ARTIKEL BARU

ARTIKEL BARU

5 TRADER TEKNIKAL SUKSES DUNIA

Story by : Citra Nuraini
Category at: Artikel Baru
Published : April 13, 2022
Dilihat: 1007 kali

Seorang Blogger yang menyukai bidang jurnalistik, content writer, SEO, dan copywriting. Menyukai isu seputar dunia finansial, film, kebudayaan, dan human interest. Saat ini bergabung di belajartrading.co.id sebagai content writer.


zoom

Selain analisa fundamental, kamu juga perlu menggunakan analisis teknikal. Berikut ini merupakan trader-trader yang mendalami ilmu analisis teknikal. Kepiawaian mereka dalam menganalisa market telah diakui dunia. Beberapa diantaranya, namanya telah mengisi majalah forbes, sebuah majalah bergengsi. Siapakah 5 analis teknikal ini? Simak ulasannya.

1. Ray Dalio 

Apakah kamu pernah membaca buku "Principles"? Buku ini ditulis oleh Ray Dalio. Ray Dalio merupakan salah satu trader teknikal sukses dunia. Dia mendirikan salah satu hegde fund terbesar di dunia bernama Bridgewater Associates.

2. Paul Tudor Jones 

Tahu peristiwa Black Monday? Black Monday merupakan sebuah peristiwa crashnya pasar modal pada 19 Oktober 1987. Nama Paul Tudor Jones (PTJ) bersinar berkat aksinya memprediksi peristiwa Black Monday. Pendiri Tudor Investment Corporation ini berhasil mendaratkan namanya pada peringkat 153 daftar orang terkaya di Amerika Serikat versi Forbes.

3. Mark D. Cook 

Mark D. Cook pernah mengalami suka-duka dunia trading. Dia pernah mengalami kerugian besar. Namun, dia tidak patah semangat. Bahkan, dia membuktikan kesuksesannya di dunia trading 5 tahun kemudian. Kini, pria ini dikenal sebagai pengembang indikator Cook Cumulative TickSM. 

4. Martin Schwartz

Martin Schwartz merupakan seorang trader harian atau jangka pendek dengan tetap memperhatikan kehati-hatian. Di dunia trading, dia sangat memperhatikan analisa teknikal dan sentimen pasar. Namanya terkenal setlah berhasil mengembangkan dana hingga lebih dari 500% dalam 1 tahun (dari USD100,000 menjadi USD 600,000). 

5. Jim Simons 

 Jim Simons mungkin salah satu trader unik. Dia mengembangkan analisa teknikalnya berdasarkan matematika. Menariknya lagi, pada perusahaan hedge fund yang dia kelola, dia mempekerjakan ahli matematika, analis data, programmer, ahli fisika, dan ahli kriptografi. Apapun cara rahasianya, Jim Simons telah didapuk sebagai salah satu orang terkaya versi majalah Forbes.


Artikel Terkait