ARTIKEL BARU

ARTIKEL BARU

FASILITAS LEVERAGE DI MARKET FUTURES & BEBERAPA KEUNGGULAN TRADING DI MARKET INI!

Story by : Geraldo Kofit
Category at: Artikel Baru
Published : November 23, 2022
Dilihat: 170 kali

Geraldo Kofit adalah Seorang Profesional Trader yang sudah lama berkecimpung di dunia trading kurang lebih 2 tahun. Dengan 2 teknik sederhana Trend Line dan Moving Average, Gerald siap untuk membantu anda sebagai Trading Advisor handal..


zoom

Sejatinya, ada sangat banyak keunggulan bisnis trading di futures market atau yang sering dikenal juga sebagai pasar berjangka, atau bursa berjangka jika dibandingkan dengan kegiatan bisnis lainnya.

Tetapi, saat ini saya akan membahas 3 poin utama dari keunggulan dalam bidang "fleksibilitas" yang akan Anda dapatkan dan fitur "ajaib" yang ditawarkan yaitu leverage. Berikut adalah ulasan yang akan dibahas :

  • Pertama, yang paling mencolok adalah fleksibilitas waktu, Anda tidak harus trading dengan jadwal yang ketat. Jika Anda menjadi seorang trader berarti Anda bisa melakukan kegiatan sesuai dengan waktu yang bisa diluangkan. Market di bisnis ini terbuka selama 24 jam dalam 5 hari kerja. Secara teoritis, Anda bisa memilih waktu untuk melakukan trading kapanpun waktu yang Anda sukai.
     
  • Kedua, fleksibilitas dimana Anda ingin trading, atau fleksibilitas tempat. Anda bisa melakukan trading dimana saja. Asalkan ada gadget yang terkoneksi dengan internet, di situlah Anda bisa trading. Mau trading di kantor, di kampus, di café, di rumah, di kamar, dan tempat lainnya, dijamin BISA!
     
  • Ketiga, fleksibilitas modal. Anda boleh memilih besarnya investasi sesuai dengan kemampuan. Mau $5 atau $5 juta juga bisa. Tetapi yang paling penting, Anda harus bisa untuk menyesuaikan modal yang Anda setor di awal dengan LOT yang Anda tradingkan. Jangan sampai terjebak yang namanya overlot atau overtrade yang nantinya dapat menghilangkan dana Anda dalam sekejap mata saja.

Fasilitas Leverage yang Akan Anda Dapatkan

Leverage di futures market berasal dari kata "lever" yang berarti pengungkit. Konsepnya, dana yang Anda gunakan dalam trading diperkuat berkali-kali lipat. Jika pada normalnya untuk membeli 1 Lot anda membutuhkan dana $100.000, dengan fasilitas leverage yang diberikan broker Anda tidak harus memiliki uang $100.000 di akun Anda untuk open posisi sebesar 1 Lot. Secara psikologis, semakin tinggi leverage yang Anda gunakan, maka Anda akan semakin berani dalam membuka posisi trading, karena nilai margin minimum yang Anda bayarkan akan semakin sedikit. Seperti halnya jika Anda adalah seorang pembalap F1, mobil balap yang melaju pada kecepatan 150 mil/jam dan 250 mil/jam tentu sangat berbeda. Anda melaju di 150 mil/jam tentunya akan lebih cepat sampai di garis finish, tapi di sisi lain resiko anda mengalami accident semakin besar. Dalam banyak kejadian, kecelakaan di olahraga ini berakhir dengan fatal.

Jadi, sebenarnya konsep Leverage itu sama seperti “pedang bermata dua” bagi trader. Di satu sisi, dengan trading di broker yang memiliki leverage yang tinggi membuat trader dapat meraup keuntungan yang besar dengan modal yang kecil. Disisi lain trader dihantui oleh sifat alami manusia seperti SERAKAH, TIDAK SABARAN, TAKUT, dan lain sebagainya yang bisa membuat anda kehabisan modal dalam waktu singkat! Selalu ingat, salah satu karakter trader sukses adalah mereka yang bisa menghilangkan pengaruh emosi ketika trading.

RECOMMENDATION FROM EXPERT:

  • Pastikan anda Mengetahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.
  • CALL atau whatsapp dan cari GERALD silahkan hubungi di SINI

Artikel Terkait