ARTIKEL BARU

ARTIKEL BARU

3 Tips Penting Manajemen Risiko Dalam Trading

Story by : Danuh Nuraga
Category at: MONEY MANAGEMENT
Published : April 14, 2021
Dilihat: 784 kali

Danuh Nuraga adalah Konsultan Perdagangan di Pasar Keuangan yang membantu Trader dan Investor profesional mendapatkan pengetahuan berharga dan strategi penting. Ia lulus dari California State University of Northridge di AS dan memperoleh gelar Bachelor of Science di bidang Manajemen Bisnis. Ia juga memiliki pengetahuan dalam dunia bisnis, namun memiliki pengetahuan yang sangat luas di bidang Penerbangan dan memiliki Lisensi Pilot..


zoom

Risiko yang perlu diatur merupakan risiko yang dapat kita cegah karena berasal dari diri sendiri, seperti ekspektasi yang berlebih dan kecenderungan untuk tamak. Padahal, untuk menghasilkan profit kita harus menjalankan manajemen risiko. Hal ini penting untuk dilakukan bagi semua trader, mulai dari pemula hingga trader advance.

 

Menentukan Stop Loss dalam Setiap Trading

Stop-loss merupakan sebuah fitur untuk mengunci posisi terendah yang telah kita set sebelumnya untuk menghindari loss yang lebih besar. Kadang para trader pemula yang ingin mendapatkan profit sebesar-besarnya sering melupakan poin ini.

Padahal dengan penggunaan stop-loss, kamu akan terselamatkan dari loss yang lebih besar. Keuntungan lainnya dari stop-loss adalah lock in profit (atau biasa dikenal sebagai take-profit).  Hal ini bisa terjadi saat kamu lock pada posisi tertentu maka secara otomatis kamu akan mendapatkan profit yang pasti pada titik tersebut.

 

Mindset Trading

Gunakan mindset trading sebagai sebuah keahlian. Semakin kamu ahli, maka kamu akan mendapatkan uang yang lebih banyak.

Untuk menjadi ahli, kamu harus banyak belajar membaca analisa pasar. Selain itu kamu juga harus mencoba berbagai strategi,  mengantisipasi hal-hal yang bisa saja terjadi, dan melakukan riset yang lebih banyak mengenai instrumen investasimu.

Keahlian seseorang akan terbentuk dengan konsistensi dan jam terbang. Oleh karena itu jangan pernah merasa bosan atau lelah untuk terus belajar. Kamu juga bisa belajar banyak melalui forum Traderhub, di mana setiap anggotanya saling memberikan masukan dan berbagi mengenai seluk beluk investasi derivatif.

 

Update dengan Berita Harian

Belajar ilmu trading bisa didapatkan dari berbagai sumber. Mulai dari website, buku, film, maupun berita analisa harian.

Suka-tidak suka, jika ingin sukses dalam trading, kamu harus rajin membaca analisa harian untuk mengetahui kondisi pasar instrumen yang kamu perdagangkan. Sehingga kamu dapat mengantisipasi apa yang harus dilakukan, apa yang harus dihindari, dan bagaimana membaca peluang yang kemungkinan terjadi.

Dengan banyaknya analisa harian yang tersedia di internet, pastikan kamu mendapatkan analisa dari analis independen. Bukan analis yang sengaja dibayar oleh sebuah perusahaan tertentu. Analis independen yang baik merupakan analis yang memiliki rate success tinggi dan memiliki konsistensi untuk menganalisa dari tahun ke tahun.

Jika kamu ingin membaca berita dari analis harian independen yang terpercaya, kamu bisa mulai dengan membaca dari sini. Selain update yang konsisten, analisa harian dari kami juga disertai gambar grafik agar lebih mudah dipahami.

 

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

- Pastikan anda Mengetahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.

- Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.

- Untuk pembelajaran lebih intensif dan lebih dalam, silahkan ke Sekolah Forex Gratis

- CALL atau whatsapp dan cari DANUH silahkan hubungi di SINI

 


Artikel Terkait