STRATEGI TRADING

STRATEGI TRADING

PILIH STRATEGI TRADING YANG COCOK UNTUK ANDA

Story by : Danuh Nuraga
Category at: STRATEGI TRADING
Published : January 07, 2020
Dilihat: 2194 kali

Danuh Nuraga adalah Konsultan Perdagangan di Pasar Keuangan yang membantu Trader dan Investor profesional mendapatkan pengetahuan berharga dan strategi penting. Ia lulus dari California State University of Northridge di AS dan memperoleh gelar Bachelor of Science di bidang Manajemen Bisnis. Ia juga memiliki pengetahuan dalam dunia bisnis, namun memiliki pengetahuan yang sangat luas di bidang Penerbangan dan memiliki Lisensi Pilot..


zoom

Berbicara trading berarti berbicara juga tentang berbagai informasi mengenai strategi trading yang bisa didapatkan di berbagai sumber informasi mulai dari internet, dan sumber eletronik lainya.. Meskipun demikian, pada kenyataannya tidak semua strategi yang diklaim hebat bisa benar-benar berfungsi. Trader menggunakan berbagai strategi trading untuk menentukan waktu untuk membeli dan menjual. Trader terus berinovasi dan meningkatkan strategi untuk menyusun strategi baru untuk mencoba menafsirkan pergerakan pasar. Dalam artikel ini,Yuk kita pelajari bersama bagaimana macam strategi yang akan dijalankan dan dipilih oleh trader dan akan diterapkan dalam dunia trading nyata.

Position Trading


Position trading adalah strategi trading jangka panjang. Jenis trading ini dapat berlangsung selama beberapa hari hingga beberapa minggu dan terkadang lebih lama, berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun. Trader yang menggunakan strategi ini biasanya mengandalkan Analisis Fundamental bersama dengan Analisis Teknis. Jenis trading ini mungkin membutuhkan tingkat kesabaran yang lebih tinggi.

Dikenal juga sebagai long-term trading, strategi ini diterapkan oleh trader yang ingin memanfaatkan perubahan tren harga suatu pasangan mata uang dalam jangka waktu lama. Seorang position trader biasanya membuka posisi trading dalam jangka waktu mingguan hingga bulanan. Dengan begitu, seorang position trader tidak perlu memantau pergerakan harga harian serta tidak perlu terlalu lama mengamati pasar setiap harinya, karena Anda hanya perlu mengamati tren dalam jangka waktu panjang.

Swing Trading


Swing trading adalah strategi trading jangka menengah. Posisi trading sering ditaham selama lebih dari satu hari hingga satu minggu. Trader akan mencari untuk peluang trading pada "swing high" atau "swing low" selama periode waktu tertentu. Strategi ini mampu menyaring beberapa "noise pada pergerakan harga, seperti terlihat dalam day trading. Ini menjadikan strategi swing trading adalah pilihan yang sangat baik bagi para trader newbie yang baru saja memulai trading

Strategi ini dijalankan pada jangka waktu menengah, atau dalam hitungan hari hingga minggu. Seorang swing trader mencari pola pergerakan berbentuk reversal atau pembalikan arah harga, dengan harapan memasang harga beli dan jual terbaik untuk memaksimalkan profit.

Day Trading


Bagi para pemula dalam forex trading, strategi day trading boleh jadi merupakan yang paling sering dilakukan. Trader jenis ini, hanya melakukan perdagangan dalam jangka waktu beberapa jam setiap harinya. Dengan demikian, Anda tidak perlu melakukan analisis fundamental yang terlalu dalam. Selain itu, tidak ada overnight risk karena posisi ditutup di akhir hari.

Namun, karena memanfaatkan pergerakan harga yang berubah cepat, seorang day trader cenderung menghabiskan waktu lebih lama mengamati pergerakan harga setiap harinya. Selain itu, Anda juga harus mengamati perubahan harga setiap saat untuk memastikan Anda tidak tertinggal momentum pergerakan harga terbaik.

Scalping


Jika seorang day trader membuka posisi trading dalam hitungan jam, maka scalper melakukan trading dalam hitungan menit. Teknik trading ini dilakukan dengan menempatkan modal dalam jumlah besar pada posisi trading yang hanya dibuka selama beberapa menit. Dalam strategi trading ini, trader membuka banyak posisi trading dan mencoba mendapatkan untung kecil dari setiap trading. Scalping adalah salah satu strategi trading tercepat. Scalper berusaha untuk mempertahankan posisi mereka untuk waktu yang singkat, sehingga mengurangi risiko.

Keuntungan dari teknik ini adalah, waktu perdagangan yang sangat singkat, membuat Anda tidak perlu berlama-lama memantau pergerakan harga serta keuntungan yang relatif instan. Namun, untuk mencapai profit, Anda benar-benar harus yakin dengan arah gerak harga pasangan mata uang yang Anda pilih. Hal ini membutuhkan kemampuan analisis serta pengalaman yang sangat tinggi.

RECOMMENDATION FROM EXPERT:

  • Apakah anda belum menguasai tentang STRATEGI TRADING dan MEMILIH salah SATUNYA? Pastikan anda Membaca, Membaca dan memilih strategi trading  dalam artikel ini.
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI TEKNIK  langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.
  • CALL atau Whatsapp dan cari HADI silahkan hubungi di SINI

Artikel Terkait