ARTIKEL BARU

ARTIKEL BARU

3 Tips Scalping bagi Trader Pemula

Story by : Citra Nuraini
Category at: Artikel Baru
Published : April 14, 2022
Dilihat: 654 kali

Seorang Blogger yang menyukai bidang jurnalistik, content writer, SEO, dan copywriting. Menyukai isu seputar dunia finansial, film, kebudayaan, dan human interest. Saat ini bergabung di belajartrading.co.id sebagai content writer.


zoom

Metode scalping merupakan salah satu strategi trading. Strategi ini banyak digemari para trader. Dengan metode scalping, para trader bisa open posisi dan close posisi dengan mudah. Umumnya, strategi scalping menggunakan time frame pendek, yaitu sekitar M5. M15, hingga M30. Namun, pembahasan kali ini akan membahas tips scalping dengan metode time frame 15 menit. Berikut ini 3 tips scalping dengan time frame 15 menit. Yuk simak langkah-langkahnya!

1. Gunakan Pasang Time Frame 

Langkah awal memulai scalping, tentukan time frame. Bagi para trader scalper disarankan untuk memilih time frame 15 menit. Time frame ini sudah menunjukan posisi harga. Perlu diketahui, time frame juga merefleksikan emosi dan sentimen pelaku pasar. 

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan jika ingin menggunakan strategi ini adalah menentukan time frame, yaitu time frame 15 menit. Pada dasarnya, memilih time frame trading forex bukan hanya persoalan periode waktu dengan bar panjang  dan pendek yang menunjukkan posisi harga. Dengan memilih time frame yang tepat, kamu bisa menentukan level Stop Loss dan Take Profit.

2. Pasang Indikator Moving Average

Setelah memilih time frame, pasang indikator teknikal. Salah satu indikator teknikal yang wajib kamu gunakan adalah Moving Average. Sebaiknya kamu menggunakan Moving Average dalam chart dengan MA berperiode 9 (MA-9).  MA-9 berfungsi untuk mengidentifikasi tren sekaligus mengetahui titik-titik entry buy dan sell yang potensial.

3. Perhatikan Pola Candlestick

Setelah memasang indikator moving average, langkah selanjutnya adalah pola candlestick. Dengan memperhatikan pola candlestick, kamu bisa menentukan level entry.  Adapun pola candlestick yang bisa dijadikan level entry adalah candle bebas alias Free Candle. Free Candle adalah candle yang tidak menyentuh garis Moving Average, baik secara body maupun shadow candlestick.


Artikel Terkait