ARTIKEL BARU

ARTIKEL BARU

5 Trader Sukses Dunia Part 2, Siapa Idolamu

Story by : Citra Nuraini
Category at: Artikel Baru
Published : April 09, 2022
Dilihat: 265 kali

Seorang Blogger yang menyukai bidang jurnalistik, content writer, SEO, dan copywriting. Menyukai isu seputar dunia finansial, film, kebudayaan, dan human interest. Saat ini bergabung di belajartrading.co.id sebagai content writer.


zoom

Sudah membaca daftar 5 trader sukses sebelumnya? Saya ingin menambahkan lagi daftar 5 trader sukses. Kamu bisa belajar dari perjalanan hidup mereka. Semoga salah satu dari mereka dapat menginspirasimu. 

1. John R. Taylor, Jr.

John R. Taylor, Jr merupakan lulusan dari Princeton University. Dia memulai karirnya di Chemical Bank sebagai analis. Karirnya berlanjut dengan membangun FX Concepts. Sebuah perusahaan pengelolaan modal untuk diperdagangkan di pasar keuangan. 

Dia dikenal dunia sebagai perintis sistem trading berbasis komputer dengan mengembangkan berbagai macam model transaksi forex online.

2. Andrew Krieger

Trader sukses selanjutnya ialah Andrew Krieger. Pria ini merupakan lulusan Wharton Business School di University of Pennsylvania.

Pria kelahiran tahun 1955 ini berhasil membukukan keuntungan sebesar 300 juta dolar Amerika Serikat ketika ia bekerja di Bankers Trust. 

Setelah itu, dia melanjutkan karirnya di Soros Management Fund di tahun 1988. kemudian pindah ke Northbridge Capital Management. 

3. Jesse Livermore

Jesse Livermore dikenal sebagai Trader legendaris di Amerika Serikat. Dia dikenal publik berkat kesuksesannya meraup keuntungan dari kejatuhan Wall Street pada 1929. Sejak saat itu, ia dikenal sebagai trader sukses berjuluk “The Great Bear of Wall Street”. 

4. William Delbert Gann

Trading berdasarkan astrologi? William Delbert Gann telah membuktikan hal ini. Dia dikenal sebagai trader sukses dengan metode unik dengan menggabungkan geometri, astrologi, dan matematika kuno. 

Alat teknis William Delbert Gann adalah sudut Gann dan Square of 9. Dengan metode yang dia ciptakan ini, Gann berhasil memperoleh return dari modal US$300 menjadi US$25 ribu. 

5. Jim Rogers

Banyak trader yang dianggap sudah sukses saat ini memiliki riwayat pernah bekerja bersama George Soros di Quantum Fund. Salah satunya adalah Jim Rogers.

Jim Rogers dan Soros berhasil mengembangkan portofolio hingga 4.200 persen. Selain itu, Jim Rogers juga populer berkat buku-bukunya.

Itu dia 5 trader sukses yang bisa kamu pelajari kisah-kisahnya. Kamu tertarik dengan siapa? 


Artikel Terkait