ARTIKEL BARU

ARTIKEL BARU

Apa itu Tera Luna? Kelebihan dan kekurangannya?

Story by : Citra Nuraini
Category at: Artikel Baru
Published : May 27, 2022
Dilihat: 45 kali

Seorang Blogger yang menyukai bidang jurnalistik, content writer, SEO, dan copywriting. Menyukai isu seputar dunia finansial, film, kebudayaan, dan human interest. Saat ini bergabung di belajartrading.co.id sebagai content writer.


zoom

Terra LUNA merupakan aset kripto proyek berbasis blockchain yang dikembangkan oleh Terraform Labs di Korea Selatan. Apa saja kelebihan terra Luna dibandingkan koin lainnya?

Siapa Pendiri Terra?

Pada Januari 2018 Daniel Shin dan Do Kwon mendirikan Terra. Kwon mengambil posisi CEO Terraform Labs, perusahaan di balik Terra. Sebelum mengembangkan Terra, Shin mendirikan dan memimpin Ticket Monster, atau dikenal sebagai TMON—sebuah platform e-commerce utama Korea Selatan. Sementara Kwon menjabat sebagai CEO Anyfi, sebuah perusahaan rintisan yang menyediakan solusi jaringan mesh nirkabel terdesentralisasi. Keduanya mendorong pengadopsian teknologi blockchain dan cryptocurrency dengan berfokus pada stabilitas harga dan kegunaan. 

Apa kelebihan Terra?

Terra menggabungkan manfaat cryptocurrency tanpa batas dengan stabilitas harga sehari-hari dari mata uang fiat. Oleh karena itu, mempertahankan patokan satu banding satunya melalui algoritme yang secara otomatis menyesuaikan suplai stablecoin berdasarkan permintaannya. 

Ini dilakukan dengan memberi insentif kepada pemegang LUNA untuk menukar LUNA dan stablecoin dengan nilai tukar yang menguntungkan, sesuai kebutuhan, untuk membesarkan atau menyusutkan suplai stablecoin agar sesuai dengan permintaan.

Terra telah menjalin sejumlah kemitraan dengan platform pembayaran, khususnya di kawasan Asia-Pasifik. Pada Juli 2019, Terra mengumumkan kemitraan dengan Chai, aplikasi pembayaran seluler berbasis di Korea Selatan, dimana pembelian yang terjadi menggunakan aplikasi pada platform e-commerce diproses via jaringan blockchain Terra. Setiap transaksi dikenakan (rata-rata) biaya 2%–3% yang dibebankan ke pedagang.

Selain itu, Terra didukung oleh Terra Alliance, sekelompok bisnis dan platform yang menyokong pengadopsian Terra. Pada Februari 2019, perusahaan tersebut mengumumkan bahwa platform e-commerce dari 10 negara berbeda, yang mewakili basis pengguna 45 juta dan nilai total transaksi $25 miliar, adalah anggota aliansi.


Artikel Terkait