STRATEGI TRADING

STRATEGI TRADING

INILAH LANGKAH MUDAH MENGAWALI TRADING

Story by : Danuh Nuraga
Category at: STRATEGI TRADING
Published : January 07, 2020
Dilihat: 2652 kali

Danuh Nuraga adalah Konsultan Perdagangan di Pasar Keuangan yang membantu Trader dan Investor profesional mendapatkan pengetahuan berharga dan strategi penting. Ia lulus dari California State University of Northridge di AS dan memperoleh gelar Bachelor of Science di bidang Manajemen Bisnis. Ia juga memiliki pengetahuan dalam dunia bisnis, namun memiliki pengetahuan yang sangat luas di bidang Penerbangan dan memiliki Lisensi Pilot..


zoom

Istilah trading berasal dari Bahasa Inggris yang artinya trading adalah melakukan aktivitas pertukaran jasa maupun barang dari pihak yang satu ke pihak yang lain. Ketika kita mengambil inti dari arti sebuah trading, maka akan diartikan dengan proses pengelolaan uang yang memiliki risiko. Semakin besar potensi keuntungan yang dihasilkan, semakin besar pula risiko yang dapat Anda alami. Meski demikian, jika dilakukan dengan benar, bukan tidak mungkin Anda dapat meraih pendapatan yang konstan dari trading. Bagaimana supaya anda dapat melalui proses-proses dalam trading yang sudah disebutkan intinya di atas, anda bisa melakukanya dengan beberapa langkah yang dapat anda lakukan dengan langkah-langkah di bawah ini

Trading Harus Fokus Pada Proses


Hampir seluruh trader memilih untuk trading karena menginginkan modal yang mereka tempatkan bertambah. Meski alasan ini memang masuk akal, terlalu fokus pada keuntungan ternyata memiliki efek yang kurang baik dalam trading. Sebab, Â keinginan untuk mendapatkan uang dengan cepat menciptakan ketegangan emosi yang justru dapat merusak proses trading Anda. Saat Anda sudah terlalu fokus dengan uang yang ingin Anda hasilkan, kemungkinan besar Anda justru akan lalai dalam melakukan analisis trading, dan cenderung melakukan kesalahan-kesalahan trading seperti overtrading.

Terkadang Memilih Untuk Tidak Trading


Bagi Anda yang baru mengenal trading atau sedang belajar trading forex online, Anda mungkin berpikir bahwa trading setiap saat adalah cara terbaik untuk mendapatkan profit yang konsisten. Padahal hal tersebut belum tentu benar.
Saat kondisi pasar sedang terlalu volatil dan tidak dapat ditebak, pilihan terbaik adalah untuk menahan diri tidak trading hingga kondisi pasar membaik. Sebab, memaksakan diri untuk membuka posisi trading saat Anda tidak mampu memahami kondisi pasar akan memperbesar potensi risiko Anda berkali-kali lipat.

Menjadi Diri Yang Disiplin dan Teratur


Menjalankan disiplin trading itu sendiri tidak semudah membalik telapak tangan. Banyak trader masih saja melenceng dari aturan karena merasa harus segera bertindak saat pergerakan harga sedang ‘bagus’, atau terlalu cepat panik melihat gejolak harga yang tidak menguntungkan. Well, bertindak responsif terhadap perubahan pasar memang tidak salah, tapi itu hanya jika trader sudah mempertimbangkan tindakan itu dengan logis dan dasar analisa yang kuat. Emosi adalah musuh utama dari kesuksesan dalam trading. Sebab, emosi akan menyulitkan Anda untuk mengambil keputusan yang tepat dan rasional dan memperbesar kemungkinan rugi pada saat trading.

Untuk menghindari hal ini, belajarlah untuk menjadi lebih disiplin dan teratur dalam trading. Mulailah dengan melakukan analisis fundamental secara rutin sebelum mulai membuka posisi trading yang Anda inginkan. Kemudian, buat trading plan yang detail dan mudah diikuti agar Anda terbiasa trading mengikuti jadwal yang telah Anda buat.

Lakukan Latihan dengan Giat


Banyak orang menghubungi saya dan mengeluh bahwa mereka sudah belajar trading atau investasi bertahun-tahun tapi hasilnya masih belum memuaskan. Masih sering rugi bahkan berkali-kali modal ludes. Mereka bingung, mengapa sudah belajar dari berbagai buku, seminar, training dan lain sebagainya tapi masih juga gagal. Sudah belajar dan latihan keras dalam waktu lama tetapi masih belum berhasil. Mereka beranggapan bahwa latihan keras pasti menghasilkan, seperti kata pepatah: "Practice Makes Perfect". Yang tidak mereka sadari adalah anggapan tersebut hanya setengah benar.

Berlatih keras saja tidak menjamin Anda berhasil. Yang diperlukan adalah berlatih dengan cara yang benar, bukan sembarang latihan: "Only Perfect Practice Makes Perfect". Dengan cara itu, lama-kelamaan, kebiasaan trading yang baik akan menyatu dengan diri Anda dan membuat Anda menjadi lebih piawai dalam memaksimalkan potensi profit secara konsisten.

RECOMMENDATION FROM EXPERT:

  • Apakah anda sudah mengetahui bagaimana melangkah dengan benar dalam proses trading?  Pastikan anda Membaca, Membaca dan memilih strategi trading  dalam artikel ini.
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI TEKNIK  langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.
  • CALL atau Whatsapp dan cari HADI silahkan hubungi di SINI

Artikel Terkait