ARTIKEL BARU

ARTIKEL BARU

5 Tahapan Trading Crypto untuk Pemula, Mudah Loh!

Story by : Citra Nuraini
Category at: Artikel Baru
Published : April 21, 2022
Dilihat: 631 kali

Seorang Blogger yang menyukai bidang jurnalistik, content writer, SEO, dan copywriting. Menyukai isu seputar dunia finansial, film, kebudayaan, dan human interest. Saat ini bergabung di belajartrading.co.id sebagai content writer.


zoom

Trading mata uang kripto atau trading cryptocurrency sedang digemari masyarakat. Orang-orang berbondong-bondong mencoba trading crypto. Salah satu metode trading crypto yang bisa dipilih adalah day trading atau trading harian.

Sayangnya, metode day trading belum tentu cocok digunakan untuk semua orang. Oleh karena itu, kamu perlu pertimbangkan sebelum memutuskan untuk menggunakan metode ini.

Berikut cara yang dapat kamu lakukan untuk trading crypto harian yang cocok untuk para pemula.

1. Buat Akun 

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuatlah akun pada broker terpercaya! Langkah ini susah-susah gampang. Karena memilih broker terpercaya seperti memilih jodoh. Cocok-cocokan. Setelah bertemu broker terpercaya, buatlah pendaftaran sesuai instruksi broker tersebut.

2. Siapkan Portofolio

Pernah mendengar istilah portfolio? Portfolio merupakan sebuah hal terpenting yang harus diisi oleh trader tiap bertransaksi khususnya trading uang kripto. Trader harian biasanya akan mencatat semua transaksi perdagangan yang masuk ataupun keluar setiap harinya akankah mendapat keuntungan atau mengalami kerugian.

Portofolio trading harian akan lebih baik jika hanya mengambil 1% dari aset cryptocurrency yang dimiliki dan mengubahnya menjadi berkali lipat (2-10%) untuk mendapatkan persentase yang lebih besar.

3. Gunakan demo akun dulu

Bila kamu masih pemula, jangan langsung terjun ke market. Sebaiknya, gunakan akun demo terlebih dahulu. Diakun demo, kamu akana diberikan uang fake money. Dengan fake money ini, kamu bisa mencoba trading harian.  

Tujuan menggunakan akun demo ini agar trader dapat menganalisis transaksi dan mengembangkan strategi sebelum terjun dalam trading harian yang sebenarnya. 

4. Analisis Risk & Reward

Berapa perbandingan Risk & Reward yang kamu siap tradingkan? Perbandingan risk dan reward menunjukkan analisis risiko  terhadap terhadap potensi keuntungan. Analisis terlebih dahulu grafik tersebut sebelum trading untuk memaksimalkan resiko serta keuntungan. 

5. Pilih Aset Kripto Terbaik

Trading harian sebaiknya dilakukan pada koin dengan volatilitas dan likuiditas yang tinggi. Memang pemilihan ini berisiko. Namun, juga dinilai lebih menguntungkan. Perlu diketahui, harga crypto dapat cepat naik, dapat cepat turun juga.


Artikel Terkait