ARTIKEL BARU

ARTIKEL BARU

ILMU TRADING DARI GEORGE SOROS

Story by : Hadi J
Category at: TIPS & TRICK TRADING
Published : January 13, 2021
Dilihat: 1352 kali

Hadi adalah penasihat perdagangan di pasar berjangka sebagai pedagang valas dan komoditas. Sebagai seorang trader scalper, Dia menggunakan strategi Trendline dan Indikator Aligator untuk trading. Dia akan membantu Anda mempelajari cara menghasilkan uang dari 'zero' menjadi 'hero'.


zoom

George Soros, sang spekulator, begitulah gelarnya menurut sebagian besar pelaku bisnis. Mulai dari sepak terjangnya yang sempat menggemparkan dunia seperti peristiwa Black Wednesday (di mana dia sempat membuat bank Inggris "kebobolan" £3.4 milyar) sampai prediksinya dalam mendeteksi pecahnya stabilitas ekonomi global (economic superbubble), sebenarnya tak lepas dari pandangannya mengenai teori refleksifitas.

Lahir di Budapest , Soros selamat dari pendudukan Jerman dari Hungaria dan pindah ke Inggris pada tahun 1947. Ia belajar di London School of Economics dan dianugerahi sarjana , kemudian mendapatkan master , dan akhirnya Doctor of Philosophy (Ph.D. ) dari Universitas London. Soros memulai karir bisnisnya dengan mengambil berbagai pekerjaan di bank dagang di Inggris dan kemudian Amerika Serikat, sebelum memulai hedge fund pertamanya , Double Eagle, pada tahun 1969. Keuntungan dari dana pertamanya melengkapi uang awal. untuk memulaiSoros Fund Management , hedge fund keduanya, pada tahun 1970. Double Eagle diubah namanya menjadi Quantum Fund dan merupakan firma utama yang disarankan Soros. Pada pendiriannya, Quantum Fund memiliki $ 12 juta dalam aset yang dikelola , dan pada tahun 2011 memiliki $ 25 miliar, mayoritas dari kekayaan bersih Soros secara keseluruhan.

Pada gilirannya Soros mengganti nama pendanaan yang dikelolanya menjadi Soros Fund pada tahun 1973, dengan aset US$ 12 juta. George Soros ikut mengelola dana dengan Jim Rogers. Seiring berjalannya waktu, Soros mampu mendulang kekayaan lewat bisnis tersebut. Kekayaan Soros terus meningkat. George Soros tercatat memiliki kekayaan bersih US$ 26 miliar pada September 2015, menjadikannya orang terkaya ke-21 di dunia, versi Forbes.

Beberapa Prinsip dan Tips George Soros yang Dapat Dijadikan sebagai Ilmu Trading:

  • Akurasi Analisa Tidak Menjamin Profitabilitas Trading

    "Yang penting bukan soal Anda benar atau salah, tapi berapa banyak yang bisa dihasilkan jika (Anda) benar dan berapa besar kerugiannya saat (Anda) salah." Menentukan rasio untung rugi merupakan salah satu anjuran trading dari George Soros. Sebagai trader, kamu harus mengupayakan agar keuntungan yang diperoleh selalu lebih besar dari jumlah kerugian. Sekalipun kemenanganmu lebih sedikit daripada kekalahan, trading akan tetap sukses jika rasio profitnya lebih tinggi daripada loss-nya.
     
  • Ikuti Arus Trend Jika Ingin Bertahan Di Pasar

    "Kita akan lebih sering mengalami loss saat melawan trend. Hanya pada saat-saat tertentu saja cara itu mendatangkan keuntungan." Melalui ungkapan bijak ini, George Soros mengajari para trader pemula untuk lebih memprioritaskan trading searah dengan trend ketimbang mengantisipasi pembalikannya. Jikapun merasa lebih cocok dengan strategi reversal, maka kamu bisa mengupayakan untuk meminimalisir kerugian sebaik mungkin. Selain itu, selalu konfirmasi sinyal sebaik mungkin sebelum mengambil keputusan entry dan exit. Jangan menerapkan strategi yang belum kamu uji di akun demo, karena bisa mendatangkan kerugian yang sebenarnya bisa dihindari.
     
  • Jauhkan Emosi Dari Aktivitas Trading

    "Jika investasi adalah kegiatan menghibur dan Anda bersenang-senang (dalam melakukannya), kemungkinan Anda (sedang) tidak menghasilkan keuntungan. Investasi yang baik adalah yang membosankan." Perlu diketahui, trading adalah kegiatan layaknya bisnis yang memiliki pasang surut dari segi penghasilan. Namun, mungkin banyak trader pemula yang secara agresif mengincar profit besar dalam waktu cepat dan membuat adrenalin mereka terpacu. Umumnya, pada momen tersebut mereka sudah tidak bisa berpikir jernih lagi dan mempertaruhkan uang dalam jumlah banyak meski peluang kemenangannya kecil.

RECCOMENDATION FROM EXPERT :

  • Jadi, diharapkan artikel ini dapat memberikan kemudahan anda dalam trading. Temukan informasi lain yang mudah dan cocok untuk anda dalam segala kondisi market.
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI TRADING ini langsung dengan Saya untuk memaksimalkan profit anda.
  • CALL atau whatsapp dan cari HADI silahkan hubungi di SINI

Artikel Terkait