ARTIKEL BARU

ARTIKEL BARU

INILAH PROFITABLE TIPS PADA PAIR XAU/USD

Story by : Indri Dwi
Category at: Analisa Teknikal
Published : January 14, 2021
Dilihat: 1595 kali

Indri Dwi adalah Seorang Trading Coach dan Profesional trader yang memiliki lebih dari 8 tahun pengalaman dalam perdagangan Emas & Forex. Keahliannya dalam trading khususnya saat menggunakan Exponential Moving Average. Indri ada disini untuk membimbing Anda dalam trading dan membantu Anda menemukan broker yang tepat dan terpercaya.Dia ada di sini untuk membantu Anda mendapatkan broker tepercaya.


zoom

Dalam trading emas, sangat penting bagi Anda untuk memiliki kondisi psikologi yang baik. Hal ini mengingat trader emas bisa dihadapkan dengan kesalahan trading. Apabila kesalahan trading ini diikuti dengan kondisi psikologi yang salah, misalnya merasa cemas berlebihan, maka kekeliruan kecil dapat mengakibatkan kerugian signifikan. Oleh karena itu, untuk mengurangi kecemasan berlebihan saat trading, artikel ini akan membahas tentang beberapa tips singkat dan menarik bagaimana trading di pair XAU/USD ini.

1. Mempunyai Strategi Trading Emas yang Konsisten

Cara trading emas tanpa cemas pertama adalah memiliki strategi trading emas yang konsisten. Trader tidak hanya sekedar membuat sebuah perencanaan dan strategi, tapi juga secara konsisten melakukannya. Sebagai contoh, Anda dapat menetapkan batasan sebagai trader emas jangka pendek dan mengatur posisi buy dan sell sesuai dengan sinyal-sinyal tertentu. Biasanya trader emas yang sudah berpengalaman cenderung lebih bisa tenang dan mengandalkan proses serta metode yang sudah dipersiapkan setiap sesi trading. Memiliki perencanaan dan metode trading yang konsisten akan membuat trader mampu melakukan eksekusi harga dengan yakin dan tidak ragu-ragu.

2. Sesuaikan Kondisi Psikologi dengan Strategi yang Sudah Anda Tetapkan

Pastikan bahwa kondisi psikologi yang baik juga harus disertai dengan strategi trading emas yang efektif. Hal ini penting untuk mewujudkan trading emas tanpa cemas. Ada banyak strategi trading emas dan para trader dapat menggunakan strategi itu sebagai contoh dan memodifikasi beberapa strategi serta menyesuaikan strategi ini dengan kepribadian dan kondisi pasar saat itu. Berlatih di akun demo merupakan salah satu cara tepat untuk menguji strategi yang sudah dipilih, khususnya jika Anda tertarik untuk menjadi trader jangka pendek.

Ada beberapa strategi trading emas yang biasanya digunakan oleh para trader. Pertama adalah metode trading emas harian (day trading). Metode trading ini mengharuskan Anda untuk duduk di depan komputer sepanjang hari. Anda memperoleh keuntungan dari posisi buy dan sell dalam pergerakan harga yang kecil. Jenis metode trading emas harian ini lebih cenderung teknikal daripada fundamental. Oleh karena itu, trading emas harian membutuhkan kemampuan yang sudah terasah lewat pengalaman trading dan trader pemula tidak disarankan menggunakan teknik trading tersebut.

Kedua, metode trading emas scalping. Metode scalping ini merupakan sebuah teknik yang memungkinkan Anda untuk membuat profit dari pergerakan kecil dengan cara membuka serta menutup posisi beberapa kali dalam sehari. Scalpers biasanya akan menutup dan membuka posisi hingga puluhan posisi dalam sehari. Maka dari itu, jumlah total profit dari seluruh posisi cukup besar. Mengingat metode Scalping mengharuskan trader bergerak cepat, trader harus benar-benar fokus dan tidak emosional.

Metode ketiga trading emas yang juga belakangan ini populer adalah trading menggunakan robot atau EA. Jenis tersebut dapat memungkinan trader mengatur sistem yang akan berjalan secara otomatis selama sesi trading larut malam atau waktu dimana trader secara fisik tidak bisa trading. Robot-robot trading itu bisa dibeli di broker atau dapat dipesan lewat supplier tertentu.

3. Siap untuk Profit, dan Siap untuk Loss

Perlu diperhatikan bahwa agar bisa trading emas tanpa cemas berikutnya adalah siap menanggung loss. Kerugian itu wajar terjadi di pasar; bahkan para investor besar pun mengalaminya. Untuk trader emas jangka pendek, selain harus siap untuk mengalami keuntungan besar juga harus siap mengalami kerugian hingga 40 persen dalam waktu relatif singkat. Hal ini karena volatilitas harga dalam trading emas jangka pendek mudah berubah sejalan dengan banyak trader yang ingin memperoleh profit dalam waktu sangat singkat.

Persiapkan dan rencanakan trading Anda, pastikan keputusan yang diambil adalah berdasarkan kondisi pasar, bukan kondisi mood pribadi saat itu. Akan ada hari-hari dimana sebaiknya tidak membuka posisi dan ada hari ketika banyak peluang trading muncul. Seorang trader harus berusaha untuk beradaptasi dengan situasi yang berubah-ubah seperti itu.

Perhatikan pula untuk selalu memilih suatu strategi atau metode trading emas yang menurut Anda cocok dengan karakter Anda. Selalu kontrol dan jaga kestabilan emosi. Atur juga rasio risk/reward dan berkonsultasilah dengan trader yang lebih berpengalaman jika perlu. Percayalah pada apa yang sedang dilakukan dan nikmati aktivitas trading Anda. 

RECOMMENDATION FROM EXPERT 

Pastikan anda Mengetahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.

Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.

CALL atau whatsapp dan cari INDRI silahkan hubungi di SINI
 


Artikel Terkait