ARTIKEL BARU

ARTIKEL BARU

GUNAKAN STRATEGI INI AGAR PROFIT BESAR DI MARKET!

Story by : Indri Dwi
Category at: STRATEGI TRADING
Published : July 16, 2020
Dilihat: 3194 kali

Indri Dwi adalah Seorang Trading Coach dan Profesional trader yang memiliki lebih dari 8 tahun pengalaman dalam perdagangan Emas & Forex. Keahliannya dalam trading khususnya saat menggunakan Exponential Moving Average. Indri ada disini untuk membimbing Anda dalam trading dan membantu Anda menemukan broker yang tepat dan terpercaya..


zoom

Hello traders!

Dari sekian banyak metode analisa teknikal yang ada di masyarakat sat ini, dapat dibilang analisa dengan Chart Pattern adalah teknik membaca pergerakan harga pasar paling akurat dan sederhana. Dampak yang ditimbulkan serta akurasi yang ditawarkan relatif lebih tinggi daripada hanya membaca pola-pola candlestick tradisional, karena memperhitungkan lebih banyak formasi candlestick.

Akan tetapi, Chart Pattern tetap sederhana karena Anda tidak perlu menggunakan apa-apa selain grafik harga itu sendiri. yang menjadi pokok permasalahan disini adalah, belum banyak trader pemula mengetahui pengertian Chart Pattern karena mereka masih bergantung pada indikator sebagai sinyal trading. Padahal, sebagian besar indikator diturunkan dari pergerakan harga pada chart itu sendiri.

Dari sekian banyak pattern atau pola pola grafik yang ada, ada salah satu pola yang cukup mudah dikenali dan hasilnya juga bisa membuat kita bisa mendapatkan profit. Pola tersebut bernama ascending dan descending triangle. Pola ascending dan descending triangle merupakan varian dari pola triangle selain symmetrical triangle.

Ascending Triangle

Ascending sendiri berarti “naik”. Pola ascending triangle ini biasanya terbentuk saat harga bergerak dalam kondisi uptrend atau trend harga sedang naik. Pola ini untuk mengetahui bahwa kemungkinan harga masih akan melanjutkan uptrendnya atau trend naiknya. Pada ascending triangle, garis resistance (garis bagian atas) yang terbentuk tidak berupa garis yang miring akan tetapi membentuk garis yang cenderung mendatar.

Biasanya, jika harga berhasil menembus resistance (titik C), maka hal ini mengindikasikan bahwa harga akan kembali naik dan untuk target pergerakan harga selanjutnya adalah sama dengan jarak dari titik A ke B (Base), Hal yang tidak boleh dilupakan dalam penggunaan pola ascending triangle ini adalah tembusnya level resistance dalam triangle tidak boleh terlalu dekat dengan apex (pertemuan antara dua garis yang di tarik). Jarak idealnya adalah dua pertiga atau tiga perempat dari jarak base ke apex. Jika lebih, maka pola tersebut itu sudah tidak valid lagi.

Descending Triangle

Descending sendiri artinya yaitu “turun”. Pola descending triangle ini terbentuk saat harga bergerak dalam kondisi downtrend atau trend harga sedang turun. Pola ini untuk mengetahui bahwa kemungkinan harga masih akan melanjutkan downtrendnya atau trend turunnya. Pada descending triangle, garis support yang terbentuk (garis bagian bawah) tidak berupa garis yang miring akan tetapi membentuk garis yang cenderung mendatar.

Biasanya, jika harga berhasil menembus support (titik C), maka hal ini mengindikasikan bahwa harga akan kembali turun dan untuk target pergerakan harga selanjutnya adalah sama dengan jarak dari titik A ke B (Base). Hal yang tidak boleh dilupakan dalam penggunaan pola descending triangle ini adalah tembusnya level support dalam triangle tidak boleh terlalu dekat dengan apex (pertemuan antara dua garis yang kita tarik). Jarak idealnya adalah dua pertiga atau tiga perempat dari jarak base ke apex. Jika lebih, maka pola tersebut itu sudah tidak valid lagi.

Sekedar catatan kecil untuk target jangan selalu menunggu targetnya sama tingginya antara A – B (Base), karena kita tidak pernah tahu harga kedepannya. Tetaplah disiplin dengan target anda yang sudah anda susun dalam trading plan anda dan jangan pernah serakah dalam bertransaksi. Anda juga diharuskan untuk membuat selalu trading journal karena hal itu akan sangat menguntungkan untuk Anda karena bisa membuat Anda mengetahui seberapa akurat teknik ini jika digunakan pada trading Anda.

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

Pastikan anda Mengetahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.
Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.
CALL atau whatsapp dan cari INDRI silahkan hubungi di SINI


Artikel Terkait