ARTIKEL BARU

ARTIKEL BARU

MENENTUKAN TAKE PROFIT DI FUTURES MARKET

Story by : Indri Dwi
Category at: Analisa Teknikal
Published : December 02, 2020

Indri adalah Senior Trading Advisor yang memiliki lebih dari 6 tahun pengalaman dalam perdagangan Emas & Forex. Dia ada di sini untuk membantu Anda mendapatkan broker tepercaya


zoom

Strategi take profit dalam futures market harus diaplikasikan dengan tepat agar trading yang dilakukan mampu menghasilkan profit yang konsisten, namun ternyata mengaplikasikan take profit tidak semudah yang terlihat. Karena pada saat akan melakukan take profit akan timbul masalah untuk menahan posisi tersebut dan berharap agar memperoleh profit yang lebih besar, sehingga gejolak emosi yang ada akan memancing trader untuk melakukan kesalahan.

Permasalahan emosional tersebut bisa menjadi hambatan bagi para trader untuk menjalankan rencana yang semula sudah direncanakan karena terbuai oleh bujukan untuk memperoleh profit yang lebih. Dalam keadaan tersebut apa yang sebaiknya anda lakukan? Kami akan memberikan tips mengenai strategi cuan dengan take profit, berikut adalah strategi yang bisa anda gunakan 

Menentukan Support & Resistance

  • Support dan resistance adalah sebuah batasan yang menghubungkan titik-titik tertinggi dan terendah harga.

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menentukan area support dan resistance yang terdapat pada pair yang akan di tradingkan, dengan mengamati history perjalanan dari support dan resistance kita dapat mengetahui informasi mengenai trend apa yang sedang terjadi pada pair tersebut, selain itu kita juga akan mendapatkan gambaran mengenai pergerakan harga untuk selanjutnya.

Hasil dari pengamatan tersebut memiliki banyak manfaat yang dapat membantu trader baik pemula maupun profesional. Dengan menentukan support dan resistance, seorang trader akan dapat menentukan posisi untuk melakukan entry dan posisi untuk melakukan take profit. Bila seorang trader dapat memanfaatkan strategi ini dengan baik, pengambilan keputusan dalam trading akan lebih mudah untuk dilakukan.

 

  • Take Profit Melalui Pola Chart

Seorang trader tidak boleh melakukan entry dalam market tanpa pertimbangan yang matang. Perlunya memperhatikan berbagai hal sebelum melakukan entry akan membantu trader tersebut meminimalisir sebuah resiko. Salah satu hal yang bisa diterapkan adalah dengan memperhatikan pola chart dalam sebuah pair.

Chart adalah pola formasi pergerakan pada grafik harga yang terjadi secara berulang, sehingga pola tersebut digunakan untuk melihat kemana suatu harga akan bergerak.

Dalam dunia trading terdapat salah satu cara untuk menentukan take profit dalam trading, salah satunya adalah dengan cara membaca pola chart. Pola chart dapat digunakan untuk menggambarkan data pergerakan harga dari suatu waktu tertentu.

Trader juga bisa menggunakan tips tersebut untuk melihat trend yang sedang terjadi untuk dijadikan pertimbangan dalam mengimplementasikan take profit. Metode ini digunakan untuk para trader yang ingin menyaring peluang trading dengan proses analisa yang cepat.

 

  • Memanfaatkan Strategi Price Action

Price action adalah sebuah pergerakan harga untuk mengetahui apa yang sedang terjadi dalam market dengan mangacu pada perubahan pola, bentuk, atau formasi pada candlestick.

Memahami price action dapat dilakukan oleh trader untuk pengambilan keputusan, karena metode ini merupakan salah satu yang dapat digunakan oleh trader pada saat memasuki market, dengan pemahaman mengenai price action, seorang trader akan dapat menentukan take profit yang akan dijalankan dengan melihat time frame pada pair yang ditentukan.

Dengan melihat time frame tersebut, trader dapat mengetahui informasi untuk memasuki pasar di titik yang paling menguntungkan dan trader dapat menentukan strategi yang paling cocok dengan time frame yang dipilihnya.

 

  • Memanfaatkan Swing High & Swing Low

Swing High & Swing Low merupakan salah satu hal yang penting untuk diperhatikan dalam melakukan trading. Dikatakan penting karena dari informasi yang terdapat didalamnya seorang trader dapan melihat ayunan harga terendah dan tertinggi yang terjadi di pasar sehingga bisa untuk dijadikan sebuah referensi untuk menentukan take profit.

Swing high adalah kondisi dimana harga berada di titik tertinggi daripada harga sebelum dan sesudahnya. Sedangkan swing low adalah kondisi dimana harga berada di titik terendah daripada harga sebelum dan sesudahnya.

Manfaat dari mengetahui swing high dan swing low adalah untuk mempermudah melakukan analisa dan memprediksi arah pergerakan harga yang sedang mengalami kenaikan atau penurunan sehingga trader dapat merencanakan posisi untuk mengeksekusi take profit.

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

Pastikan anda Mengetahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.
Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.
CALL atau whatsapp dan cari INDRI silahkan hubungi di SINI


Artikel Terkait