STRATEGI TRADING

STRATEGI TRADING

Langkah Trading Divergence di Forex Market

Story by : Geraldo Kofit
Category at: Artikel Baru
Published : October 28, 2022
Dilihat: 491 kali

Geraldo Kofit adalah Seorang Profesional Trader yang sudah lama berkecimpung di dunia trading kurang lebih 2 tahun. Dengan 2 teknik sederhana Trend Line dan Moving Average, Gerald siap untuk membantu anda sebagai Trading Advisor handal..


zoom

Secara umum terdapat 2 jenis Divergence yang sudah banyak dikenal, yaitu Regular Divergence dan Hidden Divergence. 

Untuk dapat trading menggunakan Divergence, trader harus memerhatikan tanda-tanda yang muncul dari Divergence tersebut:

  1. Regular divergence

Tanda-tanda yang menunjukkan bahwa akan terjadi pembalikan arah tren harga. Regular divergence sendiri dibagi lagi menjadi dua, yaitu regular bullish divergence dan regular bearish divergence.

  • Regular Bullish Divergence terjadi apabila harga pada grafik berada dalam posisi lower low, sedangkan indikator berada dalam posisi higher low. Tanda-tanda Ini menunjukkan indikasi adanya reversal atau pembalikan tren, yaitu pembalikan dari tren turun ke tren naik (bullish).
  • Regular Bearish Divergence terjadi apabila harga pada grafik berada dalam posisi higher high, sedangkan indikator berada dalam posisi lower high. Tanda-tanda ini menunjukkan indikasi adanya reversal atau pembalikan tren, yaitu dari tren naik ke tren turun (bearish).
  1. Hidden Divergence

Tanda-tanda yang menunjukkan bahwa tren akan terus berlanjut. Hidden divergence terbagi menjadi dua, yaitu hidden bullish divergence dan hidden bearish divergence.

  • Hidden Bullish Divergence terjadi apabila harga pada grafik berada dalam posisi higher low, sedangkan indikator berada dalam posisi lower low. Tanda-tanda Ini menunjukkan bahwa tren bullish yang sedang berlangsung berpotensi akan terus berlanjut.
  • Hidden Bearish Divergence terjadi apabila harga pada grafik berada dalam posisi lower high, sedangkan indikator berada dalam posisi higher high. Tanda-tanda Ini menunjukkan bahwa tren bearish yang sedang berlangsung berpotensi akan terus berlanjut.

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

  • Pastikan Anda BACA dan PAHAMI artikel ini.

  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Geraldo untuk mengenal trading lebih detail.

  • CALL atau whatsapp dan cari GERALDO silakan hubungi di SINI.


Artikel Terkait