ARTIKEL BARU

ARTIKEL BARU

EMOSI TIDAK SELALU BERDAMPAK NEGATIF !

Story by : Hadi J
Category at: Artikel Baru
Published : May 22, 2021
Dilihat: 143 kali

Hadi adalah penasihat perdagangan di pasar berjangka sebagai pedagang valas dan komoditas. Sebagai seorang trader scalper, Dia menggunakan strategi Trendline dan Indikator Aligator untuk trading. Dia akan membantu Anda mempelajari cara menghasilkan uang dari 'zero' menjadi 'hero'.


zoom

MENGAPA EMOSI NEGATIF HARUS DI HINDARI


Sebagian trader memilih untuk menggunakan software trading otomatis atau ‘black box strategy’ yang kebanyakan tidak diungkapkan dengan detail metode dan strategi yang digunakannya. Maksud digunakannya software trading otomatis adalah agar bisa entry pada kondisi pasar yang probabilitasnya paling tinggi sesuai strategi tersebut, dan exit pada keadaan yang paling menguntungkan. Alasan utama digunakannya software trading otomatis adalah karena Anda tidak bisa melepaskan emosi negatif ketika memutuskan untuk entry maupun exit.

MENGGUNAKAN EMOSI DENGAN CERDAS
 



Jika Anda memutuskan sendiri untuk entry ataupun exit (discretionary trading) emosi Anda akan ikut terlibat. Keterlibatan emosi ini sering kali tampak pada trader pemula yang berharap kerugiannya akan segera tertebus dan mereka akan entry dengan harapan tidak akan mengalami kerugian lagi. Mereka juga takut profit yang telah diperoleh akan bisa berbalik jadi loss sehingga mereka secepatnya menutup trade tersebut. Namun demikian tarik-menarik antara ketakutan dan harapan ini tidak akan bisa selalu berjalan dalam jangka panjang.

CARA YANG LEBIH CERDAS UNTUK MENGGUNAKAN EMOSI 



Emosi tidak selalu berdampak negatif jika Anda bisa mengendalikannya untuk keuntungan Anda. Secara default Anda tentu tidak ingin rugi atau kehilangan uang, tak seorang trader-pun ingin rugi. Sesekali salah masuk atau pergerakan harga pasar yang kadang tidak sesuai dengan perkiraan adalah wajar dan tidak bisa dihindarkan. Cara yang lebih cerdas untuk mengendalikan emosi adalah dengan bagaimana Anda menyikapi rasa takut dan harapan. Jika Anda bisa mengubah rasa takut entry karena takut rugi ke rasa takut karena tidak bisa mengendalikan emosi ketika loss, maka Anda telah bisa menggunakan emosi dengan cerdas, terlepas dari balance pada account trading Anda.

Trader mesti menerima dasar pemikiran bahwa kita tidak akan pernah tahu apakah trade yang telah kita lakukan akan mengenai level stop loss atau level take profit. Jika Anda telah entry sesuai dengan sinyal trading yang Anda peroleh, biarlah harapan Anda yang bermain. Berharaplah pasar akan bergerak sesuai dengan perkiraan dan pada saat yang tepat Anda bisa menggeser level stop loss pada level breakeven.

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

  • Pastikan anda Mengetahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.
  • CALL atau whatsapp dan cari HADI silahkan hubungi di SINI

Artikel Terkait