SEMUA ARTIKEL

SEMUA ARTIKEL

TRADER ULUNG DETEKSI POLA BULLISH BTC!

Story by : satrio
Category at: Berita
Published : January 30, 2024
Dilihat: 157 kali

Konsultan Perdagangan yang sudah berkiprah di dunia trading selama lebih dari 5 tahun di Pasar Modal yang membantu Trader dan Investor professional mendapatkan layanan, rekomendasi, dan strategi handal. Ia lulus dari Universitas Brawijaya dan memperoleh gelar Sarjana Ekonomi di bidang Manajemen Bisnis. Selain itu, juga memiliki pengetahuan dalam pasar forex dan cryptocurrency..


zoom

Sumber: Tradingview

       Trader veteran dan populer Peter Brandt berbagi ide trading mengenai perilaku harga Bitcoin (BTC) serta menyoroti pola bullish yang ia sebut sebagai Hump, Slump, Pump, dan Dump (HSPD). Brandt dikenal dengan analisis pasarnya yang akurat dan selalu menggali signifikasi pola ini dan dampaknya potensialnya pada masa depan Bitcoin (BTC). Saat pasar kripto terus berkembang dari tahun ke tahun, memahami pola ini menjadi penting bagi para investor.

 

TENTANG PETER BRANDT

Sumber: Coin Gape

       Peter L. Brandt adalah CEO dari faktor LLC. Ia memulai bisnis perdagangan komoditasnya pada tahun 1976 dengan ContiCommodity Services, divisi dari Continental Grain Company. Pada tahun 1981, Peter mendirikan Factor Trading Co., Inc (sekarang Factor LLC). Dari tahun 1976 hingga 1979 Peter sudah menangani rekening institusi besar seperti Campbell Soup. Semenjak berdiri, Factor LLC memperdagangkan dana kelolaan untuk beberapa klien institusional besar seperti Commodities Corporation. Pada tahun 1990 ia juga menerbitkan buku pertamanya berjudul Trading Commodity Futures dengan Classical Chart Patterns. Peter dianggap sebagai salah satu tokoh terkemuka di dunia dalam penggunaan prinsip-prinsip analisa grafik klasik untuk spekulasi pasar. Pada tahun 2011, ia dinobatkan sebagai salah satu dari 30 orang paling berpengaruh di dunia keuangan oleh situs Barry Ritholtz. Perusahaan yang ia bangun pada dasarnya adalah perusahaan berbasis penelitian.

 

POLA HUMP, SLUMP, PUMP, DAN DUMP (HSPD)

Sumber: Investing.com

       Bitcoin News melaporkan bahwa Brandt melihat kembali adanya pola Hump, Slump, Pump, dan Dump (HSPD) dalam pergerakan Bitcoin saat ini. Pola HSPD ini diilustrasikan sebagai siklus yang memisahkan trader yang terinformasi dengan yang kurang berpengalaman, yang terakhir adalah chump. Kehadiran pola ini ditandai dengan munculnya lonjakan (Hump), kemudian diikuti oleh penurunan (Slump), lalu reli (Pump), dan akhirnya penurunan (Dump) yang memainkan peranan krusial Bitcoin. Pola ini terdapat dalam timeframe Daily. Pola ini diklaim dapat menjadi pertanda awal dari kenaikan Bitcoin sebelum Halving terjadi. Brandt menyatakan dan yakin bahwa pola ini sifatnya berulang dan pengaruh potensialnya terhadap dinamika pasar Bitcoin. Walaupun ia mengakui adanya pola HSPD ini, namun ia juga tetap yakin akan Bitcoin sebagai penyimpan nilai (store of value). Ia percaya bahwa Bitcoin merupakan penyimpan nilai yang superior, sedangkan Ethereum inferior.

 

POLA BUMP, HUMP, LUMP, DAN DUMP (BHLD)

Foto: Cuitan Peter Brandt tentang pola BHLD

Sumber: Akun X Peter L. Brandt

       Tahun 2018 lalu, Trader ulung ini juga telah memposting di akun X miliknya tentang pola BHLD yang telah diriset olehnya. Dalam satu tahun itu, terpantau ada 4 pola BHLD yang hampir sama. Jika pola HSPD dianalisis berdasarkan timeframe daily, untuk pola BHLD ini dapat dipantau pada chart Monthly. Pada gambar pola yang ideal tersebut kurang lebih berbentuk seperti pada gambar. Terbukti, pergerakan Bitcoin sepanjang tahun tersebut mengalami Bullish. Jadi, kami bisa memiliki kesempatan profit dari analisa bullish Bitcoin oleh Peter Brandt ini dengan trading futures emas Orbi Trade. Yuk! Trading bersama Orbi Trade. Orbi Trade “Trading with Guarantee”.

 

REKOMENDASI TRADING

Gambar BTCUSD H4 Chart

Sumber: Orbi Trade

       Halo traders! Price Action XAUUSD pada timeframe H4 hari ini terlihat telah membentuk pola Rounding Bottom, yang didukung dengan adanya rejection pada area support dan middle band pada indikator Bollinger Band serta histogram MACD yang mengarah ke atas, karenanya harga berpotensi menguat sampai area Harmonic Resistance. Maka peluang untuk melakukan order entry Buy bisa dilakukan.

Trading yang disarankan bisa mencari entry saat breakout atau pullback pada timeframe yang lebih kecil.

 

KESIMPULAN:

       Melihat dari sinyal bullish dari trader terkemuka dunia Peter Brandt yaitu pola BHLD dan HSPD, traders tetap disarankan untuk menganalisis lebih lanjut lagi berdasarkan strategi dan teknik analisa masing-masing. Tetap jaga money management agar dapat bertahan di bisnis perdagangan market CFD.

 

DISCLAIMER

       Pendapat, penelitian, analisis, atau informasi lain apa pun yang diberikan hanya untuk tujuan pendidikan dan bukan merupakan nasihat investasi atau keuangan, dan tidak dapat ditafsirkan sebagai rekomendasi untuk tindakan tertentu. Tidak ada pernyataan yang dibuat bahwa siapa pun yang menggunakan layanan ORBI TRADE akan mendapat untung atau tidak akan mengalami kerugian. ORBI TRADE tidak menjanjikan atau menjamin pendapatan atau hasil tertentu apa pun dari penggunaan Anda atas informasi yang terkandung di sini. Kinerja masa lalu belum tentu menunjukkan hasil di masa depan. Perdagangan dan investasi pada dasarnya adalah aktivitas yang berisiko dan hanya boleh dilakukan oleh orang-orang yang mampu menerima risiko tersebut dan kemungkinan kehilangan seluruh modal yang mereka investasikan untuk aktivitas tersebut, dan dalam beberapa kasus bahkan lebih besar lagi. Jangan berdagang dengan uang yang Anda tidak mampu kehilangannya. Anda bertanggung jawab penuh atas setiap keputusan investasi yang Anda buat, dan keputusan tersebut akan didasarkan sepenuhnya pada evaluasi Anda terhadap keadaan keuangan Anda, tujuan investasi, toleransi risiko, dan kebutuhan likuiditas.

 

 

 

 

 


Artikel Terkait