posisi yang dilakukan tetap profit. 

strategi ini mirip dengan fitur trailing stop, namun penggunaannya lebih fleksibel daripada trailing stop, dan dilakukan secara manual. Bagi para trader yang menggunakan level-level khusus sebagai analisa pergerakan harga (pivot, fibonaci, trend line, dll) ataupun trader yang ingin mengamankan posisi, maka SL plus sangat bermanfaat. Trader bisa memanfaatkan SL plus ketika harga sudah mencapai level yang dianggap aman dan harga semakin mendekati take profit, sedangkan trader takut jika harga tiba-tiba berbalik dan posisi berubah menjadi minus, dimana tentu hal tersebut akan sangat mengecewakan. Berikut Ada 3 Macam Strategi SL Plus Yang Dapat Diterapkan :

1. SL Plus Ketika Harga Sudah Dalam Kondisi Profit

Berapapun profit yang diperoleh maka SL plus dapat dilakukan sedikit diatas (jika buy) atau dibawah open posisi (jika sell). Biasanya SL plus tersebut cocok bagi trader yang sudah puas asalkan sudah profit, dan ketika harga ternyata berlanjut dan memperbesar profit dan pada akhirnya menyentuh take profit maka hal tersebut dianggap sebagai bonus.

2. SL Plus Ketika Harga Mencapai Level Tertentu

SL plus kali ini dapat digunakan bagi trader yang memiliki keyakinan tinggi pada analisa yang telah dilakukan. Harga dianggap tidak akan dapat berbalik ketika sudah mencapai level tertentu, sehingga SL plus baru dilakukan pada saat telah mencapainya.

3. SL Plus Tanpa Take Profit.

Strategi SL plus ketiga ini dapat digunakan bagi trader yang sangat optimis bahwa harga akan trending lama namun tidak tau sampai mana harga akan meneruskan trendnya. Sehingga dalam open posisi trader hanya menggunakan SL sebagai money management.

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

  • Pastikan anda Mengetahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.
  • CALL atau whatsapp dan cari GERALD silahkan hubungi di SINI

Artikel Terkait