ARTIKEL BARU

ARTIKEL BARU

5 Trader Sukses Dunia, Bisa Kamu Contoh

Story by : Citra Nuraini
Category at: Artikel Baru
Published : April 07, 2022
Dilihat: 91 kali

Seorang Blogger yang menyukai bidang jurnalistik, content writer, SEO, dan copywriting. Menyukai isu seputar dunia finansial, film, kebudayaan, dan human interest. Saat ini bergabung di belajartrading.co.id sebagai content writer.


zoom

Hai traders? Kamu masih semangat trading kan? Jika kamu sedang patah semangat, mungkin kamu bisa belajar dari sosok-sosok trader sukses dunia. Mungkin saja, salah satu dari mereka dapat menginspirasimu. Siapa saja mereka? Simak ulasannya. 

1. George Soros

Nama ini tentu tidak asing lagi di telinga kalian. Namanya menjadi populer setelah berhasil menaklukan Bank Sentral Inggris pada tahun 1992. 

Dia mempunyai prinsip berani cut loss jika berada dalam posisi yang salah. Kalimat dia yang terkenal,  “Saya menjadi kaya karena saya tahu ketika saya sedang salah.”

Pada tahun 1970 ia resmi membuat Soros Fund Management dan menjadi salah satu investor sukses di Amerika Serikat. Kiprah Soros ini sudah sangat terkenal.

2. Bill Lipschutz

Pernah mendengar nama Bill Lipschutz? Pria lulusan Cornell University ini dipanggil dengan julukan “Sultan of Currencies”. Julukan itu dia terima karena berhasil sukses dari kegiatan trading-nya.

Pandangan dia yang terkenal yaitu psikologi pasar dan persepsi pasar membentuk price action. Salah satu pandangan dia membahas cara membuka posisi trading sesuai arah pasar dan menutup posisi dengan tepat.

Ia sendiri sangat berpegang teguh pada manajemen risiko dan jumlah lot yang ditransaksikan. Lipschutz sendiri memulai karirnya pada aset manajemen bernama Solomon Brothers. Pada tahun 1995 ia diangkat menjadi direktur pengelola portofolio.

3. Stanley Druckenmiller

Stanley Druckenmiller merupakan karyawan dari George Soros. Saat bekerja dengan George Soros, dia berhasil mendapatkan keuntungan lebih dari 30% di Quantum Fund.

Pria kelahiran Pittsburgh, Pennsylvania ini memulai karirnya sebagai analis minyak mentah untuk Pittsburgh National Bank.

Lalu ia pun kembali ke Duquesne di tahun 2000, dan bekerja penuh waktu disana sekarang. Ia juga telah mendirikan sebuah organisasi nirlaba di bidang edukasi.

4. Bruce Kovner

Pria kelahiran 25 Februari 1945 ini memperjuangkan pentingnya manajemen resiko. Hal ini didasarkan pengalaman trading pertamanya.

Dia pernah sempat meraih profit US$40.000. Akan tetapi, terjadi akibat volatilitas pasar yang tinggiprofitnya tersisa profit US$23.000.

pada tahun 1982 ia mendirikan Caxton Alternative Management (CAM) untuk mengelola dana investor dalam skala besar.

Hingga kini, asetnya diperkirakan mencapai US$14 triliun dan tidak menerima investor baru sejak 1992. Sejak tahun 2011, ia memutuskan pensiun dari posisinya sebagai CEO di CAM dan mengabdikan diri menjadi seorang filantropis.

5. John Paulson

John Paulson merupakan seorang  manajer hedge fund miliarder Amerika. Dia memimpin sebuah firma manajemen investasi yang berbasis di New York bernama Paulson & Co.

John Paulson meraup popularitas sebagai trader sukses setelah meraup miliaran dolar pada 2007. Menariknya, dia memperoleh keuntungan besar saat terjadi krisis subprime mortgage di Amerika Serikat.

Kalian tertarik dengan profil trader yang mana? Apakah ada yang menginspirasimu?


Artikel Terkait