ARTIKEL BARU

ARTIKEL BARU

Belajar Trading Dari Filosofi Hidup Buaya

Story by : Danuh Nuraga
Category at: Psikologi
Published : May 25, 2021
Dilihat: 314 kali

Danuh Nuraga adalah Konsultan Perdagangan di Pasar Keuangan yang membantu Trader dan Investor profesional mendapatkan pengetahuan berharga dan strategi penting. Ia lulus dari California State University of Northridge di AS dan memperoleh gelar Bachelor of Science di bidang Manajemen Bisnis. Ia juga memiliki pengetahuan dalam dunia bisnis, namun memiliki pengetahuan yang sangat luas di bidang Penerbangan dan memiliki Lisensi Pilot.


zoom

Sumber: iqtradingpro

Buaya sebenarnya panutan terbaik kita  sebagai trader, perilaku mereka benar-benar menjadi metafora sempurna untuk seorang  trader berperilaku. Kita bukanlah  predator, tapi sebagai manusia kita secara alami dibangun dan berfungsi sebagai pemburu.

Buaya  telah menunjukkan kemampuannya untuk belajar dengan cepat dan menghindari situasi yang berisiko, ini juga hal-hal yang perlu kita lakukan sebagai pedagang.

Sebagai seorang trader, banyak yang bisa kita pelajari dari buaya. Yuk kita intip beberapa hal yang bisa kita tiru dari buaya ini.

 

Hal Positif Dari Buaya

Buaya sebenarnya panutan terbaik yang baik bagi trader.  Perilaku mereka sebenarnya adalah metafora yang sempurna untuk bagaimana pedagang harus bersikap. Ingat, manusia juga merupakan predator terbaik karena bisa beradaptasi dan mempelajari perilaku lingkungan.

Oleh karena itu perlu bagi kita (trader) untuk bisa mempelajari apa yang dimiliki buaya. Sebagai trader, kita harus disiplin, sabar, mudah beradaptasi dan metodis dalam proses trading. Buaya juga memiliki kemampuan untuk belajar dengan cepat dan menghindari situasi yang berisiko seperti yang kita bahas nanti, ini juga yang perlu kita lakukan sebagai trader.

 

Sabar & Disiplin

Buaya terkenal dengan kesabarannya dalam berburu. Buaya sanggup menunggu berhari-hari bahkan berminggu-minggu demi mendapatkan mangsa yang bisa mencukupi kebutuhannya selama berbulan-bulan. Mereka tidak peduli jika ada buaya lain di sekitar mereka. Bagi buaya, fokus dan sabar merupakan faktor penentu keberhasilan utama dalam berburu.

 

Tidak Rakus

Bayangkan, ukuran buaya itu besar, gemuk, panjang dan membutuhkan banyak protein dalam diet mereka untuk bertahan hidup, berenang dan berburu. Bayangkan berapa banyak energi yang dihabiskan apabila seekor buaya tidak menunggu melainkan berkelilibng mencari ikan-ikan kecil? Buaya dirancang dan telah berevolusi menjadi "sniper" yang sangat mematikan.

Kesimpulannya, kita seharusnya bisa meniru efisiensi yang ada pada gaya berburu pada buaya. Jangan terlalu sering menggunakan strategi Scalping. Jika kita menginginkan hasil yang besar, cukup lakukan analisa yang tepat dan ambil 1 atau 2 posisi dalam sekali enter.

 

Tegas & Percaya Diri

Buaya merupakan salah satu hewan yang tegas dalam mengambil keputusan. Dia tahu kapan harus diam dan kapan harus menyerang. Hanya dengan sekali terkaman, sangat kecil kemungkinan mangsa untuk melepaskan diri. Rahang dan gigi buaya sengaja dirancang sedemikian rupa untuk meremukkan mangsanya. Kita pun sebagai trader seharusnya bisa meniru buaya dalam segi ketegasan dan percaya diri.

 

Tangkas & Cepat Belajar

Buaya merupakan hewan yang tangkas dan cepat beradaptasi. Sebagai pemburu kelas elit, mereka memiliki insting untuk bisa menghindari segala resiko yang bisa menyebabkan buruannya kabur. Sebelum mendekati mangsa, buaya akan mempelajari tingkah laku mangsanya.

Jika itu rusa, maka buaya harus mengendap setenang mungkin dalam air. Jika itu sapi atau kerbau, buaya akan pura-pura berbaur dan mengambang seperti sebatang kayu.

 

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

- Pastikan anda Mengetahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.

- Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.

- Untuk pembelajaran lebih intensif dan lebih dalam, silahkan ke Sekolah Forex Gratis

- CALL atau whatsapp dan cari DANUH silahkan hubungi di SINI


Artikel Terkait