ARTIKEL BARU

ARTIKEL BARU

CARI KOMUNITAS TRADER YANG BENAR

Story by : Geraldo Kofit
Category at: TIPS & TRICK TRADING
Published : October 23, 2020
Dilihat: 995 kali

Geraldo Kofit adalah Seorang Profesional Trader yang sudah lama berkecimpung di dunia trading kurang lebih 2 tahun. Dengan 2 teknik sederhana Trend Line dan Moving Average, Gerald siap untuk membantu anda sebagai Trading Advisor handal..


zoom

Mari coba kita renungkan dan flashback, ketika Anda masih menjadi trader pemula, pernahkah Anda merasa bingung atau butuh tuntunan? Disadari atau tidak, Anda pasti pernah bingung saat menghadapi tantangan-tantangan dalam trading. Banyak trader yang kehilangan uang di akunnya karena tak memiliki pedoman trading yang tepat atau sosok yang memberikan petunjuk berharga tentang lika-liku trading.

Tipe trader semacam ini biasanya harus belajar dari kesalahan sendiri, yang tentunya "sangat mahal" karena kesalahan itu pasti menimbulkan LOSS yang harus ditanggung. Untuk menjadi seorang trader yang sukses dan profitable, Anda tak harus menempuh jalur itu. Daripada bingung saat trading sendiri, dan ujung-ujungnya LOSS, Anda sebenarnya bisa berkomunikasi dengan trader lain untuk saling bertukar ide, pengalaman, dan pelajaran-pelajaran apa saja yang penting diperhatikan saat trading.

Nah, mediator yang paling tepat untuk memfasilitasi komunikasi antar trader (baik dalam aspek horizontal atau vertical) tentunya adalah KOMUNITAS TRADER. Tak perlu dipusingkan oleh jarak dan waktu, karena saat ini sudah banyak komunitas trader online yang bisa menghubungkan ribuan trader secara virtual dan real-time. Mau tau kan apa-apa saja yang akan Anda dapatkan ketika Anda bergabung kedalam komunitas trader yang BENAR? Simak ulasannya di bawah ini:

Learn from Others Mistake

Komunitas trader biasanya dihuni oleh ribuan trader dari beragam latar belakang dan tingkat pengalaman. Tak jarang, beberapa di antara mereka adalah trader-trader yang sudah profesional atau menjadi master. Kesempatan berkomunikasi langsung dengan trader seperti ini tentu menjadi kesempatan berharga yang tak bisa Anda dapatkan jika trading sendiri. Bagaimanapun juga, pengalaman adalah guru yang paling berharga. Jika pengalaman berharga itu bisa Anda pelajari dari trader lain, kenapa harus menunggu sampai Anda mengalami loss besar dulu untuk merasakan pelajaran itu?

Share the Ideas

Anda punya ide trading tapi masih ragu dengan kematangannya? Tak perlu galau lagi, karena Anda bisa berdiskusi dengan trader lain di komunitas trader untuk mendapatkan sudut pandang yang objektif. Hal ini sangat penting, terutama apabila Anda masih mudah dipengaruhi emosi saat trading atau ketika melihat pergerakan harga yang naik turun secara drastis. Selain mendapat masukan dari trader lain, Anda juga bisa memperoleh ide trader lain yang bisa melengkapi setup trading Anda. Berbagai pengalaman seputar penggunaan tool dan software trading pun bisa Anda dapatkan. Intinya, komunitas trading bisa menjadi sarana bertukar ide yang mempertemukan keperluan berbagai trader, baik untuk membagikan, mendiskusikan, ataupun memperoleh sinyal trading terkini.

Moral Support

Banyak yang bilang jika perjuangan menjadi trader sukses adalah jalan yang harus ditempuh sendiri. Namun sebenarnya, hal itu tidak sepenuhnya benar, karena mereka yang mencintai rasa kebersamaan akan mudah stres jika semua suka duka trading harus ditanggung sendiri. Terlepas dari itu, kita semua sebenarnya tahu bagaimana pengaruh stres bagi kelangsungan trading jika dibiarkan berlarut-larut. Inilah manfaat bergabung di komunitas trader yang sesungguhnya sangat penting. Jika Anda termasuk trader yang gemar mengeluarkan uneg-uneg atau sekedar berbagi kesuksesan profit, maka bergabung di komunitas online adalah suatu keharusan. Tidak hanya sekedar "curhat", Anda bisa berdiskusi dengan trader-trader lain yang senasib dan sepenanggungan, atau paling tidak, tahu betul dengan situasi dan kondisi Anda. Ini bisa menjadi dukungan moral yang sangat berpengaruh bagi emosi trading Anda.
 
Keep Update about The Latest Information


Seorang trader selalu dituntut untuk up to date dengan info pasar terbaru, agar trader tidak buta arah dengan kondisi terkini yang melatarbelakangi pergerakan harga. Aktivitas ini bisa juga dilakukan di komunitas trader, bahkan dengan lebih mudah dan efisien dari cara umumnya. Jika biasanya Anda harus capek-capek untuk mencari berita dari berbagai sumber seperti koran, majalah, internet, atau harus menonton terus channel seperti Bloomberg, CNN, IDX Channel , dsb. Jika Anda tergabung dalam sebuah komunitas trader, Anda hanya tinggal bertanya kepada mentor ataupun rekan-rekan yang ada disana.
Berbagi ide, signal, serta informasi tentang bisnis trading merupakan hal yang wajar dilakukan dalam suatu komunitas trade. Tapi pastikan kalau Anda memilih komunitas trader yang baik, yang dapat selalu mensupport Anda dan juga dapat memberikan Anda rekomendasi-rekomendasi yang berkualitas sehingga perjalanan trading Anda dapat lancar dan sukses.

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

  • Jadi, diharapkan artikel ini dapat memberikan kemudahan anda dalam trading. Temukan informasi mengenai analisa fundamental dan teknikal yang lain yang mudah dan cocok untuk anda dalam segala kondisi market.
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI TRADING ini langsung dengan Saya untuk memaksimalkan profit anda.
  • CALL atau whatsapp dan cari GERALD silahkan hubungi di SINI

Artikel Terkait