ARTIKEL BARU

ARTIKEL BARU

INI TIPS BUAT KAMU SUPAYA GAK KENA MARGIN CALL!

Story by : Geraldo Kofit
Category at: TIPS & TRICK TRADING
Published : December 04, 2020
Dilihat: 3111 kali

Geraldo Kofit adalah Seorang Profesional Trader yang sudah lama berkecimpung di dunia trading kurang lebih 2 tahun. Dengan 2 teknik sederhana Trend Line dan Moving Average, Gerald siap untuk membantu anda sebagai Trading Advisor handal..


zoom

Banyak yang bicara tentang Margin Call, Jadi Apa sih Margin Call? Margin call bisa di analogikan sebagai Margin "memanggil". Margin call adalah di suatu kondisi saat Margin Account Anda sudah tidak mampu menahan loss dari Posisi yang sedang floating (Terbuka).

Lalu, Kenapa sih kita kena Margin Call? Bagaimana cara menghindarinya? Banyak Faktor yang mempengaruhinya, yaitu:

  • Teknik Trading Yang Benar
  • Money Management yang sehat
  • Risk Management yang seimbang

Mari kita bahas satu persatu

1. Teknik Trading Yang Benar

Banyak Trader terbawa angan impian sales2 diluaran yang bilang hanya klik ini aja Pak , Beli ini setiap pagi Bu, Klik Sell sekarang pak, Klik Buy sekarang Bu, nanti akan dapat Profit 1 hari 7 Juta! Padahal yang terjadi adalah Floating loss, losss, lossss.. Sehingga Anda di suru Top Up lagi Top Up Lagi.

Ingat Trading adalah BISNIS, dimana setiap bisnis kita harus tau ilmunya, disini Anda wajib TAU ILMU TRADINGNYA. Mulai dari belajar teknikal, fundamental dan lain-lain. Anda harus tau kemana harga akan bergerak. Bagaimana Anda akan menentukan Buy/Sell kalau Pergerakan harga Anda tidak tau sama sekali ?

2. Money Management

Sudah tau arahnya , kok saya masih loss??

Banyak sekali trader yang mengeluhkan seperti ini. Perlu Anda ketahui Money Management adalah hal yang sangat penting. Apa jadinya jika Anda entry Lot yang tidak sesuai dengan dana yang ada dalam akun Trading Anda? Pastinya akan babak belur juga.

Jadi Anda harus menghitung berapa modal yang pas , berapa lot ideal dari modal Anda untuk sekali Trading.

3. Risk Management

Disini Anda wajib menghitung berapa resiko yang seharusnya Anda terima, berapa resiko yang sesuai untuk akun Trading Anda. Management Resiko disini adalah pemasangan JALAN KELUAR KEDUA jika Analisa Anda salah.

Perlu diIngat, Analisa tidak mungkin ada yang 100% benar. Jadi Anda memerlukan JALAN KELUAR yaitu STOP LOSS/CUT LOSS. Anda harus melindungi akun trading Anda dengan membuat Stop Loss di setiap posisi Anda. Saya akan berikan Tipsnya:

Misalnya Anda mulai dengan trading $1000, Maka Anda boleh mengatur resikonya 10% yaitu $100. Jadi Anda Boleh mengatur Stoploss Anda sampai -$100 setiap 1 Posisi. Jika Anda adalah Day Trading. maka Stoploss yang normal adalah 60 - 100 Pips. Dimana jika dengan 100 pips loss kita hanya kehilangan $100 adalah dengan menggunakan lot 0.1. Jadi dengan dana $1000  Lot Ideal / Trade adalah 0.1 Lot Stoploss Ideal/Trade adalah 60 - 100 Pips .

Dari tips ini , Anda bisa menyesuaikan dengan modal Trading Anda. Jika ingin memulai karena masih Newbie, mau mulai $100  Maka Lotnya hanya boleh 0.01 Lot/Trade. Jangan lebih. Anda WAJIB mengikuti hal ini, setidaknya dalam 10x Trading kedepannya. Anda harus konsisten.

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

  • Pastikan anda Mengetahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.
  • CALL atau whatsapp dan cari GERALDO silahkan hubungi di SINI

Artikel Terkait